1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Kami makan sebuah apel."

"Kami makan sebuah apel."

Terjemahan:We eat an apple.

October 14, 2014

31 Komentar


FaizAjwad

Bukanya ada "s" di eat?


bagusba

ditambah s klo subjeknya he/she/it klo i/you/we/they ga ditambah s


lukmcn

Kenapa THEY tanpa tambahan "s" ya? Agak bingung ni..


syah_

Aturannya gitu wkwkwk. Subjek ada 7 (I, you ,we, they, she, he, it) Misal subjeknya i/you/they/we maka polanya = subjek + verb + complement

Kalo subjeknya she/he/it maka polanya = subjek + verb + s/es + complement


ehcobang

Jadi kalo konsonan berarti harus pake a bukan an?


YulandiaJu

Iya, tapi kalo kata yg huruf depannya huruf hidup contohnya uniform, memang huruf hidup 'u' di dpn tp krna dibaca 'yu' yg dipakai a. Jadinya a uniform, bukan an uniform.


ZamilHZ

knpa pake an gak pake a ??


YuyunRepti

Karna kata 'apple' diawali dg huruf vokal..


HanIND07

Karena kalau pronounnya huruf awalnya hidup (a,i,u,e,) harus pakai an Contoh: an apple(a=huruf hidup) a grape(g=bukan huruf hidup)


Lrs_

Karena kalo

A = dipakai kalo kata lanjutannya huruf konsonan

An = dipakai kalo huruf lanjutannya vokal


asfaroh

Kenapa pake eat bukan eats


Hasmunir1

Kalau pelakunya orang ketiga(she,he,it) baru ditambahkan s pada akhir kata kerjanya,, He eats an apple


my_sunday

To be tidak dipakai untuk kata kerja kecuali dalam bentuk V-ing (ex: watching, reading, dll)


Aditirawan1

Klo we are itu artinya "kami adalah" sedangkan soalnya we eat = kami makan


abd.aziz

Ohhhh.. nice info


Aldy586948

Seharusnya bukannya pake s


Aditirawan1

Ngak, klo I,You,They,We itu gak pake S, tapi klo He,She,It baru pake S, contoh He eats an apple


Haisiri

Eats dong kan kamii kami berarti banyakan


MannyHuk020589

gak tau juga ni hanya kurang "n" doang


nissaaliyy

Eydui37eueje8eure8udjd7rue


nissaaliyy

Geurfi usu59udhdosisheisusgsis8ysiesiisjks. Sjjshshdhdhd 7dhrvriirgroek uhr ueehieueye ej. Duieuheoeeihe euejdvd hdhddūûjdud snz enut


nissaaliyy

Sy8rysyrjhrjekdkrjfirh bbc jrirurhdifhhd hg hg ytttytyugtyy7rrrrrtyrrrrrr8r udhdjdh dbdh rtt gyg. Î ni in.iiıiü


AriHaryant

Beda A sama An itu apa ya


Suryani498846

Bukannya I, You, They, We, itu pake tambahan, "S", ya?


SitiHasbiy

Kadang bigung ketika ada "s"ny atau gk,mohon bantuannya,makasihhhhhh


Aditirawan1

Ingat aja dg istilah ayudewi (I,You, They,We) nah klo ada itu gak pake S, klo ada He,She,It itu badu pake S, contoh "He eats an apple"

Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.