1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "The cat walks over my shirt."

"The cat walks over my shirt."

Terjemahan:Kucing itu berjalan di atas kemejaku.

September 23, 2014

43 Komentar


Saifulislam123

Bedanya over sm on apa ?


rizky_seven

on itu diam, over itu bergerak


Imam_Maulana

kalo gak salah ON itu "tepat di atas nya"

Plate on the table = Piring di atas meja

kalo over kaya "The plane over us" (Pesawat di atas kita)

Sama2 di atas tapi letak di atas nya beda


ayazakir

Yaa betul, mau nambahin dikit. ON itu diatas dan bendanya menempel, sedangkan OVER itu diatas juga namun bendanya bergerak, contohnya seperti yg sudah ditulis.


aris762207

Tapi di soal sebelunnya menulis di buku kok write on the book. Kan menulis itu perlu bergerak? Maaf kurang mengerti :)


bbeerica

Tapi kan tulisannya kan menempel bukan? Kan bendanya bukan kegiatannya


NailaRafaN

Karna bendanya menempel


skyhiya.09

Emang kemeja nya berbeda itu yang di contoh?


Annita1980

Over : melewati di atas. CMIIW


SandhiYoga

Seharusnya kata the tidak selalu diartikan dalam sebuah kalimat


adina239462

'The' digunakan ketika benda tersebut jelas. Ex: "aku punya sebuah bola" = "i have a ball" dalam hal ini bola masih tidak ditunjukkan. Tetapi beda lagi dengan ini Ex: "bola itu milikku" = "the ball is mine" di kalimat ini bola tersebut sudah jelas, sudah kita lihat


tondisrg

iya bener, risih juga ngerasain the itu harus diterjemahin pake 'itu'.


ifeliAch

Kucing itu berjalan MELALUI kemejaku. And then result is wrong (-_-")


rainarahma

knp di atas bukan melalui .. atau melewati -_-


Cege_Valvrie

Karena melalui atau melewati belum tentu dia lewat di atasnya, bisa aja dia lewat sampingnya :)


gputriana

Beda on sama over apa?


Salsa524927

What the meaning of "over"?


PERCE_NEIGE

Over: di atas.

Konteks lain: The day is over: Hari berakhir (please correct my Indonesian or my English if they are not as good they should.)


MaruliChan

Your Indonesian Is Good. But I Can't Score yout English. Because I'm still learning too. Hehe


Rifai754380

"over" yang di maksud "melewati" ya?


Nurul293941

Kalau "over" arrinya diatas/melewati/berakhir sudah. Lalu "take over" artinya?


AnggaKurni9

Mau jawab kucing itu berjalan melewati kemejaku , tp melewatinya ga ada. Klo pake "melewati" sama "di atas" makna kalimatnya sbenarnya beda. Jd gmana tuh ? Mna yg benr ?


[pengguna yang dinonaktifkan]

    kalau kucing itu berjalan melewati saya. apa betul?


cika752302

    Iya seharusnya melalui knpa jadi di atas ya


rahmatfaqru

    Apa bedan on ? over ? dan above ?


MochammadS100690

    Penjelasan yg bagus,terimakasih kawan2


Raswel

    "Walks over" kan artinya melewati ya ? Kenapa bisa jadi diatas ?


newbul

    On or over, baru tahu.


ajistrsna

    Bedanya above sama over apa ya?


Annita1980

    I answered : Kucing itu berjalan melewati kemejaku. It's correct.


Sugiharto15

    Saya njawab betul kok malah disalahkan sih


ZidnaRahma

    kalo "upper" itu apa?


AruniFirda

    Hewan itu selalu pakai "s" ya?


snso82804

    baju babu jadi lap kaki


kimassys

    Aku yang punya grup inggris?

    Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.