1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Dia memakan sebuah apel."

"Dia memakan sebuah apel."

Terjemahan:She eats an apple.

October 8, 2014

55 Komentar


Ahdiat-P

Dalam menerjemahkan kata "dia" kedalam Bahasa Inggris, sayangnya terdapat lebih dari dua pilihan, yaitu "dia" yang memiliki jenis kelamin lelaki = "he", dan "dia" yang memiliki jenis kelamin perempuan, yaitu "she". Walaupun jawaban di atas tertulis "she", bukan berarti menggunakan "he" salah, hanya saja Duolingo hanya dapat mencantumkan satu jawaban saja (dari sekian jawaban yang memungkinkan). :)


fikriysuf

Kenapa eat pake s ya jadi eats kan katanya tunggal


ElianaIngr

Karena menggunakan (she,he,etc) jadi menggunakan tambahan 's', tetapi jika menggunakan (I,you,we,they) tanpa menggunakan 's'

Example = She eats an avocado, They eat a grape

Corrections when I am wrong


maulnisa01

Kenapa gak pake akhiran ing?


BaktiAnugr1

Karena bukan presen tense


BaktiAnugr1

Kalau present tense maka I + am dan she, he, it + is


BaktiAnugr1

Sedang you, they, we + are


Budhi4

Karena subjeknya orang ketiga tunggal seperti it, she, he


FahrizalFa4

Ada rumus kalo "he she it" kata kerja nya berimbuhan s


syarifudin426125

Karna dia orang ke tiga apa bila orang ke tiga maka dia memakai -s di ujung verb(kata kerjanya) tapi apabila huruf terakhirnya -s ,-x,-z,-ch,-sh,-o maka akhiran verbnya di kasih -es


ChintaRiya

Masih bingung dri mana datang nya "an" ini kak.


YulianaTah

Kalau an di gunakan untuk kata yang huruf depannya a,i,u,e,o contohnya apple kan hurus depannya a jdi kita pke an , klo di luar a i u e o kita pake "a'


ruditayasa

Huruf yg menggunakan huruf vokal atau awalan "a, i, u, e, o" , itu menggunakan penghubung "an"

Kan disana contohnya "apple" , menggunakan huruf vokal "a" jadi dihubungkan oleh "an". Jadi: an apple


ElianaIngr

An digunakan untuk huruf vokal (aiueo) seperti 'apple' diawali dengan kata 'a' jadi menggunakan an, sedangkan jika menggunakan huruf mati seperti 'guava' diawali dengan kata 'g' jadi menggunakan a.

Example = An avocado, a grape

Corrections when I am wrong


inalestiana_16

Kenapa pke he ? Kan kita gak tau dia yg dimaksud itu cewek atau cowok


riri_fadilah

Kalimatnya kurang jlas, tapi bisa juga jawab ny.


EhhAdiDaws

He for boy Her for girl She for girl


Ekoevansihite

Dia (artinya rancu, tidak diketahui apakah seorang pria atau perempuan).


ElianaIngr

Tergantung, jika he adalah dia (laki-laki) dan jika she adalah dia (perempuan)


Farhanez

Ni-bantai taichou, Soifon.


IndahPerma544523

Susah banget,tapi nggak apa2lah yang penting masih bisa jawab kan"


Annentagis

Eat nya kok bisa pake " s " ya


Nofieldi

Ya kalimatnya kurang jelas Seharusnya penggunaan kata dia itu tertuju sama siapa. Sebaiknya penggunaan katanya di perbaiki She = dia (perempuan / wanita) He = dia (laki-laki / pria)


RijalMalik

Setuju sama kak @Prabowo Nofieldi


RijalMalik

Ambigu kalimat nya....


rhival

Akhirnya paham juga...cara kerja nya..


Nia982487

Kapan pakai An kapan nggak pakai? Help Me:')


keenakan

Kalo awal kata benda pake huruf vokal maka pakai an


AisyahRaih8

Pusingnya level dewa


PaulinaKri4

Soalnya Ambigu , kata "dia" itu bisa diartikan she atau he


RezaFahlev886014

An itu untuk kata kerja apa ya?


fitri686599

Kenapa harus pake an kenapa bukan a


Mr.2minute

Dikasih gambar cowo jawaban yg bener malah she, blajar bahasa sambil maen psychological warfare ini mah


syarifudin426125

Karna dia orang ke tiga apa bila orang ke tiga maka dia memakai -s di ujung verb(kata kerjanya) tapi apabila huruf terakhirnya -s ,-x,-z,-ch,-sh,-o maka akhiran verbnya di kasih -es


M.Dlatief

Sekedar tambahan maksud dia itu bisa ditambahkan (pria atau wanita) agar tidak membingungkan


Novada_Farhans

gajelas tot he kok salah


keikoandKy

Nooooo why im wrong


171717kysnc

She : perempuan He : laki laki

Jadi jangan sampai keliru!


Takaayume

Di gambarnya laki, jawabannya cewek


YuliAzznaA

nah loh salh lg kn gue


MuhammadRi404358

Kenapa she, sedangkan gambar nya laki-laki..


MuhammadNa451078

Kenapa kata "a" itu berubah menjadi "an" ?


wendi426855

Pengunaan an sama a gimana bedain ya.


rafli543181

Ya karakter background nya dikasih perempuan kek kan jad nggak jelas

Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.