1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Bulan Januari dan bulan Febr…

"Bulan Januari dan bulan Februari adalah bulan-bulan dalam setahun."

Terjemahan:January and February are months of the year.

September 25, 2014

7 Komentar


JokoNurjadi

"january and february are months of a year" memang salah ya? bedanya dengan jawaban benar cuma "a year" harusnya "the year"


DebySusy

mungkin karna a itu artinya se ex: seikat,sebuah dll kalau the year kan artinya tahun itu, sedangkan soalnya aja setahun jadi a year.


Nouvalo

"January and February are months in a year" or "January and February are months of the year"


Rajesh362472

Jujur saya juga sedikit bingung dgn kalimat di atas. Tapi, mungkin terjemahan yg dimaksud yaitu "bulan - bulan (paling berpengaruh) di tahun itu" kenapa demikian? Karna di dunia olahraga ada kalimat serupa tp tak sama. Mungkin loh ya ini. CMIIW

Contoh :

MOTM (Man Of The Match) dlm sepakbola yg artinya "pemain (paling berpengaruh) di pertandingan itu" POTM (Player Of The Month) dlm sepakbola yg artinya "pemain (paling berpengaruh) di bulan itu"

Correct me if i'm wrong yakk


CiWin1

Kenapa "of a year" bukan "in a year"? Kan dalam setahun.


habiba174576

Karena kalau setahun itu 1 year bukan a year. Setauku sih


imas447251

Kapan menggunakan kata is atau are

Pelajari Bahasa Inggris dalam 5 menit saja sehari. Gratis.