"An apple"

Terjemahan:Sebuah apel

September 19, 2014

126 Komentar


Emravy

Kata (a) atau (an) artinya sama saja, misalnya sebuah, seorang, sehelai. Namun untuk kata (an) digunakan apabila kata sesudahnya berawalan huruf vokal (a,i,u,e,o), seperti an apple, an egg.


syah_

Tidak harus awalan vokal, tetapi pelafalannya yang berupa huruf vokal. Seperti university, pake a bukan an (a university)


GaijinSenp

Yep, kayak "an hour", itu hour awalannya bukan huruf vokal samsek. Soalnya hour itu kalo dilafalkan, huruf H nya luruh


Mauli1561

Sangat membantu^^


DenyAhmad3

Terima kasih bro


WillyJr.1

Tq membantu sekali


Theking501239

Terimakasih kk, sangt mmbantu


Nayla746520

Thankyou sngat membantu>_


AbdulMunir9

Alhamdulillah sangat membantu


Hamzaf900

tapi kok jawa ban saya salah yah?kenapa


Nis_anisa

Oo berarti Jadi kalo Sebuah pisang=a Banana atau an Banana? Seekor anjing=a dog


syafiq93

Saya dari Malaysia. Adakah "sebiji" apel/epal adalah benar dari segi tatabahasanya dalam Bahasa Indonesia? Kerna di sini kami menggunakan "sebiji" untuk buah-buahan.


utakandila

Tidak bisa dibenarkan, karena semua jenis buah di Indonsesia disebut buah sedangkan biji itu bijinya seperti biji durian, biji rambutan dll (biji = isi dalam buah)


Hairunnisa4

Saya juga bingung, biasanya kalau utk menyatakan buah pasti menggunakan sebiji.


Ipulc

Benar kok dalam bahasa banjar juga sebiji untuk satu apel


Fimal

Kalau di indonesia biji nya untuk ditanam :D


7niif

sebiji apel tu halal


SalmaAribah

Kalo kami say "sebuah"


DinoBaggio2

iya benar, orang indonesia, paham, kalo menyebutkan sebiji apple, itu satu apple


Tiws12

Apel/epal kan emang buah?


mariaulfah1508

Di indonesia "sebiji" untuk kalimat nonformal seperti berbicara kepada teman, jika "sebuah" itu lebih formal seperti berbicara kepada ibu, bapak, dan orang yang lebih di hormati lainnya


nugrainiat

Ya itu benar, seperti di indonesia menggunakan "sebuah" sedangkan di malaysia menggunakan "sebiji" thats same


RamadhanRi1

Belajar bareng" yuuk my club : NZPQYX


muhammadka159744

Kalo apel dinamakan buah, biji lain lagi


asriadiras

Ahh.payh.jawabanya sebuah apple.masa dia bilang salah.


yanu193184

dalam bahasa indonesia se biji artinya satu biji bukan buah


CALVIN767923

Terimah kasih untuk tanggapan kalian yahhhhhhhhhhhhhhh


MartinGarr181413

Ngaur ni DuoLingo

GuaBenerDisalahin


maldialfas

He semua apa kabar kalian


VinkaSelvy

Biji adalah bibit kalo di Indonesia


abcdemdeka

Saya salah ketik "sebuah" saya ketik "sebiah" dibenarkan oleh aplikasinya


AstridNur

Saya masih bingung


afrigen

Suaranya kurang jelas


afrigen

Suranya kurang jelas


ReviSeptia2

an apple = sebuah apel .


putriakaya1

Kan kata A nya huruf gede


StevanusFa

Terimakasih sangat membantu


Faith749433

Makasih atas jawaban nya


teeta14

Padahal bener,tapi disalahin


jeconiahab

Jangan salah terus dong


MomoAditya

An hour... ? (---- kecuali ini yah..


Noperial

Sangat membantu


zidan459405

Gua ngomong bener Di salahin


Auraanabel1

Aku denger nya and:(


Sitinaifah

Sangat membantu untuk saya yg tidak bisa samsek b Inggris


AbiJulianS

Susah bet amjinc


chiwang9

Gagal fokus jawabnya tdi


akusiapa_

Apa bedanya drink,drinks dan drinking?


Muhamad_Rafli_

Saya udah bener ngomong ko d salahin


AsnaRasya

Cuman kurang huruf 1 aja disalahin biasanya dibenerin


fasha270849

Halo guys.saya fasha.saya dari Sarawak.maaf ya kerana aku guna bahasa indon kerana gak ada bahasa ingeris Malaysia punya.jadi aku terpaksa guna inggeris Indonesia punya.hmm


Luluk14260

Saya ngga ngomong apa2 an nya bener apple nya salah


roshut

ini jawabannay an Apple


PutriHzf

Bagaimana baca apple


PutriHzf

Bagaimana baca appla


KhansaArka2

An itu sobuah kan, kok salah


Dhani683670

Gw kira and bukan an


nuraeniani1

Bagus banget Aplikasi nya


MDZIKRY

Duolinggonya budeg gue salah mulu


hi_nadhiraah

Di ulang mulu ihhh, kan udah hapal


saarahatta

Mike nya rusak ni blm saya sebut udh salah aja


Int.2

Thanks bangt, ini sungguh membantu, xxixi


marwanlombok

Aku gak bisa sebut apple salah muku


AiraRamada1

Aku bisa si tapi setengah setengah ya nama nya juga baru belajar gak si


Sutianings2

Bener bener membantu, kenapa cobak ga dari dulu aja tau aplikasi ini


Cindy599724

(AN) sama (AND) beda buat yang jawabannya "And apple" itu salah And/An beda, itu An Bukan And

Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.