"An apple"

Terjemahan:Sebuah apel

September 19, 2014

85 Komentar


Emravy

Kata (a) atau (an) artinya sama saja, misalnya sebuah, seorang, sehelai. Namun untuk kata (an) digunakan apabila kata sesudahnya berawalan huruf vokal (a,i,u,e,o), seperti an apple, an egg.


DenyAhmad3

Terima kasih bro


Mauli1561

Sangat membantu^^


WillyJr.1

Tq membantu sekali


Theking501239

Terimakasih kk, sangt mmbantu


syafiq93

Saya dari Malaysia. Adakah "sebiji" apel/epal adalah benar dari segi tatabahasanya dalam Bahasa Indonesia? Kerna di sini kami menggunakan "sebiji" untuk buah-buahan.


utakandila

Tidak bisa dibenarkan, karena semua jenis buah di Indonsesia disebut buah sedangkan biji itu bijinya seperti biji durian, biji rambutan dll (biji = isi dalam buah)


Fimal

Di dalam celana juga suka ada.. :p


abcdemdeka

Itu bijinya laen *lol


utakandila

Namun banyak juga warga Indonesia yang menyebut buah dengan biji sama seperti malaysia, hanya saja kurang tepat dan kurang formal


marley_stone

Sebiji itu bukan x untuk menyebutkan satu kan dalam artian satu an buah atau objek yang berbeda iya bukan


7niif

yg penting ada se nya je


DinoBaggio2

ya benar, di indonesia kata sebiji kurang formal, kurang dipakai untuk juga


Hairunnisa4

Saya juga bingung, biasanya kalau utk menyatakan buah pasti menggunakan sebiji.


Ipulc

Benar kok dalam bahasa banjar juga sebiji untuk satu apel


Fimal

Kalau di indonesia biji nya untuk ditanam :D


7niif

sebiji apel tu halal


SalmaAribah

Kalo kami say "sebuah"


DinoBaggio2

iya benar, orang indonesia, paham, kalo menyebutkan sebiji apple, itu satu apple


Tiws12

Apel/epal kan emang buah?


RamadhanRi1

Belajar bareng" yuuk my club : NZPQYX


muhammadka159744

Kalo apel dinamakan buah, biji lain lagi


asriadiras

Ahh.payh.jawabanya sebuah apple.masa dia bilang salah.


yanu193184

dalam bahasa indonesia se biji artinya satu biji bukan buah


CALVIN767923

Terimah kasih untuk tanggapan kalian yahhhhhhhhhhhhhhh


MartinGarr181413

Ngaur ni DuoLingo

GuaBenerDisalahin


maldialfas

He semua apa kabar kalian


VinkaSelvy

Biji adalah bibit kalo di Indonesia


abcdemdeka

Saya salah ketik "sebuah" saya ketik "sebiah" dibenarkan oleh aplikasinya


AstridNur

Saya masih bingung


afrigen

Suaranya kurang jelas


afrigen

Suranya kurang jelas


ReviSeptia2

an apple = sebuah apel .


putriakaya1

Kan kata A nya huruf gede


StevanusFa

Terimakasih sangat membantu


Faith749433

Makasih atas jawaban nya


teeta14

Padahal bener,tapi disalahin


jeconiahab

Jangan salah terus dong


MomoAditya

An hour... ? (---- kecuali ini yah..


Eghy6

Oh berarti untuk menyebuat "sebuah" itu mengguanakan kata bantu "an" ya , kalau buat buah2an? Atau engga juga?


fictormarc1

An untuk berawalan vokal


m.syauqilu

Saya tidak bingung biasanya kalau untuk menyatakan buah dengan sebuah


FahmiatunR

Kalau di desa kami "sebiji" itu sama dengan satu buah apel


andrian1982

Kenapa pada ribut, setiap daerah tuh penyebutannya beda beda.


bluurr

"Satu apel " kenapa disalahkan padahal artinya sama. Dan dalam pilihan yg diberikan " sebuah, sebutir dan satu ' :-/


utakandila

Karena satu itu bentuk jumlah, kalau pilihan arti sebuah, sebutir, sebiji, seekor atau seorang mengikuti objeknga seperti an apple, a sand, a rice, a fish and an astronout


JhonG4

Lol kl satu apel ya one apple


sobirin

Kalo bitir dan sebuah beda

Pelajari Bahasa Inggris dalam 5 menit saja sehari. Gratis.