1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "The duck swims."

"The duck swims."

Terjemahan:Bebek itu berenang.

September 21, 2014

41 Komentar


dhanifudin

Triknya utk memudahkan, they we I you (Dewi Ayu) tanpa -s, sisanya he she it dengan -s


andhivna

Ayu dewe kalo orang jawa bilang


joulesilolo

Wih baru denger tuh... Keren keren


bakriAREA

Mksh DEWI AYUny... jdi gmpag ngpalny...


NalyaFadhi

Hehe ga hanya urutan itu doang Kl aku sih I you they we (ayu dewi) Mulai dari diri sendiri ampe orng lain


the_Ftwelve

Gw pakenya ayu wite:V


shelxoxo

Kapan kita menambah -s? Tadi ada kata 'the dog swim' tapi gapake -s. Sedangnya ini 'the duck swims'


bakpao

"The dog swim" is wrong. It should be "the dog swims".

When it is singular (other than I), you must add -s.


LilinKecil

Not really, 's' is used for third-person singular ONLY. so: i swim, you swim, they swim, we swim, BUT he/she/it/the dog swims


bakpao

Well, "they" and "we" are not singular. "You" could be both singular and plural. So the only true singular that doesn't use -s is "I".


LilinKecil

'They' is very widely used as singular, because many people feel that using 'he' to refer to an unknown single person is sexist, and that 'he/she' is clumsy. You also have the 'royal we', e.g., 'we are not amused'


bakpao

Yes, I am aware of the royal we but I think it's very limited in usage.

However, I didn't know that "they" can be used as singular. I think "he" should be used generally but I suppose if one is overly concerned about political correctness, he (yep I am doing it!) may use "they". Thanks for that!


PERCE_NEIGE

There's a mod here on Duolingo who is a transgenre or doesn't want to have a genre, he/she wants to be called "they" as he doesn't want to make choice between "she" or "he".

"They" is used when someone doesn't know if it's a female or a male. But it's rather advanced English, and a rare case. Anyway, good to know

but for basic learners like in this course, it's better to stick to "they" = plural,
I think, and forget the "they" as "undetermined singular person". It could be way too confusing.


Sultan_baro_tiku

Sebelumnya the dogs swim, karena dogs itu sekumpulan gank yang artinya "mereka" satu scuad hehe.. kalau mereka itu gak pake s lagi.. kalau soal di atas the duck, makanya bebek itu menjadi "dia" yang jomblo nge solo rank tanpa team makanya pake s..


MrCampa

Rumus dasar S(tunggal) + V+s S(jamak) + Vtanpa s semoga membantu


makhrusroy

It = itu "the duck" = bebek itu . jadi kata kerjanya pakai S


miral95

bukankah "the" sebagai pengganti "that" dan "this" dimana objek yang dibicarakan sudah diketahui oleh yang berbicara. seharusnya bisa di artikan "tersebut" dong?


PERCE_NEIGE

Itu = the/that dan kadang-kadang: "it". Dan ini = this.

Di sini, bebek itu adalah diketahui. THE duck.


4bimanyu

Om yang bicara ini computer cobak sabar ini kan bulan penuh berkah=bulan puasa itu harus sabar om


Indah658068

"the duck swims" (bebek itu berenang renang = present tense) sedangkan duolingo mengartikan "the duck swims (bebek itu sedang berenang). Bukannya "Bebek itu sedang berenang" jika di bahasa inggriskan menggunakan present continuous "the duck is swimming"

<h1>BINGUNG</h1>

PERCE_NEIGE

Di mana "Bebek itu sedang berenang"?


frndskplg

Apakah bisa the ducks swim?


panipadila

Jadinya bebek bebek itu berenang


ShesaPutri

Bebek itu renang kok ngg bisa yah? Huhuu..


naifah_arm

Belajar bahasa Inggris


RIKADWIAME

The duck swims. Pakai S dibelakang Swim karna bebeknya hanya 1. Kalau melebihi tidak usah pakai S. Misal. She swims. Kan seharusnya she is swim. Lebih singkat she Swims. Maaf kalau salah.. ini menurut saya sendiri


Ayunuraini11

Bebek itu berenang


zahra58764

Kenapa ga pake swimming aja?


Mikail130105

Bebek itu renang kok disalahkan?

Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.