"She eats fish."

Terjemahan:Dia makan ikan.

4 tahun yang lalu

100 Komentar


DiegoJaviUnlam
DiegoJaviUnlam

Kamu boleh: She/He eats fish. (Fish: jamak)

Kamu boleh: She/He eats a fish. (Fish: tunggal)

Kamu boleh: She/He eats fruits

Kamu boleh: She/He eats fruit.

Kamu boleh: She/He eats a fruit.

Dan kamu tidak boleh: She/He eats egg. (salah)

Benar itu:

She/he eats an egg (tunggal): Dia makan sebutir telur.

She/he eats eggs (jamak): Dia makan telur.

Salam saya kepada orang-orang dari Duolingo :)

3 tahun yang lalu

ekaristi

Kok saya gagal paham ya sama penjelasanmu

1 tahun yang lalu

DiegoJaviUnlam
DiegoJaviUnlam

Eating fish (benar dalam bahasa Inggris)

Eating fruit (benar dalam bahasa Inggris)

Eating egg (salah dalam bahasa Inggris) / Eating an egg (benar dalam bahasa Inggris)

6 bulan yang lalu

satrianiin

Saya pilih she eats fruit, tapi salah

5 bulan yang lalu

RusmanIM

Iya kita sama. Kok salah ya

5 bulan yang lalu

RMM.SukmaP

Soalnya fruit sama egg itu tunggal, yg dibutuhin yg jamak. Nah kebetulan fish itu jamak dan tunggalnya ga beda (ga ada kata "fishes")

4 bulan yang lalu

DwiAdy

Sama

2 bulan yang lalu

nadaslsbl21

Why do i can't choose egg? There's no clue. I think it doesn't connect with plural word =,=

10 bulan yang lalu

DiegoJaviUnlam
DiegoJaviUnlam

Egg is singular (tunggal), so you need to add an: an egg / sebutir telur.

6 bulan yang lalu

rickypotamous

Thank you very much for your explanation, Diego. It was very spot on.

5 bulan yang lalu

Alya425514

Mungkin maksudnya, kata "fish" mau jamak atau tunggal tidak perlu ditambah "s"

Sementara kata "egg" dan "fruit" jika tidak ada "s" berarti diartikan SEBUTIR/SEBUAH, sehingga diperlukan "an/a"

Tapi karena pada soal tidak terdapat "an/a" maka kita anggap bahwa itu jamak.

Itu menurut saya, semoga membantu,,, tolong dikoreksi jika salah

4 bulan yang lalu

DaffaSatria

bukan seharusnya karena he, she, it itu harus menggunakan s/es pada verb ?

2 tahun yang lalu

miftahulfi5

Bener juga dih

8 bulan yang lalu

AmirahHilm

Saya buat : she eats fruit salah

1 tahun yang lalu

satrianiin

Sama, aaya juga

5 bulan yang lalu

Nadhiraaha

Soalnya fruit buat tunggal

7 bulan yang lalu

miftahulfi5

Saya gagal paham sama penjelasan mu

8 bulan yang lalu

Rina751263

Bukannya kalo present kata kerja selalu ditambah 's' untuk she he it. Seharusnya ketiga jawaban benar menurut saya (walau yang 'egg' lebih enak ditambah 'an' didepannya), tidak ada hubungan dengan jamak atau tidak. Tolong koreksi kalo salah, terima kasih.

6 bulan yang lalu

joeHF
joeHF

Agak.

She eats fish = Dia makan ikan-ikan.
She eats a fish = Dia makan seekor ikan.
She eats an egg = Dia makan telur

BUT

She eats egg ≠ Dia makan telur-telur
She eats eggs = Dia makan telur-telur

Duolingo bicara "she eats egg" adalah salah - "She eats eggs" adalah benar.

However: (ADVANCED)

She eats egg = Dia makan telur Urak-arik/dadar

an egg = 1 telur
eggs = [2,3,4,5...] telur-telur (dapat dihitung)
egg = ? telur (tak terhitung)

Because of the advanced (uncountable) use of "egg" - "She eats egg" is technically correct, but Duolingo is trying to teach a basic lesson about singular and plural - "an egg" or ">1 eggs"

6 bulan yang lalu

risadwirizki

Now i see! Thanksb

7 bulan yang lalu

moony41001

Gagal faham gengan pertanyaannya... Bukankah harusnya fish dan fruit itu bsa di bnarkan?

5 bulan yang lalu

hany985014

Simple present : She/He + Verb (s/es) + Object jadi She/ he eats egg itu salah karna egg nya klo sebutir alias tunggal harus pake an tapi klo jamak egg nya tambahin "s" jadi eggs gitu yaa pak?

5 bulan yang lalu

samuelcios

Misalnya i it she he wajib pakai s

4 bulan yang lalu

NajmulFaiz2

Ya ya thanks

3 bulan yang lalu

Devina.Janitra

Wow.. Thanks... Tidak terpikir kalau yang dimaksudkan jamak dan tunggalnya...

3 tahun yang lalu

abd.aziz

Bedainya gmn antara namak dan tunggal

3 tahun yang lalu

GloryaSina

Oohh iya bener banget tak terpikir tunggal jamaknya.. thanks

2 tahun yang lalu

EgyGilangP

Ga ngerti bedanya fruit sama fish apaan? Saya jawab fruit salah

1 tahun yang lalu

christophe399654

Kan semuanya makanan kenapa harus ikan?

1 tahun yang lalu

viarykrist

Ini pertanyaan ambigu, kita gabisa menentukan objek ya. Kalau verb kan bisa diliat dr subject. Kalau object ya kita harus gali lagi background depannya. Apakah dia lagi mau makan daging, buah, atau telur. Kan ky gt. Fish d sni pun sy kurang jelas, apakah Fish jamak atau a fish. Dalam speaking gpp sih cuma Fish tp ini kan structure, mhon dikoreksi lagi ya. Makasih. Duolingo udh bagus, tp ada bbrp yg mst d perbaiki, salam super!

2 tahun yang lalu

marufibardin

Tolong pertanyaanya di perjelas

4 tahun yang lalu

DevianAnth

Saya menjawab fruit knpa salah? Tolong penjelasannya

3 tahun yang lalu

Nasir87Tol

Tadi aku pilih :she/he eats pruit knp salah ya?

3 tahun yang lalu

GloryaSina

apa perbedaannya dengan She eats egg? tolong penjelasannya/ please explain!

2 tahun yang lalu

DewiAstuti5

Knp fruit salah? Masih kurang paham nih

2 tahun yang lalu

nadaslsbl21

Guys, mnrutku cowok d atas salah, itu tidak ada hubungannya dengan jamak, lagipula jamak dari fish adalah fishes. Aku pkir soal ini mengalami kesalahan kecil karena tidak ada petunjuknya

10 bulan yang lalu

sitihaniza2

Saya memilih fruit kenapa salah coach?

2 tahun yang lalu

Fathurrahm931965

Iya pertanyaanny gak jelas. 3 jawabnnya masuk semua padahal.

1 tahun yang lalu

luqmanhaqiqi

ambigu

1 tahun yang lalu

nurinririn

Both of the choice can be eaten. How can the answer is only fish? Please correct the multiple choice

4 tahun yang lalu

joeHF
joeHF

Indeed. I'm a native English speaker, using this course in reverse to help with learning Indonesian.

The issue that they're trying to demonstrate is that it would normally be "She eats an egg", or "She eats eggs" (plural)



However, in certain circumstances, just "She eats egg" is acceptable too. The difference is whether it is countable or not. For whole eggs, they are countable so you would always expect "an egg" or "two eggs" etc. However, when prepared in certain ways, such as scrambling, the amount of egg is not countable, and egg becomes a mass noun, which should be used simply as "She eats egg"

3 tahun yang lalu

nadaslsbl21

Thanks coach, i knw about plural, but i guess all of the choice can be eaten. So why only fish just can be the answer?

10 bulan yang lalu

ZulfebriAn1

Belun ngerti, kenapa jawaban nya ikan? Mohon pencerahannya

9 bulan yang lalu

nadaslsbl21

absolutely agree with u!!!!

10 bulan yang lalu

rxnneaulia

Bedainnya agak susah bzz

3 tahun yang lalu

NajwaPuter

Bingung aku

2 tahun yang lalu

Ami.Marif

Baru ngerti klo fish itu jamak

1 tahun yang lalu

nadaslsbl21

He is incorrect miss, it should be fishes

10 bulan yang lalu

asperscript

saya pilih fruit, karena berfikir kata "eats" itu untuk jamak, makannya sya pilih fruit dimana buah itu jamak karena merupakan kata umum. Tapi, salah jawabannya. Nah, yang selanjutnya, jika objeknya org ketiga, maka kata kerjanya ditambahkan huruf "s", jika disini kata kerjanya eat, maka klo objeknya org ketiga, maka jadi eats (koreksi klo saya salah), ini sya dapatkan dipelajaran dasar sebelumnya, karena sya jg belajar dari dasar di duolingo ini. Tapi apapun itu, dulingo sudah sangat bagus utk membantu belajar bahasa inggris, itu sudah luar biasa! yg penting kita paham maksudnya, karena suatu saat klo kita berkesempatan bicara dgn org asing dlam bhs inggris, dimana kita ada salah2 dikit, mereka jga akan paham dan mengerti kita. yang penting kita ngobrol nyambung dan lam kelamaan jg nati lancar jaya!

1 tahun yang lalu

nadaslsbl21

Eat pakai s karena she he it memakai kata kerja dengam ditambahi huruf s =,=

10 bulan yang lalu

septianrs

YA TERSERAH GUA LAH MAU NGASIH DIA MAKAN APAAAAA. KOK LU YG ATURR DUOLINGO ? GAK BOLEH DIA MAKAN TELORRR ?!!

8 bulan yang lalu

JosieGraba

Fruit is also perfectly correct in English. Please fix this!

6 bulan yang lalu

Sinaze

Aku baca penjelasan yang paling atas lumayan ngeh sih jadi fish itu jamaknya fish juga sementara fruit dan egg untuk jamak harus diberi imbuhan s.

5 bulan yang lalu

9D2
9D2

Aku malah gak ngerti sama pertanyaannya : "pilih kata yang kurang". maksudnya pilih kata yg kurang tepat atau lengkapi kalimat yg kurang.

4 bulan yang lalu

abd.aziz

Cups tebakan gw salah.. ngebedainnya gmn antara jamak dan tunggal

3 tahun yang lalu

Fajar_Aurora

Pertanyaan menjebak

3 tahun yang lalu

nurul284978

Makasih infonya actually I dunno about that

3 tahun yang lalu

DeriNurrah

Wow.. Keren ya pelajarannya.. Ilmu baru, Thanks buat duolingo.

2 tahun yang lalu

Devin356326

Tembhe

2 tahun yang lalu

UddinC.A

Wow. Hampir² membuatku bingung. Tak di sangka².. :D

2 tahun yang lalu

mirajulhud

Kenapa ini salah

2 tahun yang lalu

ahmadkhair9

Alhamdulialah saya jadi bisa sedikit demi sedikit bahasa inggris :) terimakasih duolingo

1 tahun yang lalu

SoviyuRoch

She eats fish

10 bulan yang lalu

Azizah816086

Terima kasih untuk penjelasannya

10 bulan yang lalu

nadaslsbl21

It Nothing clue

10 bulan yang lalu

fiqihashar

Terserah dia dong makan apa kalau dia maunya buah? Kita bisa apa coba?

10 bulan yang lalu

AnindyaDew

This is strange

9 bulan yang lalu

DifaAridli

Anjay ni kan semua nya makanan, kampret memang

9 bulan yang lalu

Antozwanna

Whats's happening?? Quite complicated

8 bulan yang lalu

Imuseless

App bego, semua bisa dimakan

8 bulan yang lalu

Cicang
Cicang

Terserah dia mau makan apa!!

6 bulan yang lalu

achsantarm

Menurut saya tambahan s dari eats adalah kata kerja untuk orang kedua (pengecualian i you we they tepatnya orang kedua you). Dan obyek yang kurang, untuk lebih tepatnya adalah fish/ikan.. karena untuk orange/jeruk dan egg/telur memerlukan tambahan an. Mungkin seperti itu, klo salah mohon di koreksi ya..

6 bulan yang lalu

MuhammadKh199851

Tidak ada petunjuk apapun dalam soalnya

6 bulan yang lalu

Qonitamayla

i love fish

6 bulan yang lalu

alisya942476

Ohh gitu

6 bulan yang lalu

malikikram1

Mana gua tau dia makan apaan.

5 bulan yang lalu

AnisDestri

Gjhjvgqqiw9wbeksnv

4 bulan yang lalu

tabithadn

Ga paham

4 bulan yang lalu

sheren.flo

Apaan si ini no jelas banget

4 bulan yang lalu

Fransiskus826196

Kok aneh sih, kenapa harus fish kok gak fruit? Dan kayak nya bukan masalah plural atau tunggal nya subjek atau objek

3 bulan yang lalu

kartika39471

Kok bisa?

3 bulan yang lalu

TaufikIsmail

Bodo amat

3 bulan yang lalu

Ochareeza

Soal ter- gak jelas maunya apa

1 bulan yang lalu

Magdalena849624

nadaslsbl21.. I agree with you. Krn Kt krj Eat d dpn She/He/it hrs dtmbh dg (s) . Artinya memang bkn jamak. Sy rasa prtnyaannya hrp di koreksi lg.. Coz Msh blm jls.

4 minggu yang lalu

Hadi207228

Untung tebakanku benar tp aq masih nggak paham knp "fish" yg benar dan bs jd klo pilih "egg" akan salah padahal klo aq liat keduanya benar. Mohon penjelasannya.

2 tahun yang lalu

MAHFUDZS.H

An egg

11 bulan yang lalu

isanyk

Gimana bedainnya fish jamak sama tunggal, harusnya sih egg tapi salah

1 tahun yang lalu

riski941981

how the fck do i know

1 minggu yang lalu

MpaNova

Mengapa harus makan ikan

4 tahun yang lalu

Enjeruraba

Kan 2 2 nya bisa

4 tahun yang lalu

Hana27Reborn

Pertanyaannya kurang jelas, apa yg harus di makan, ikan atau telur. Seharusnya ada instruksinya

4 tahun yang lalu

Seijun

terima kasih ...!! saya harap saya dapat lebih faham lagi antara jamak dan tunggal

3 tahun yang lalu

BobbiHerma

She eats fruit, Salah!! What's wrong with it?

3 tahun yang lalu

Syawall

@diego: kenapa eats gak ditulis eat aja?

3 tahun yang lalu

Tessya7

he, she, it itu eats. kalo i, you, they, we itu eat

5 bulan yang lalu

YuliaYulia7

Ini kurang jelas. Aturan tiga tiganya bsa

3 tahun yang lalu

ryanramdha

Pertanyaannya kurang jelas!! Untung tebakannya bener

4 tahun yang lalu

Hari409531

Hehehe.. selamat gan

3 tahun yang lalu

Nasir87Tol

Apa bedanya he/she

3 tahun yang lalu

achsantarm

He dia laki laki, she dia perempuan. Tapi sepertinya klo dia tidak diketahui juga menggunakan he.. mohon di koreksi bila salah

6 bulan yang lalu
Pelajari Bahasa Inggris dalam 5 menit saja sehari. Gratis.