1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "She eats."

"She eats."

Terjemahan:Dia makan.

September 20, 2014

20 Komentar


FeizarIrfandy

kalau dalam kalimat She He It, yang menunjukkan subjek sedang melakukan suatu pekerjaan, kata kerja tersebut diberi imbuhan "s"(untuk kata yang huruf belakang nya huruf konsonan, selain aiueo) atau es(untuk kata yang huruf belakangnya huruf vokal, aiueo).

Sedangkan Untuk I You They We, tidak perlu diberi imbuhan s/es

Nah aturan ini khusus untuk simple present tense.


FeyL2

Kalau dalam kalimat She He It yang menunjukkan subje─Ě


PERCE_NEIGE

@Feizarlrfandy Iya, tetapi salah satu aturan yang kamu berikan adalah salah.

Jika kata kerja berakhir dengan S, Z, X, SH, CH, O... tambahkan "-es" he misses, he goes, he watches, he mixes, he washes...

Tidak ada sebuah kata kerja dengan "a" atau "i", atau "u", atau "u", atau "e", di akhirnya, saya pikir!


VGZ8Xg

He drives. She smokes.


FeyL2

Eat maksudnya makan drink maksudnya minum


shelxoxo

Apa perbedaan eat dengan eats?


MedisaMeyn

Kalau He,She,It > maka kata kerjanya ditambah S he eats, she eats


faisalrahm638932

thank's buat ilmu nya


yulipradit

I eat and she eats :-)


raihanisar

Wahhh.. makasih ya...komentarnya..


MuhammadRa420804

Perasaan Kalo pakek s itu ada lebih dari satu...


LikeAnEagle

Benar, tapi itu kalau huruf S-nya ditambahkan di akhir kata benda (semisal: apple = apel, maka apples = apel-apel/lebih dari satu apel). Tapi huruf S juga ditambahkan di akhir kata kerja untuk she/he/it dalam simple present tense. Hurufnya sama, pemakaiannya beda :)


KrestianWe

Kenapa bukan "dia sedang makan"?


Romamelane

She...kan dia perempuan. Tapi di kalimatnya ngak ada dia perempuan

.....yg tau bantu dong ?


karlos101194

Maksud kata eats


Zainsun1

liat komen msh gak ngerti Kenapa latihan dasar eats itu memakan sedangkan eat itu makan Tapi latihan dasar ini eats sama eat itu tetap makan. Padahal sebelumnya eats ada imbuhan me-

Pelajari Bahasa Inggris dalam 5 menit saja sehari. Gratis.