1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Seorang penulis menulis buku…

"Seorang penulis menulis buku."

Terjemahan:An author writes books.

September 18, 2014

28 Komentar


Kripik_Pedas

Jadi gini ya teman-teman, kenapa pake "books" bukan "book"?

Jika mau menggunakan "book" maka kita butuh bantuan kata "a", jika tanpa itu maka salah.

Contoh benar: I have a book / I have books

Contoh salah: I have book / I have a books


LuqmanFariz

Saya jawab "An author writes a book", tetep salah juga ya


uccang02

Pake s di kata "books"


miftnnah

Sama, aku jawab an author writes a book juga salah


LuffyOnePi2

Karna seharusnya "book"nya yang pake "s"


Lckd_69

Yang slah soalnya, bukan "a book atau books". Terlalu ambigu. Dikira kita dukun apa, bisa nebak berapa buku yg dia tulis fuck!


IqbalFadhi

Jika memang jamak yg jelas dong, "menulis buku buku" atau " menulis beberapa buku"


ina519857

Apa beda author sama writer pemirsa.... Aku bingung kadang pake writer kadang pake author


miftnnah

Padahal punya arti yg sama ya


RonaldMunthe

Sesat appnya, sengaja biar harus ada yg salah


ImamulMuttaqin

how's "an author writes book"? is it correct?


LilinKecil

it's not. 'writes books', yes, 'writes book', no


TotokTriyadi

Books: buku buku... klo book ya buku


ArisAprian

What if i answer with "the writer writes book" ?


AdityabkA1

You need an article "a" before "book" if you mean so, but add "s" if you want to make it plural


AdityabkA1

Author means "creator" in general, so it doesn't refer to any specific kind of works. They could be the author of books, paintings, songs, or even just an abstract idea. On the other hand, "writer" is literally someone who writes a book or others related to the activity of writing.


ayub112132

Ada group wa b.inggrisnya gak?


AliMahfud11

Satu soal buku di jawab book disalahkan. Disoal lain dijawab books disalahkan juga


fith173731

Ada yang mau buat grup wa bahasa inggris ? Buat belajar bareng ?


noldines96

Buku nya lebih dari satu yah? Aku tulis book ko salah?


Choirunisa18

Bedanya author sama writer apa ya kak?


dedawi

iiiih masa sih aku jawab ini "An author writers books" salah pdhl jwbnya ini why? :/


FitriNurul09

Itu semua sebenarnya sudah benar. Tapi ada kesalahan dalam mengetik. Bukan "writers", melainkan "writes".

Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.