1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "She eats."

"She eats."

Terjemahan:Dia makan.

September 20, 2014

38 Komentar


FeizarIrfandy

kalau dalam kalimat She He It, yang menunjukkan subjek sedang melakukan suatu pekerjaan, kata kerja tersebut diberi imbuhan "s"(untuk kata yang huruf belakang nya huruf konsonan, selain aiueo) atau es(untuk kata yang huruf belakangnya huruf vokal, aiueo).

Sedangkan Untuk I You They We, tidak perlu diberi imbuhan s/es

Nah aturan ini khusus untuk simple present tense.


FeyL2

Kalau dalam kalimat She He It yang menunjukkan subje─Ě


PERCE_NEIGE

@Feizarlrfandy Iya, tetapi salah satu aturan yang kamu berikan adalah salah.

Jika kata kerja berakhir dengan S, Z, X, SH, CH, O... tambahkan "-es" he misses, he goes, he watches, he mixes, he washes...

Tidak ada sebuah kata kerja dengan "a" atau "i", atau "u", atau "u", atau "e", di akhirnya, saya pikir!


VGZ8Xg

He drives. She smokes.


shelxoxo

Apa perbedaan eat dengan eats?


MedisaMeyn

Kalau He,She,It > maka kata kerjanya ditambah S he eats, she eats


faisalrahmn

thank's buat ilmu nya


yulipradit

I eat and she eats :-)


SitaShuray

Itu maksudnya gimana ya, kok kalau I eat ga ditambah s,sedangkan she eats ditambah s


SonyaDevir

karena yg pakek she he it ditambah s kalau i you they we gk perlu pakek s


JennieferS3

Kaerna untuk she dan he adalah kata sifat jika kita menyebut saya makan berati i eat kalo memakai she eat atau pria makan memakai eats kaerna itu kalimat positif


FeyL2

Eat maksudnya makan drink maksudnya minum


raihanisar

Wahhh.. makasih ya...komentarnya..


ArifAshari2

He plays she sleeps


Fatmawati156

Penggunaan "s" pada akhir kata eat memang benar karena s berlaku ketika pd subjek "she,he dan it"


sheinafia

Terima kasih atas nasihatnya


SonyaDevir

maaf kamu salah, soalnya kalau i gk pakek s, yg pakek cmn untuk she he it, kalau i you they we gk perlu


MuhammadRa420804

Perasaan Kalo pakek s itu ada lebih dari satu...


Athelari

Benar, tapi itu kalau huruf S-nya ditambahkan di akhir kata benda (semisal: apple = apel, maka apples = apel-apel/lebih dari satu apel). Tapi huruf S juga ditambahkan di akhir kata kerja untuk she/he/it dalam simple present tense. Hurufnya sama, pemakaiannya beda :)


JennieferS3

Salah kalau she and man atau boy and gril itu adalah kalimat positif makanya digunakan s baru kalo kita ngomong i eat gausah pake s kaerna itu kaliman negatif


dead724209

Tmbahn "s" itu mksutnya sedang melakukan sesuatu/pkerjaan.


KrestianWe

Kenapa bukan "dia sedang makan"?


Romamelane

She...kan dia perempuan. Tapi di kalimatnya ngak ada dia perempuan

.....yg tau bantu dong ?


karlos101194

Maksud kata eats


Zainsun1

liat komen msh gak ngerti Kenapa latihan dasar eats itu memakan sedangkan eat itu makan Tapi latihan dasar ini eats sama eat itu tetap makan. Padahal sebelumnya eats ada imbuhan me-


vi3rlyx4

It artinya apa sih?


NurNingsih5

Duolingo aku mau beli pakaian resmi


UCHIHAPANJ

Apakah sama saja katanya She dan He

Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.