Duolingo adalah cara yang paling populer untuk belajar aneka bahasa di dunia. Dan yang terpenting, 100% gratis!

"Dia memakan sebuah apel."

Terjemahan:She eats an apple.

3 tahun yang lalu

21 Komentar


Ahdiat-P
Ahdiat-P

Dalam menerjemahkan kata "dia" kedalam Bahasa Inggris, sayangnya terdapat lebih dari dua pilihan, yaitu "dia" yang memiliki jenis kelamin lelaki = "he", dan "dia" yang memiliki jenis kelamin perempuan, yaitu "she". Walaupun jawaban di atas tertulis "she", bukan berarti menggunakan "he" salah, hanya saja Duolingo hanya dapat mencantumkan satu jawaban saja (dari sekian jawaban yang memungkinkan). :)

2 tahun yang lalu

fikriysuf

Kenapa eat pake s ya jadi eats kan katanya tunggal

2 tahun yang lalu

ElianaIngr

Karena menggunakan (she,he,etc) jadi menggunakan tambahan 's', tetapi jika menggunakan (I,you,we,they) tanpa menggunakan 's'

Example = She eats an avocado, They eat a grape

Corrections when I am wrong

4 bulan yang lalu

Tatanfebri

Makasih

1 bulan yang lalu

Budhi4

Karena subjeknya orang ketiga tunggal seperti it, she, he

2 tahun yang lalu

riri_fadilah

Kalimatnya kurang jlas, tapi bisa juga jawab ny.

3 tahun yang lalu

Ekoevansihite

Dia (artinya rancu, tidak diketahui apakah seorang pria atau perempuan).

2 tahun yang lalu

ElianaIngr

Tergantung, jika he adalah dia (laki-laki) dan jika she adalah dia (perempuan)

4 bulan yang lalu

ChintaRiya

Masih bingung dri mana datang nya "an" ini kak.

2 tahun yang lalu

YulianaTah

Kalau an di gunakan untuk kata yang huruf depannya a,i,u,e,o contohnya apple kan hurus depannya a jdi kita pke an , klo di luar a i u e o kita pake "a'

2 tahun yang lalu

10kamila

Good job

4 bulan yang lalu

ruditayasa

Huruf yg menggunakan huruf vokal atau awalan "a, i, u, e, o" , itu menggunakan penghubung "an"

Kan disana contohnya "apple" , menggunakan huruf vokal "a" jadi dihubungkan oleh "an". Jadi: an apple

2 tahun yang lalu

ElianaIngr

An digunakan untuk huruf vokal (aiueo) seperti 'apple' diawali dengan kata 'a' jadi menggunakan an, sedangkan jika menggunakan huruf mati seperti 'guava' diawali dengan kata 'g' jadi menggunakan a.

Example = An avocado, a grape

Corrections when I am wrong

4 bulan yang lalu

inalestiana_16

Kenapa pke he ? Kan kita gak tau dia yg dimaksud itu cewek atau cowok

3 tahun yang lalu

EhhAdiDaws

He for boy Her for girl She for girl

3 tahun yang lalu

PrabowoNof

Ya kalimatnya kurang jelas Seharusnya penggunaan kata dia itu tertuju sama siapa. Sebaiknya penggunaan katanya di perbaiki She = dia (perempuan / wanita) He = dia (laki-laki / pria)

5 bulan yang lalu

RijalMalik

Setuju sama kak @Prabowo Nofieldi

4 bulan yang lalu

IndahPerma544523

Susah banget,tapi nggak apa2lah yang penting masih bisa jawab kan"

2 tahun yang lalu

Annentagis

Eat nya kok bisa pake " s " ya

7 bulan yang lalu

RijalMalik

Ambigu kalimat nya....

4 bulan yang lalu

rhival

Akhirnya paham juga...cara kerja nya..

2 bulan yang lalu