Duolingo adalah cara yang paling populer untuk belajar aneka bahasa di dunia. Dan yang terpenting, 100% gratis!

"Ya, sedang hujan."

Terjemahan:Yes, it rains.

3 tahun yang lalu

19 Komentar


ainilazra

jarang sih rain pake 's' kebanyakan ya raining:(

2 tahun yang lalu

aulia.syifa.r
aulia.syifa.r

Tidak juga. Mungkin kurang baca.

2 minggu yang lalu

SandyOcnie

Aku jawab 'yes, it's raining'

Benar kok

2 tahun yang lalu

claybird121

Can someone explain to me sedang? Different from "adalah" or "ada"?

3 tahun yang lalu

patoksan
  • Sedang = when U doing something, Ex : eating = sedang makan
  • adalah = is/are (to be)
  • ada = there (existence) Correct me if I'm wrong (sy jg baru belajar)
2 tahun yang lalu

SalmanSalim

ada 1 there is, are. 2 (Coll.) be, be present. 3 have, own. 4 did (do so-and-so). | ada-lah am, is, are. (source : kamus 2.04)

3 tahun yang lalu

MuhammadWi588106

in my opinion, adalah=is,am,are ada=there remember “adalah” is not "ada+lah", but they are one word

3 bulan yang lalu

PutriDinna

Knapa it nya sebelum objek

1 tahun yang lalu

FarizAlfar

Karena 'it' itu subjek. Mestinya susunan kata2nya kan S+V+O

1 tahun yang lalu

terong_ungu

kenapa pake `s yah?

3 tahun yang lalu

bakpao
bakpao

Because it uses "it".

3 tahun yang lalu

FarizAlfar

Sebagai kependekan dari "it is"

1 tahun yang lalu

satrioadit

Apa ya beda nya its dan it is ?

3 tahun yang lalu

Hairunnisa4

'Its' itu artinya kepemilikan, kalo it is / it's baru artinya itu (kembali ke kata benda). Kalo gak salah ya,

2 tahun yang lalu

AchmadFatoni

Mengapa menggunakan raining, nggk rain aja?

2 tahun yang lalu

TusiaFebe

Pake raining kalau dia punya tobe di depan verbnya. Ex : i am eating, it is rainning, she is asking, etc. Kalau cuma verb doang, itu untuk present simple dan untuk subjek i you we they. Ex: i walk, you study, we cook, they swim

2 tahun yang lalu

NajwaDiana

It is raining

2 tahun yang lalu

moniqueell11

Kenapa rains pake 's'?

1 tahun yang lalu

aulia.syifa.r
aulia.syifa.r

Karena subjeknya it.

2 minggu yang lalu