1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "I read the newspaper."

"I read the newspaper."

Terjemahan:Aku membaca koran.

September 30, 2014

115 Komentar


dewi561458

Tapi kan disitu nd ad I y gimna


acrylikord

kenapa di belakang newspaper ada the yaa


PERCE_NEIGE

Karena korannya diketahui, ini bukan sebuah koran apa saja.

Mungkin koran favoritnya atau korannya baru saja diterima saat ini.


Guhfi1

"I read the newspaper", saya jawab " saya membaca koran itu" kok bnar ya? Brarti "the" dominan dengan kata "itu" ya?


dedy840398

Bukan karena dominan,itu hanya karena koran nya itu ada atau berada di hadapan dia


PrabuBara

Hampir mendekati benar


Nazwarward

Lah ko malah salah saya jawab itu sekarang


olivia712400

Ya iyalah ada orang bacanya kaya gin I read the newspaper


restuggans

pernah belajar b Inggris ga?


Firmansyah314405

Karna objek sudah dijelaskab di kalimat sebelumnya


PERCE_NEIGE

Kamu benar! Kita tidak tahu konteksnya. Itu mungkin!


Firmansyah314405

The itu dipakai karena sebuah objek yg sudah diketahui.saya jawab koran kok salah padahal tadi katanya terjmahanya koran?


LabibahTazkia

Bukannya koran sama surat kabar itu sama ajjhhhh???


Farrellalv

Emang sama . Tapi di awal pembelajaran , Newspaper diartikan sebagai Koran


maryanto3

Apa beda read dengan reads


ikbalzohr

Klw reads di gunakan untuk she, he, dan it


PERCE_NEIGE

Tetapi hanya untuk present simple tense.


septy6

Sebelumnya "the" diartikan "itu" nah ini kok engga ya? Ada yg bisa kasih masukan?


AzisGates

iya sama, bingung nih bukankah ''the newspaper'' disana kn menunjukan koran yg khusus, bkn koran dalam artian umum


viki623058

Ia..knapa ga da itu nya.


nadinnaarm

Kayaknya sekarang udah dibeberin


kucluk1

Hay? Minta nomer atw pin bb dongs??? Wkwkwk


dini744500

Jangan menuh2in komen dgn komen lu yg ginian deh please


stevencandra_7

Surat kabar sama koran kan sama


RifatInter

koran sama surat kabar bukannya sama ya ?


DennySaputra1

Memang bedanya apa antara read dengan reads


PERCE_NEIGE

Untuk present simple (hanya):

Read, untuk I, you, we, they.

Read, hanya untuk She/he/it (ketiga ganti tunggal)


dewipuspit10

Apa bedanya surat kabar sama koran


SandyPutra1

Saya membaca koran itu


Epun8

saya membaca koran


Tio892081

Kalo I'm reading newspaper bener apa salah?


fajarfadillah

Setau saya, penambahan "ing" sesudah kata kerja, menunjukan Past Tense. But, i don't know is that true.


kucluk1

I read. Saya baca (saya membaca) malah salah!? Yg bener (aku membaca) hadehh


Ikhsan248231

Diperhatikan huruf besar dan kecilnya sebelum diterjemahkan


RahmadaniS5

I hope i can speak english


umbu7

Pangucapan masih salah lagi minta bantuanx


Hammsa

Kenapa "read" bukan "reads" ?


IklimahNur

The diguanakan untuk apa saja?


angelpkd

koran sama dengan surat kabar


Kevin429080

I read the newspaper, any problem?


Afif477972

Saya membaca koran


ShivaAulya

Kok salah sih..


tionoviar

I read the news paper,tolong jelaskan untuk kata apa read(s) yg pake huruf s


TaufikPerm2

Kalo gasalah.. jadi Kalo depannya she, he, it.. tambahin s/es jadinya reads... Kalo depannya they, we, i, you ga di tambahin s/es jadinya read aja..


hashasi191

Pake to be ngga sih


Raisaindy

Kenapa tdk pake 'S' setau saya koran itu banyak lembarannya jadi harusnya 'reads'bener ngga? Hehe


septianiNa

Saya membaca koran


L.M.Hadid.

Saya membaca koran


wahyudi932842

Jadi misalkan "i read the newspaper" apabila ada di sekitar kita dan kalo misalkan "i read newspaper" itu gak ada di hadapan kita kah? Tolong di koreksi kalo salah...


SriWulanda733137

Apa bedanya saya ama aku disana tertulis I


Alvamalk

Tt lu ngapain protes


Skmaekynti

Saya membaca koran apanya yg salah


Nisaa486512

Earphone saya tdk bisa


iamsonigunawan

I read the newspaper Terjemahan nya "saya membaca sebuah koran" tp salah. Yg bener pake "aku" bukan "saya" hetdah


DediRamadh2

Udh ngetik sama ttp aja salah


natanaelpa944806

Saya dan aku apa bedanya


AhmadIzar

Kok saya udah benar kok salah


aila.channel

Huu TwT cumaa typooo aku tulis "I read the newslaler" :v padahal typooo TwT


sunoo_baby17

typo nya kejauhan jadi salah deh.....


SetiYadi7

Newspepar (koran)


SetiYadi7

Koran (newspepar)


jaysendie

Saya juga slah haha


Bevellin07

masa ucapannya blm jelas sii:')))


IGedeAdiSa

"sayaa" ma "aku" apa bedanya helpppp


PestaSireg1

Seharusnya jawaban aku benar the nya aja dihapus dualingo supaya orang gak bingung


NenengPati1

Aku membaca koran


Hanumkn

Apa bedanya i dengan i'm?


Hanumkn

Apa bedanya i dengan i'm ?


kyraxxy

kukira jawabannya : aku membaca koran itu bukannya arti "the" adalah "itu" ?


qonitasals2

Kadang surat kabar kadang koran, huhhh


AqilHifdzi

Saya membaca koran


YusnitaYus

Saya membaca koran.. Yeee btul


agungsural

Bodoh bgt gw sampe salah


RizqiKhali

The = definitif. (Pasti). Contoh, dalam bahasa arab sama seperti alif lam (al). Contoh, quran jadi al-quran. Dalam bhs inggris holy quran jadi the holy quran. Wallahualam


mayang331059

Saya membaca sebuah surat kabar


PERCE_NEIGE

Ini adalah "the" di sini, bukan "a" (sebuah).


PERCE_NEIGE

Why "Saya baca korannya" or "surat kabarnya" are not ok?


akuillakad

Tapikan ada the nya


JakaArdita

Ngomong asal2 kok hasilnya benar si, padahal saya ngmong nananana doang, yapi iramanya sama


a7son

yah jangan iseng dong, kan belajar :D


bby219387

Haihhh koran ko slah


risma88

koran aja salah. .


ujiriyadi

Penggunaan "the" untuk apa ya?


PERCE_NEIGE

Karena korannya diketahui.


AgusAhmadF

Dasar ilat jowo..omg inggris salah2 wae..hihi..tetep semangay..namanya belajar...


dodikasuma

Kok salah tadi gw jawab saya membaca koran katanya salah.. kalo surat kabar kan bahasa englishya mail


PERCE_NEIGE

Saya membaca koran = bagus dan diterima.


SetiYadi7

Ok saya juga tadi kok salah

Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.