1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "She eats fish."

"She eats fish."

Terjemahan:Dia makan ikan.

October 5, 2014

82 Komentar


DiegoJaviUnlam

Kamu boleh: She/He eats fish. (Fish: jamak)

Kamu boleh: She/He eats a fish. (Fish: tunggal)

Kamu boleh: She/He eats fruits

Kamu boleh: She/He eats fruit.

Kamu boleh: She/He eats a fruit.

Dan kamu tidak boleh: She/He eats egg. (salah)

Benar itu:

She/he eats an egg (tunggal): Dia makan sebutir telur.

She/he eats eggs (jamak): Dia makan telur.

Salam saya kepada orang-orang dari Duolingo :)


Leann000001

Mungkin maksudnya, kata "fish" mau jamak atau tunggal tidak perlu ditambah "s"

Sementara kata "egg" dan "fruit" jika tidak ada "s" berarti diartikan SEBUTIR/SEBUAH, sehingga diperlukan "an/a"

Tapi karena pada soal tidak terdapat "an/a" maka kita anggap bahwa itu jamak.

Itu menurut saya, semoga membantu,,, tolong dikoreksi jika salah


ekaristi

Kok saya gagal paham ya sama penjelasanmu


DiegoJaviUnlam

Eating fish (benar dalam bahasa Inggris)

Eating fruit (benar dalam bahasa Inggris)

Eating egg (salah dalam bahasa Inggris) / Eating an egg (benar dalam bahasa Inggris)


S.Intan.R

Saya pilih she eats fruit, tapi salah


RusmanIM

Iya kita sama. Kok salah ya


RMM.SukmaP

Soalnya fruit sama egg itu tunggal, yg dibutuhin yg jamak. Nah kebetulan fish itu jamak dan tunggalnya ga beda (ga ada kata "fishes")


nadaslsbl21

Why do i can't choose egg? There's no clue. I think it doesn't connect with plural word =,=


DiegoJaviUnlam

Egg is singular (tunggal), so you need to add an: an egg / sebutir telur.


rickypotamous

Thank you very much for your explanation, Diego. It was very spot on.


Mega_blue

Thanks for explanation


DaffaSatria

bukan seharusnya karena he, she, it itu harus menggunakan s/es pada verb ?


AmirahHilm

Saya buat : she eats fruit salah


S.Intan.R

Sama, aaya juga


miftahulfi5

Saya gagal paham sama penjelasan mu


Rina751263

Bukannya kalo present kata kerja selalu ditambah 's' untuk she he it. Seharusnya ketiga jawaban benar menurut saya (walau yang 'egg' lebih enak ditambah 'an' didepannya), tidak ada hubungan dengan jamak atau tidak. Tolong koreksi kalo salah, terima kasih.


joeHF

Agak.

She eats fish = Dia makan ikan-ikan.
She eats a fish = Dia makan seekor ikan.
She eats an egg = Dia makan telur

BUT

She eats egg ≠ Dia makan telur-telur
She eats eggs = Dia makan telur-telur

Duolingo bicara "she eats egg" adalah salah - "She eats eggs" adalah benar.

However: (ADVANCED)

She eats egg = Dia makan telur Urak-arik/dadar

an egg = 1 telur
eggs = [2,3,4,5...] telur-telur (dapat dihitung)
egg = ? telur (tak terhitung)

Because of the advanced (uncountable) use of "egg" - "She eats egg" is technically correct, but Duolingo is trying to teach a basic lesson about singular and plural - "an egg" or ">1 eggs"


EgyGilangP

Ga ngerti bedanya fruit sama fish apaan? Saya jawab fruit salah


christophe399654

Kan semuanya makanan kenapa harus ikan?


viarykrist

Ini pertanyaan ambigu, kita gabisa menentukan objek ya. Kalau verb kan bisa diliat dr subject. Kalau object ya kita harus gali lagi background depannya. Apakah dia lagi mau makan daging, buah, atau telur. Kan ky gt. Fish d sni pun sy kurang jelas, apakah Fish jamak atau a fish. Dalam speaking gpp sih cuma Fish tp ini kan structure, mhon dikoreksi lagi ya. Makasih. Duolingo udh bagus, tp ada bbrp yg mst d perbaiki, salam super!


marufibardin

Tolong pertanyaanya di perjelas


DevianAnth

Saya menjawab fruit knpa salah? Tolong penjelasannya


Nasir87Tol

Tadi aku pilih :she/he eats pruit knp salah ya?


GloryaSina

apa perbedaannya dengan She eats egg? tolong penjelasannya/ please explain!


DewiAstuti5

Knp fruit salah? Masih kurang paham nih


nadaslsbl21

Guys, mnrutku cowok d atas salah, itu tidak ada hubungannya dengan jamak, lagipula jamak dari fish adalah fishes. Aku pkir soal ini mengalami kesalahan kecil karena tidak ada petunjuknya


sitihaniza2

Saya memilih fruit kenapa salah coach?


Fathurrahm931965

Iya pertanyaanny gak jelas. 3 jawabnnya masuk semua padahal.


nurinririn

Both of the choice can be eaten. How can the answer is only fish? Please correct the multiple choice


joeHF

Indeed. I'm a native English speaker, using this course in reverse to help with learning Indonesian.

The issue that they're trying to demonstrate is that it would normally be "She eats an egg", or "She eats eggs" (plural)



However, in certain circumstances, just "She eats egg" is acceptable too. The difference is whether it is countable or not. For whole eggs, they are countable so you would always expect "an egg" or "two eggs" etc. However, when prepared in certain ways, such as scrambling, the amount of egg is not countable, and egg becomes a mass noun, which should be used simply as "She eats egg"


nadaslsbl21

Thanks coach, i knw about plural, but i guess all of the choice can be eaten. So why only fish just can be the answer?


nadaslsbl21

absolutely agree with u!!!!


rxnneaulia

Bedainnya agak susah bzz


Ami.Marif

Baru ngerti klo fish itu jamak


nadaslsbl21

He is incorrect miss, it should be fishes


asperscript

saya pilih fruit, karena berfikir kata "eats" itu untuk jamak, makannya sya pilih fruit dimana buah itu jamak karena merupakan kata umum. Tapi, salah jawabannya. Nah, yang selanjutnya, jika objeknya org ketiga, maka kata kerjanya ditambahkan huruf "s", jika disini kata kerjanya eat, maka klo objeknya org ketiga, maka jadi eats (koreksi klo saya salah), ini sya dapatkan dipelajaran dasar sebelumnya, karena sya jg belajar dari dasar di duolingo ini. Tapi apapun itu, dulingo sudah sangat bagus utk membantu belajar bahasa inggris, itu sudah luar biasa! yg penting kita paham maksudnya, karena suatu saat klo kita berkesempatan bicara dgn org asing dlam bhs inggris, dimana kita ada salah2 dikit, mereka jga akan paham dan mengerti kita. yang penting kita ngobrol nyambung dan lam kelamaan jg nati lancar jaya!


septianrs

YA TERSERAH GUA LAH MAU NGASIH DIA MAKAN APAAAAA. KOK LU YG ATURR DUOLINGO ? GAK BOLEH DIA MAKAN TELORRR ?!!


JosieGraba

Fruit is also perfectly correct in English. Please fix this!


Sinaze

Aku baca penjelasan yang paling atas lumayan ngeh sih jadi fish itu jamaknya fish juga sementara fruit dan egg untuk jamak harus diberi imbuhan s.


9D2

Aku malah gak ngerti sama pertanyaannya : "pilih kata yang kurang". maksudnya pilih kata yg kurang tepat atau lengkapi kalimat yg kurang.


abd.aziz

Cups tebakan gw salah.. ngebedainnya gmn antara jamak dan tunggal


Fajar_Aurora

Pertanyaan menjebak


nurul284978

Makasih infonya actually I dunno about that


DeriNurrah

Wow.. Keren ya pelajarannya.. Ilmu baru, Thanks buat duolingo.


UddinC.A

Wow. Hampir² membuatku bingung. Tak di sangka².. :D


mirajulhud

Kenapa ini salah


ahmadkhair9

Alhamdulialah saya jadi bisa sedikit demi sedikit bahasa inggris :) terimakasih duolingo


Azizah816086

Terima kasih untuk penjelasannya


fiqihashar

Terserah dia dong makan apa kalau dia maunya buah? Kita bisa apa coba?


DifaAridli

Anjay ni kan semua nya makanan, kampret memang


Antozwanna

Whats's happening?? Quite complicated


Imuseless

App bego, semua bisa dimakan


Cicang

Terserah dia mau makan apa!!


achsantarm

Menurut saya tambahan s dari eats adalah kata kerja untuk orang kedua (pengecualian i you we they tepatnya orang kedua you). Dan obyek yang kurang, untuk lebih tepatnya adalah fish/ikan.. karena untuk orange/jeruk dan egg/telur memerlukan tambahan an. Mungkin seperti itu, klo salah mohon di koreksi ya..


MuhammadKh199851

Tidak ada petunjuk apapun dalam soalnya


malikikram1

Mana gua tau dia makan apaan.


AnisDestri

Gjhjvgqqiw9wbeksnv


sheren.flo

Apaan si ini no jelas banget


Fransiskus826196

Kok aneh sih, kenapa harus fish kok gak fruit? Dan kayak nya bukan masalah plural atau tunggal nya subjek atau objek


Ochareeza

Soal ter- gak jelas maunya apa


Magdalena849624

nadaslsbl21.. I agree with you. Krn Kt krj Eat d dpn She/He/it hrs dtmbh dg (s) . Artinya memang bkn jamak. Sy rasa prtnyaannya hrp di koreksi lg.. Coz Msh blm jls.


Disyah2

Kenapa jawaban yang benar harus ikan? Sedangkan buah malah salah? Saya rasa keduanya sama-sama benar.

Misteri.


M.LuthfiSp

Ah iya gak jelas ini. Perlu update nih Duolinggo


zaenal5

Soalnya disuruh pilih kata yg kurang. Jawabannya adalah telur. Tapi kenapa salah ya? Aneh


wasia14

First i answered FRUIT and got correct, but when i was answering FRUIT i got wrong and the correct one ia FISH, so? What should i do?

Pelajari Bahasa Inggris dalam 5 menit saja sehari. Gratis.