Duolingo adalah cara yang paling populer untuk belajar aneka bahasa di dunia. Dan yang terpenting, 100% gratis!

"The animal drinks at night."

Terjemahan:Binatang itu minum pada malam hari.

3 tahun yang lalu

17 Komentar


JessePaedia
JessePaedia

Binatang itu minum.pada malam?

3 tahun yang lalu

RizkyPurba

"Binatang itu minum pada malam Hari". Night here means " Malam Hari"

3 tahun yang lalu

PERCE_NEIGE
PERCE_NEIGE

It's correct. Because Duolingo gave me both:

"Hewan itu minum pada malam"

and:

"Binatang itu minum pada malam hari."

So, "pada malam" and "pada malam hari" are both OK.

1 tahun yang lalu

JessePaedia
JessePaedia

Thanks for the help. My Indonesian wasn't that good 2 years ago. XD

1 tahun yang lalu

PERCE_NEIGE
PERCE_NEIGE

Your Indonesian seems very good now. How did you learn? Through Duo? I would probably need your help!

1 tahun yang lalu

JessePaedia
JessePaedia

It was mainly academic but I used memrise and I regularly had 'home immersion' (skype calls in Indonesian, listening to Indonesian radio, watching Indonesian youtube videos etc). I'm currently majoring in Indonesian studies.

1 tahun yang lalu

aulia.syifa.r
aulia.syifa.r

Pada malam means nothing in Indonesian. It should be pada malam hari.

3 bulan yang lalu

MaruliChan

"Hewan Itu Minum pada malam"

Me and Other Indonesian Will Understand What You Mean. But It's Weird to say like that.

You better say:

Hewan itu minumnya malam.

2 hari yang lalu

MaruliChan

"Binatang itu Minum pada malam"

It Sounds weird for me. I Still Understand what you mean, But I never say So.

I Often Say:

Binatang itu minumnya Malam.

2 hari yang lalu

AoliaRachm

Bedanya drink dan drinks apa ya? Please answer

1 tahun yang lalu

chaironi

Paling gampang mengingat pakai ES/S adalah AYU DEWI (i, you, they, we) TIDAK MINUM ES/S (tidak memakai es/s). Dah cukup itu mengingatnya

1 tahun yang lalu

PERCE_NEIGE
PERCE_NEIGE

It's one animal, when you can replace by he or she or it, and if it's the simple present, you have to add a "s". So it's "The animal (it) drinks" and not "drink".

1 tahun yang lalu

salamilamiteuing

kenapa pake "at" ya ? bukan nya yg pertama pake "in" di "in the morning?"

1 tahun yang lalu

nelwandi
nelwandi

Khusus untuk night menggunakan preposisi 'at'. Morning dan afternoon menggunakan 'in the'.

9 bulan yang lalu

nanangsaif

The = itu, so what the meaning of "that?, is "the" = "that"?

3 tahun yang lalu

ApiezMan

Iya kenapa "the" diartikan "itu" dan misal tidak ditulis seperti the animal = binatang itu > = binatang , tanpa kata itu jadi salah, the animal drinks water at night = binatang minum air saat malam hari, salah ?

2 tahun yang lalu

aulia.syifa.r
aulia.syifa.r

Harusnya diartikan tersebut.

3 bulan yang lalu