1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Kami membaca sebuah koran."

"Kami membaca sebuah koran."

Terjemahan:We read a newspaper.

October 13, 2014

34 Komentar


dhikap

kapan harus menggunakan "read" dan "reads" ?


Qistin0

Read jika subjectnya I, you, we, they. Reads (verb +e/es) jika subjectnya she, he, it.


inayahsals1

Read digunakan untuk i,you sedangkam reads digunakan untuk she,he,it Kalau tidak salah


canzARMY7

Betul betul betul


Zahra87744

Kalau read: i, you, they, we Reads:she, he, it

Maaf kalau salah


viana180182

Ayo kerumah aku aku kasih lokasi


ReginaHell

The newspaper = koran itu, a newspaper = sebuah koran


UsmanNers

Knp nd pke are stelah kata we??


ran300205

Membaca itu kata kerja ( verb) jadi tidak pakai are. Are dipakai apabila setelah subject we kata sifat. Atau apabila dalam present continous tense kita bisa menggunakan are dan jangan lupa tambahkan-ing setelah kata kerja contoh we are reading a newspaper.


naeeeya

kata sifat contohnya apa kak? trs kalo present continuous tense mksdnya apa? thank you


Ediiipurwanto

kenapa a bukan an???


Lebowski3

An kalau kata benda selanjutnya memiliki huruf depan vokal, ex an apple, a newspaper


indokere

Kenapa i read a newspaper,bukan i read the newspaper ya?


Muhamadyoga12

Tapi kadang i read the newspaper itu artinya saya membaca sebuah koran


PERCE_NEIGE

Koran is from the French "courant" (same root than the English "current")!

https://id.wikipedia.org/wiki/Koran

I though it was something related to the Holly Quran, but no! I wonder how this French word was borrowed in Indonesian.


Qistin0

The French community in Batavia (Jakarta now) ever had a French-language newspaper when Daendels was assigned to the Dutch East Indies. But I think we adapt koran from Dutch 'krant' since they colonized us for a long time.


PoppiKrist

Siapa mau join club saya?


KeysaBolu

Kenapa saya yakk


prasblack

Maaf mau tanya klo we are read newspaper, kenapa we are salah? Terimakasih..


daedanjinji13102

Apakah an sms itu salah?


RamaWijaya14

Kok gak pake to be "are" sih? Alesannya kenapa?


KemasSyr

Kenapa a bkn an?

Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.