1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Dia memakan sebuah apel."

"Dia memakan sebuah apel."

Terjemahan:She eats an apple.

October 8, 2014

24 Komentar


Ahdiat-P

Dalam menerjemahkan kata "dia" kedalam Bahasa Inggris, sayangnya terdapat lebih dari dua pilihan, yaitu "dia" yang memiliki jenis kelamin lelaki = "he", dan "dia" yang memiliki jenis kelamin perempuan, yaitu "she". Walaupun jawaban di atas tertulis "she", bukan berarti menggunakan "he" salah, hanya saja Duolingo hanya dapat mencantumkan satu jawaban saja (dari sekian jawaban yang memungkinkan). :)


fikriysuf

Kenapa eat pake s ya jadi eats kan katanya tunggal


ElianaIngr

Karena menggunakan (she,he,etc) jadi menggunakan tambahan 's', tetapi jika menggunakan (I,you,we,they) tanpa menggunakan 's'

Example = She eats an avocado, They eat a grape

Corrections when I am wrong


Budhi4

Karena subjeknya orang ketiga tunggal seperti it, she, he


FahrizalFa4

Ada rumus kalo "he she it" kata kerja nya berimbuhan s


riri_fadilah

Kalimatnya kurang jlas, tapi bisa juga jawab ny.


Ekoevansihite

Dia (artinya rancu, tidak diketahui apakah seorang pria atau perempuan).


ElianaIngr

Tergantung, jika he adalah dia (laki-laki) dan jika she adalah dia (perempuan)


inalestiana_16

Kenapa pke he ? Kan kita gak tau dia yg dimaksud itu cewek atau cowok


EhhAdiDaws

He for boy Her for girl She for girl


ChintaRiya

Masih bingung dri mana datang nya "an" ini kak.


YulianaTah

Kalau an di gunakan untuk kata yang huruf depannya a,i,u,e,o contohnya apple kan hurus depannya a jdi kita pke an , klo di luar a i u e o kita pake "a'


ruditayasa

Huruf yg menggunakan huruf vokal atau awalan "a, i, u, e, o" , itu menggunakan penghubung "an"

Kan disana contohnya "apple" , menggunakan huruf vokal "a" jadi dihubungkan oleh "an". Jadi: an apple


ElianaIngr

An digunakan untuk huruf vokal (aiueo) seperti 'apple' diawali dengan kata 'a' jadi menggunakan an, sedangkan jika menggunakan huruf mati seperti 'guava' diawali dengan kata 'g' jadi menggunakan a.

Example = An avocado, a grape

Corrections when I am wrong


IndahPerma544523

Susah banget,tapi nggak apa2lah yang penting masih bisa jawab kan"


Annentagis

Eat nya kok bisa pake " s " ya


PrabowoNof

Ya kalimatnya kurang jelas Seharusnya penggunaan kata dia itu tertuju sama siapa. Sebaiknya penggunaan katanya di perbaiki She = dia (perempuan / wanita) He = dia (laki-laki / pria)


RijalMalik

Setuju sama kak @Prabowo Nofieldi


RijalMalik

Ambigu kalimat nya....


rhival

Akhirnya paham juga...cara kerja nya..


Nia982487

Kapan pakai An kapan nggak pakai? Help Me:')

Pelajari Bahasa Inggris dalam 5 menit saja sehari. Gratis.
Mulai