1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Dia membacakan dia sebuah ko…

"Dia membacakan dia sebuah koran."

Terjemahan:He reads her a newspaper.

October 28, 2014

17 Komentar


Abdurahman30476

Kenapa pke him bukan her/his?Mhon penhelasan nya


NaEfju

Him itu kan objek. Jadi bisa diliat susunannya Subjek + Verb + Objek

Nah kalo her atau his itu kan mepemilikan

Ps. her juga objek


Love360703

cuma saya, atau bahasa indonesia aneh..


MuhammadWi588106

mestinya ada keterangan lg, sperti "dia membacakan kepadanya


ArfiansLea

Dia membacakan kepadanya : he/she reads to him


zuliyanto

Kok read ditambah s?


utakandila

Karena subjeknya orang ketiga tunggal (sendirian) seperti she, he


ArfiansLea

Kan pakenya he, Jadi klo I, You, They, We itu gk di tambah "s" tapi klo He, She, It di tambah "s" ya


NaEfju

Lebih gampang karna, subjeknya sendirian/tunggal (like he or she or it atau nama orang)

kalo subjeknya jamak (they, we, i sama you (pengecualian)) baru ga ditambah s


PERCE_NEIGE

I think they can say "a paper"?


ArdaAdam1

Bahasa indonesia tidak jelas


HendraHasu1

Knpa mesti her, kok his salah sih, tolong bntu


Normaulidina

His apa him yg salah?


NaEfju

His itu kepunyaan, kalo pake his ya artinya beda lagi. Ex. He reads his book : dia membaca buku miliknya. Sedang her disini adalah objek


Araa_Kim

Kenapa ngga ada keterangan kalau dia itu pr/lk?


GeraldioAr

Yang pake"she"siapa aja? Untung gw enggk v;

Pelajari Bahasa Inggris dalam 5 menit saja sehari. Gratis.