1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Kura-kura itu makan apel itu…

"Kura-kura itu makan apel itu."

Terjemahan:The turtle eats the apple.

October 22, 2014

6 Komentar


eganoose

Kenapa kok pake s?


lepaslandas

Dalam kalimat ini, subyeknya adalah "the turtle", waktunya adalah sekarang, maka bentuk verbanya menjadi "eats".

Tergantung subyeknya siapa (dan nanti, kapan waktunya), verbanya juga harus berubah; ini disebut konstruksi subyek + to be:

I eat the apple. He/She eats the apple. We/They eat the apple.

Konstruksi di luar subyek-subyek ini biasanya mengubah verba dengan +s, kecuali jamak, yang mengikuti bentuk subyek jamak "we/they":

The turtle eats the apple. The dogs eat the newspaper.


CecepGorba

Kapan kita make 'the'?


risam4

Kura kura itu makan apel tersebut. Salah kah?


helobeny1098

Hmm oke bener juga si

Pelajari Bahasa Inggris dalam 5 menit saja sehari. Gratis.
Mulai