1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "They play with the cat."

"They play with the cat."

Terjemahan:Mereka bermain dengan kucing itu.

October 31, 2014

13 Komentar


SirajRaihan

Kenapa kalo "the" terlalu membingungkan artinya? Padahal tidak terlalu berpengaruh.


lepaslandas

Berpengaruh, "the" dalam bahasa Inggris sangat dibedakan dengan "a". Memang untuk benda-benda umum tidak terlalu berbeda, tapi di sini "the" sengaja diterjemahkan menjadi "itu/ini" (maksudnya, ada tepat di hadapan, atau jelas diomongkan yang mana) untuk menonjolkan bahwa "the" menunjuk pada benda jelas sementara "a" merujuk pada sebuah benda secara umum.

Sepanjang pembelajaran, semakin banyak ditemukan "the" yang meluas, dan dengan demikian akan dibolehkan untuk tidak menggunakan "ini/itu". Tapi untuk sementara, ini sebuah cara untuk menunjukkan konsekuensi tata bahasa itu.


Cupuabis

oke suhu thanks alot


dwiputradk

that's a great explanation


azzahraaulya

pada pertanyaan lain ada the nya tapi the nya ini gak diartikan sebagai itu pada keterangan jawaban yang telah dijawab


_ROCKSTAR7

"the" gak melulu artinya "itu" kok.


Frieskaaa

mereka bermain dengan seekor kucing salah *hiks


FauziYulCh

Kalau seekor menggunakan "a" bukan "the".


alam51102

Itu kalo they play with a cat


IsmailHati

Apa sih bedanya menyebutkan "kucing itu", di kalimat lain ad "that cat" ada pula "the cat". Salah mulu ^^


IndahLesta20

Yeah tdk slh dengar b.inggris


JohanHerma1

Dalam ucapan terakhirnya ada S dalam kata "cats" kenapa saya salah

Pelajari Bahasa Inggris dalam 5 menit saja sehari. Gratis.