1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "My sister likes you!"

"My sister likes you!"

Terjemahan:Saudari saya suka kamu!

October 24, 2014

31 Komentar


DiegoJaviUnlam

Tolong, saya tidak tahu benarnya:

Kakak perempuan saya menyukai kamu. Atau, kakak perempuan saya menyukai Anda.

Terima kasih!


okihita

Di bahasa Indonesia, "kamu" adalah bentuk kasual, sedangkan "Anda" adalah bentuk formal.


DiegoJaviUnlam

Terima kasih mas Okihita! Ini sepuluh lingot untukmu :D


NurulIskandar

anda dan kamu sama.


aryaniester

Saudari = saudara perempuan


moacan

saudari = sister, saudara = brother


Romi_Indrawan

Kenapa like nya pake s ?


MuhammadZaiful

kalau subjek nya he she it, kata kerja didepannya dikasih s, klo subjeknya I you they we, ngga usah


arselus

like itu enggak bisa dibilang "mirip" ya?


0zerwz

like dibilang mirip apabila di depannya ada to be (is, am, are). contoh: My sister is like you = Kakak perempuan saya mirip kamu.


arifkoto

thanks brother :D


HWR_17

Ooo gitu.. tadi nya sempat galau, kupikir artinya "saudari saya mirip kamu"... Tapi sy tetap menjawab "saudari saya suka kamu" Jadi tetap benar..


iqbal802209

Brarti like tidak ditambahkan hurus S lgi ya


rxswrsm

Why not adikku?


arvee90

Klo adik pke "little"


ghsn1

Terus kenapa "my sister likes you". "Likes"nya menggunakan s?


indahrestu

karna 'my sister' itu kata gantinya 'she'. di present tense, subjek he, she, it setiap verbnya di kalimat positif wajib pakai 's/es' di akhir kata, contoh she loves, it eats, he sleeps


ghsn1

Thankyouuuu indah


MSofiY

Like itu bisa diartikan seperti gak ya?


sigeje

kalo di depannya ada is/am/are


aisyahzahr2

Bagaimana membedakan antara like suka dengab like seperti?


RizalFahri

Kalo "like" suka itu kata kerja jadi Subyek +like/s. Contoh: -My father Likes My Mother. (Ayahku suka Ibuku) -We like Orange.(Kami suka jeruk) Kalo "like" seperti itu bukan merupakan kata kerja, jadi Subyek+to be (am, is, are)+like(tidak pake "s" apapun subjeknya) . -My sister is like me. (Saudari ku, seperti saya) -I am like my father. (Saya Mirip Ayah saya). -We are like my parents(Kami seperti orang tuaku)


hudharasta

Tadi kata nya "sister" harus pake s krn ada orang ke tiga,tapi sekarang tak kasi s kok malah salah


HijriatulL

Kata yg harus dipakaikan s setelah orang ketiga adalah kata kerja, bukan kata benda.

Contoh : my sister (she) "likes" you

Kalau kata benda ditambahkan huruf s, maka benda itu menjadi jamak

Contoh : my "sisters" like you : adik2ku menyukaimu


Cayo19750

Kalau kita artikan saudara perempuanku kok salah yah?


FadhilLEGENDARY

Wah ternyata indah restu tahu segala hal tentang bahasa inggris


Kripik_Pedas

Kok gw Baper ya wkwk

Pelajari Bahasa Inggris dalam 5 menit saja sehari. Gratis.