1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Ya, sedang hujan."

"Ya, sedang hujan."

Terjemahan:Yes, it rains.

September 12, 2014

35 Komentar


SandyOcnie

Aku jawab 'yes, it's raining'

Benar kok


beautifulpeople7

Iya dia bener karna dikata it nya make tobe. Kalo mo make tambahan ing disuatu kata, ex: eat jadi eating. maka harus make tobe. Tobe itu is, am, are. Nah untuk she, he, it tobe yg digunakan adalah is dan it's adalah singkatan dari it is makanya dia bener


ainilazra

jarang sih rain pake 's' kebanyakan ya raining:(


aulia.syifa.r

Tidak juga. Mungkin kurang baca.


claybird121

Can someone explain to me sedang? Different from "adalah" or "ada"?


SalmanSalim

ada 1 there is, are. 2 (Coll.) be, be present. 3 have, own. 4 did (do so-and-so). | ada-lah am, is, are. (source : kamus 2.04)


MuhammadWi588106

in my opinion, adalah=is,am,are ada=there remember “adalah” is not "ada+lah", but they are one word


Peachywaxcap

Sedang is like currently happening, so it equates to our present continuous tense.


moniqueell11

Kenapa rains pake 's'?


aulia.syifa.r

Karena subjeknya it.


bernadethgrace

ok ngerti, makasi yaaa


PutriDinna

Knapa it nya sebelum objek


FarizAlfar

Karena 'it' itu subjek. Mestinya susunan kata2nya kan S+V+O


Seentz

Kalian bilang "it" itu sebagai subjek. Tapi, saya masih bingung apa subjeknya dari "it"?


satrioadit

Apa ya beda nya its dan it is ?


Hairunnisa4

'Its' itu artinya kepemilikan, kalo it is / it's baru artinya itu (kembali ke kata benda). Kalo gak salah ya,


bakpao

Because it uses "it".


FarizAlfar

Sebagai kependekan dari "it is"


AchmadFatoni

Mengapa menggunakan raining, nggk rain aja?


TusiaFebe

Pake raining kalau dia punya tobe di depan verbnya. Ex : i am eating, it is rainning, she is asking, etc. Kalau cuma verb doang, itu untuk present simple dan untuk subjek i you we they. Ex: i walk, you study, we cook, they swim


FajrianaNi

Kalo pake v-ing sebelumnya harus ada to be ( is or are) Kalau gaada to be gaperlu pake v-ing. Jadi cukup it rains. Penambahan s karna subjeknya it.

She/he/it pasangannya sama is They/we/you pasangannya are.

Cmiiw


irsan9

Sip bermanfaat ilmunya


ftri.m

Knp bukan raining


Ang250698

kenapa jawab "its rain" salah ya? mohon bantuannya hehe


parhan14

Halo saya penasaran apakah ada pelajaran lagi setelah cekpoin 5? tolong dijawab


AnditaDm

Ada kak Pljarannya di ulang ulang lagi


M.AntoWijaya

Kenapa harus ada huruf S pada kata "rains"?


Asqal2

It is raining, it is rain, it rain, it rains, apa bedany ;(

Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.