1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "I eat an apple and she eats …

"I eat an apple and she eats bread."

Terjemahan:Aku makan sebuah apel dan dia makan roti.

September 12, 2014

118 Komentar


bagusba

Kata bantu s/es dipake buat kata kerja dari subjek He/she/it, klo objek dipake buat yg jamak/lebih dari satu


rikafebria1

Oh makasih kak penjelasannya


Atthariq

Good explaination


sinta689871

Bnrr kaa kok aku tadii salhh yaa


[pengguna yang dinonaktifkan]

TegarWahyu28

    Terimakasih kak

    Gw kalo dijelasin disekolah gkpaham

    Tapi kok rasanya lebih cepat paham ketika diskusi di sini


Ervina908005

    Subjek (I, you, they, we, orang ke-3 jamak) + Kata kerja (verb) gk pakek s Ex: I eat Women eats grapes (women bntuk jamak dari woman/orang ke-3 jamak)

    Subjek (he, she, it, orang ke-3 tunggal) + Kata kerja (verb) + s Ex: he eats Rani eats bread (rani orang ke-3 tunggal)


NabilaProk

    Ya allah kok lebih paham diskusi dsini dripda pnjelas an guru di sekolah btw makasihh pnjelasannya


Nis_anisa

    Trruueee... T_T, lbh nyaman di online dri pd sekolah..,guruku di sekolah klo ngejelasin otak ku seketika panas, yg ini mah adem dan lbh penasaran, dan ga ragu buat nanya di kolom diskusi kerna banyak pendapat & penjelasan


NabilaProk

    Ehh btw ngk salah nulis tuh yng women eats grapes? Pke s??


teguh60

    Grapes anggurnya lebih dari satu mungkin


shandsy

    Terimakasih.. dah berbagi ilmu nya ~~..


widiya957167

    Orang ketiga Jamak / tunggal Itu gimana ya maksudnya Kak otakku Susah mehaminya ?


influence.gz

    He/She/It ditambah s. Ex: the man drinks beda dengan I eat. CMIIW


rhita160742

    Mksh tmn2 sdh saling brbagi ilmu :)


Wahyu451973

    Knp bkn eats a bread?


Sean.Ptr_Kang

    Sebenarnya bisa demikian.


gabrielebil_121

    Kan eats abread artinya makan banyak sebuah apel


PutryJessy

    Terima kasih atas infonya sangat membantu sekali


nabilla245141

    terima kasih sangat membantu


DadySatyag

    Okey, wow. Terimakasih informasinya


PancaSetya

    Terima kasih infonya


xhiaoying

    Mengapa harus menggunakan eats


Sean.Ptr_Kang

    Karena ini present tense dan untuk subjek tunggal he she it , verb nya menggunakan akhiran s/es


febi167372

    Eats tuh bukanya memakan ya? Ko disini makan doang? Mohon jawabanya, maaf saya baru pemula banget☺


akucintaDani

    "he/she/it eats something", "he/she/it is eating something". "Eating" is similar to "sedang".


Sean.Ptr_Kang

    Actually she itu bisa either dia or dia wanita.


Sean.Ptr_Kang

    Budayakan membaca dulu ya sebelum bertanya.. karena ada pembahasan² sebelumnya..


    [pengguna yang dinonaktifkan]

      Saya makan sebuah apple kok salah T-T


salmaazhri

      Kenapa sebelum bread ga ada tambahan "a" nya ya?


Fitriah591947

      Agak susah buat aku yang masih belajar


blabul1

      Ada yg bisa menjelaskan perbedaan cara baca kata "an" dan kata "and"


dlldbsk

      An ya an kalo and itu end


ZakiaAzahr1

      Inisangat membantu belajar anak-anak dirumah


AmooerFern

      Apa bedanya saya dengan aku?


Bellarisfir

      Dakit hati aku. Ngetiknya 1 apel huhu malah dalah....


Ester181651

      Salahh huhuhu, aku bilangnya "saya" tapi salah, jawaban yang bener itu "aku"


dilla266520

      Saya sdh baca komen² sblmny,tp masih blm phm kok bisa jd "drinks" sama "eats"


IlhamRamdani14

      Apa bedanya penggunaan a dan an


IlhamRamdani14

      Apa bedanya penggunaan "a" dan "an"

      Mohon bantuannya


asmadewi

      Saya sudah benar mengetik tapi masih salah


jaeminuddin

      Kan aku bener napa salah?


ahlifisika

      Ko salah sih eat =makan eats=memakan tapi ko sama sih???☺


Qori917749

      Udah sama kok salah


heldi461160

      Kenapa apple pake an dan bread tidak pake a


find_me

      Anjriiitt kok serem suara nya sih


find_me

      Kok serem suara nya ya


find_me

      Anjriitt serem suaranya tiba2 error trus keluar suara yg pertama sksksk yang kedua shishi mungkin yg ke dua maksudnya she tpi klo yang pertama


FebriyanaY

      Gue bingung cara nyebut nya gimana


rainych1

      Kenapa makan dan memakan beda ?


dlldbsk

      Ngertiin aja ini aplikasi+ materi2 sebelumnya


Devasaputr3

      Ini harusnya benar


yani45584

      Jawaban saya seharusnya benar


FaustinOff

      Lumayan gampang sekarang aku udh hafal kyk gitu


lovy328175

      Tks penjelasan nya


EstehRusak

      Kata "eats" cara baca gimana


ElzaDwiDes

      Speaker nya cuman ngomong sepotong doang ngga semuanya


sLuPL

      Ka perbedaan she sama he apa ya?


jauhar2006

      Dalam bahasa inggris apa bedanya memakan dan makan


filiapdmarinii_

      “Saya makan sebuah apel dan dia makan roti.” Harusnya bener tapi salah, pdhal aku\saya tu sama ajaa :)


layra09

      Kenapa harus pake she kan ada he


YogiHafidh

      Perbedaan a sama an itu apa ya ???


QodarRiyad

      "saya makan sebuah apel dan dia makan roti" harusnya benar : I = saya/aku


HestiHyuga

      Kurang titik ngaruh


AmaliaIzza1

      I eat an apple and she eats bread Kenapa I eat an apple pakai "an", sedangkan she eats bread gak pakai "a"


TiaraVasie

      Pemakaian an dipake karena apa?


Nis_anisa

      Kenapa yg "she eats bread" tidak menjadi she eat a bread atau she eat an bread...

      Sebenernya masih bingung untuk penggunaan kata an & a.

      Kata org lain penggunaan an untuk huruf vokal "an aple", tp ada jg yang bilang univercity " a University"

      Bantu untuk menjelaskan


KaylaKeysa

      Aku ada yang salah


ImamMaullana

      Kenapa ada "an" nya


ProResti

      Jawaban saya: dia memakan roti Jawaban pertayaan diatas:dia makan roti Kenapa salah ya? Padahal jawaban saya benar


Qwam17

      Aku apel sama rotinya ketuker


BambangP4

      Ya saya pahams sekali

      Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.