1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "I read a book while I eat."

"I read a book while I eat."

Terjemahan:Saya baca sebuah buku sembari saya makan.

October 17, 2014

75 Komentar


HarlyUmboh

Saya membaca buku sementara saya makan


AriefAndriyanSM

Saya membaca sebuah buku sambil saya makan


RobinBento

bukunya dimakan?


walker81132

Ni orang kyknya makhluk mars :v


Bag.K.

It is bad habbit


AlfandyFit

Habbit itu apa om?


joulesilolo

Come on... Haha


fasaazzahr

ada yang bisa jelasin bedanya while dan when?


Luthfiyansah

Kata "When" digunakan pada saat dua peristiwa terjadi berurutan, sedangkan "While" digunakan jika dua peristiwa terjadi bersamaan.


Alfarabi53377

While(wael) : sesuatu sedang terjadi ketika kejadian lain terjadi Contohnya : I visited a friend while in France (saya mengunjungi teman ketika/selagi di francis

‌| when : ketika | sesuatu yang terjadi sebelum kejadian lain terjadi Contohnya : I'll call you when I get home (saya akan menelponmu ketika sampai di rumah)


AnjasMara

Saya binggung gan perbedaan berurutan sama bersamaan apa ya?


akhtarsane

Berurutan berarti 'kegiatan yg dilakukan di 2 waktu yg berbeda' Bersamaan berarti 'kegiatan yg dilakukan di waktu yg sama'


ridho343190

contoh nya bang.please


auliapsl

While / when

While : menghubungkan 2 kegiatan yang terjadi bersamaan, ex : I like to eat popcorn while watching a movie

When : menghubungkan 2 kegiatan yang tidak terjadi bersamaan ( yang satu lebih dulu/ sedikit lebih dulu terjadi ) ex : he came out when I knocked the door

✨✨✨✨✨✨✨


HarutoIDx

menurut ku while itu kyk (sambil makan ) when itu (Ketika saya)


Ainachan2

While = Sembari When = Kapan/Ketika


CiptaNugra

Bukannya yang benar saya membaca sebuah buku ketika saya sedang makan


olivia_yuistika

Kalau pake sedang berarti kt kerja nya plus ing dong


dedenyp

kalau jawaban anda tersebut, di soal berrti while nya di ganti when


TOKOIKLAN

Salah ,yang bener saya membaca sebuah buku ketika saya makan !!!!


annisashbrh

While itu bisa jadi 'sambil' kan? Berarti saya membaca sebuah buku sambil saya makan. Kalo ketika bukannya when ya? Bener ga sih?


auliapsl

Intinya itu kalo dua kegiatan / kejadian terjadi bersamaan pakai ' while ' , sedangkan kalo ngga terjadi bersamaan ( seperti berurutan gitu ) pake 'when'.

Disini kan makan dan baca buku itu bisa dikerjakan bersamaan jadi pakai 'while'

Kalo yang berurutan contohnya: "saya membuka pintu ketika dia mengetuk", kan disitu dia ngetuk dulu, terus kita dengar, lalu kita buka pintunya, maka pakai 'when'


sumardianto

kalau disaat saya makan nggak pakai "while" when


Brown293414

Mas while dan when itu sama kalau dalam sambung kata, saat dan ketika itu kan sama


MamunMurod

Kenapa tdk I read a book while eat?


HeryGunawa2

Saya baca sebuah buku sembari saya makan


MinAra412

Apakah tidak apa2 jika saya tidak memakai kata "Sebuah" ?


IMA4387

Saya membaca sebuah buku sembari saya makan ( melakukan dua kegiatan dalam waktu yang bersamaan )


TriasLily

Eat tapi operatornya ngomong kedengarannya eats


TriasLily

Kenapa eat tapi operatornya ngomong terdengarnya eats


just_risma

Mantap betull,,di bab ini aku dah mulai nguasai bahasa inggris


Tasya963804

Kalau baca buku sambil makan, bukunya malah kotor dong. Kena sisa makanan.. ^_^


edibatusal

while itu artinya bukan "ketika" ya? Mohon infonya.


vanillacantik

Saya membaca sebuah buku sambil makan


andry872149

Saya membaca buku sambil makan


MbakIda

O jadi while itu artinya sambil atau sembari.baru tahu


FadhilRusd1

Mantab bukunya di ganyang,


Afiah0014

Sembari sama sementara itu sama....,,aduhhh!


AccountByJoey

https://youtu.be/HjlrejIg4Vg pls subscribe for more hacks duolingo! FREE 2021 NO CRACK APK


HarutoIDx

pake "sambil" juga bisa


alest7

Saya membaca buku ketika saya makan


ArNol738714

Kenapa harus pake kata sembari, kenapa ga pake kata sambil atau sementara


ridwan_HD

Duolingo ngelawak .


LathifahSabrina

Saya membaca buku saat saya makan. Terjemahinnya mah sesuai kaidah basdon aja


Ahmad311203

Sembari, kenapa nggak ketika atau sementara.


ViraFebriy

Bukannya abis while itu pakai ing ya?


ViraFebriy

Eh ga deng klo pake ing menerangkan klo dia sedang makan


TriasLily

Kenapa eat tapi operatornya ngomong terdengarnya eats


fina364

Karna "t" begitu juga kalo belakang "d" pasti ada kek "qolqolah" nya

Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.