1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Tomorrow, Friday evening"

"Tomorrow, Friday evening"

Terjemahan:Besok, Jumat malam

October 1, 2014

25 Komentar


nelwandi

Sore = afternoon, malam = evening/night.


cukup.bersyukur

Kalau siang apaa? Serius nanya


nelwandi

Bahasa Inggris melihat waktu dengan cara yang berbeda dengan Bahasa Indonesia.

Bahasa Inggris:

awal hari = morning

akhir hari = afternoon

di antaranya ada waktu sangat tipis yang menjadi pembagi antara morning dan afternoon, yaitu tepat jam 12:00 bernama: noon (12 noon)

Bahasa Indonesia:

awal hari: pagi

akhir hari: sore

di antaranya ada sebuah gap besar bernama 'siang' biasanya dimulai dari jam 10:00-11:00 sampai 14:00-15:00.

Secara umum bahasa Inggris melihat bahwa waktu di saat matahari bersinar hanya bisa dibagi sebagai 'morning' dan 'afternoon', sementara menurut bahasa Indonesia, ada 'pagi', 'siang', dan 'sore'. Jadi, jika ditanyakan apa padanan bagian-bagian hari dalam bahasa Indonesia ini di bahasa Inggris, pasti akan saling bertumpukkan.

Jam 9 pagi = 9 in the morning

Jam 10 pagi = 10 in the morning (ada juga yang menyebutnya jam 10 siang)

Jam 11 siang = 11 in the morning

Jam 12 siang = 12 noon

Jam 1 siang = 1 in the afternoon

Jam 2 siang = 2 in the afternoon

Jam 3 sore = 3 in the afternoon (ada juga yang menyebutnya jam 3 siang)

Jam 4 sore = 4 in the afternoon.


yusufm1

Evening = 'malam', night = 'malam' tapi lebih cocok digunakan disaat mau tidur


dzul0945

Kenapa besok malam jumat salah?


ASDELA_REI

Karena yg dimaksud disini Jumat malam (malam sabtu)


Noval1508

Ntahlah gak jelas


Faim228829

Evening = Malam Night / Good Night = biasanya untuk ucapan ketika mau tidur


nelwandi

Buat yang bingung kenapa banyak pengguna yang berkomentar 'beok'. Kalau buka Duolingo di desktop, semua komentar 'beok' ditulis sebelum tahun 2016. Jadi, di tahun 2015 ada saltik di soal ini:

"Beok, Jumat malam"

Cuman sekilas info saja, kasihan yang kasih komentar "beok" ada di bawah, di-downvote oleh yang tidak tahu sejarahnya soal ini, karena sudah tidak relevan lagi komentarnya setelah diperbaiki saltiknya.


becktichan

Gw jawabnya kebalik "besok malam jumat" haha


agusharyan6

Why fail.??????????


Zen621356

How to call "siang" in English?


Cantika191

Lah bukannya sore??


Satantriple6

Jumat malam friday evening kalo malam jumat friday night kenapa gitu yak?


BLUESANTUY

Perasaan evening itu siang


Damar762952

Penggunaan kata "Afternoon" di mulai dari siang hingga sore sebelum matahari terbenam. Sedangkan penggunaan kata "Evening" biasanya digunakan untuk merujuk waktu mulai pukul 5 sore hingga malam hari.


Sultan_baro_tiku

Saya dengarnya : tomorrow fly the evening

Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.