1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Ya, sedang hujan."

"Ya, sedang hujan."

Terjemahan:Yes, it rains.

September 12, 2014

29 Komentar


SandyOcnie

Aku jawab 'yes, it's raining'

Benar kok


ainilazra

jarang sih rain pake 's' kebanyakan ya raining:(


aulia.syifa.r

Tidak juga. Mungkin kurang baca.


claybird121

Can someone explain to me sedang? Different from "adalah" or "ada"?


patoksan
  • Sedang = when U doing something, Ex : eating = sedang makan
  • adalah = is/are (to be)
  • ada = there (existence) Correct me if I'm wrong (sy jg baru belajar)

SalmanSalim

ada 1 there is, are. 2 (Coll.) be, be present. 3 have, own. 4 did (do so-and-so). | ada-lah am, is, are. (source : kamus 2.04)


MuhammadWi588106

in my opinion, adalah=is,am,are ada=there remember “adalah” is not "ada+lah", but they are one word


PutriDinna

Knapa it nya sebelum objek


FarizAlfar

Karena 'it' itu subjek. Mestinya susunan kata2nya kan S+V+O


satrioadit

Apa ya beda nya its dan it is ?


Hairunnisa4

'Its' itu artinya kepemilikan, kalo it is / it's baru artinya itu (kembali ke kata benda). Kalo gak salah ya,


Indra571

Its singkatan dari it is, penulisan singktan yg bnar adalh it's


AchmadFatoni

Mengapa menggunakan raining, nggk rain aja?


TusiaFebe

Pake raining kalau dia punya tobe di depan verbnya. Ex : i am eating, it is rainning, she is asking, etc. Kalau cuma verb doang, itu untuk present simple dan untuk subjek i you we they. Ex: i walk, you study, we cook, they swim


Elvinatha

gue sih gak tau aku kan masih anak kecil


moniqueell11

Kenapa rains pake 's'?


aulia.syifa.r

Karena subjeknya it.


bakpao

Because it uses "it".


FarizAlfar

Sebagai kependekan dari "it is"


Ang250698

kenapa jawab "its rain" salah ya? mohon bantuannya hehe


parhan14

Halo saya penasaran apakah ada pelajaran lagi setelah cekpoin 5? tolong dijawab


M.AntoWijaya

Kenapa harus ada huruf S pada kata "rains"?


irsan9

Sip bermanfaat ilmunya


EdyMulyadi

Aq coba jawab, sungkat "yes, raining". Taping koq salah ya. Padahal kan sudah verb ing. Yang artinya sedang berlagsung. Maaf, saya pemula.


ftri.m

Knp bukan raining

Pelajari Bahasa Inggris dalam 5 menit saja sehari. Gratis.