1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Anak-anak perempuan dan anak…

"Anak-anak perempuan dan anak-anak laki-laki itu makan."

Terjemahan:The girls and the boys eat.

November 2, 2014

47 Komentar


welvinandr

Penggunaan tambahan S itu biasanya apa ya? Ada yang bs bantu?


rahel47104

Jadi gini sob. Kita lihat dulu subjeknya. Apabila subjeknya: •I •You •We •They Maka kata kerjanya tidak perlu ditambah "s"

Apabila subjeknya: •He •She •It Maka kata kerjanya perlu ditambah "s"


Vio1240

Tapi kl misal subjeknya "he she it" tapi bentuknya jamak,kata kerjanya ga usah pake S/Es


AbrahamDzulkaren

Kalo gw jawab "those girls and those boys are eat" boleh gak/salah gak ??


nayla.dania

Setau saya "are" itu to be yg dipake dalam present continuous tense, jadi verb setelahnya ditambah -ing, jadi "are eating", artinya sedang makan.

Nah kan di soal yang diminta "makan" aja ya, bukan "sedang makan", maka merujuk ke simple present tense, jadi ga usah pake "are".

Simple Present Tense : S + V1 The girls and the boys "eat" (Anak2 perempuan dan anak2 laki2 itu "makan")

Present Continuous Tense : S + V-ing The girls and the boys "are eating" (Anak2 perempuan dan anak2 laki2 itu "sedang makan")

Untuk pemilihan menggunakan "Those" atau "The" saya kurang tau. Cmiiw.


SemJulian1

Verb 1 + s/es untuk subjek She, He dan It. Sedangkan I, You, They, We memakai verb 1 (simple present tense).


Tom412961

Biasanya untuk bentuk jamak. Kalo bentuknya tunggal engga perlu pake S. Cth: boy=anak laki laki Boys= para anak laki laki


alisha849764

Tambahan huruf S itu untuk kata berjamak(yg lebih dari satu) nah kan kata "anak anak" itu berarti anak nya banyak kan makannya dikasih S jdi girls/boys


Tita_rla

kalaau lebih dri satu pada subjek..sedangkan pada verb kalau yang dilakukan oleh she he sama it perlu ditambah s..


khar741355

S itu menyatakan lebih dari 1


ErickaOR

Gue pake are salah trnyata,


hae.ho1

Kenapa eats salah ya? Yang bener eat .ada yang bisa jelasin?


RoudhotusS

'The girl and the boys' is mean 'mereka'/'they' She/he/it menggunakan s They/we/i/you tidak menggunakan s


GalihGusti2

Kok gitu sihh kan di soal "anak anak perempuan" doang ,nggak pakai kata itu ,jadi jawabaan nya harusnya gak pake the .


SamsulKami

Kata imbuhan didepan,


Farhanah003

Kenapa sy jawab "girls and the boys eat" salah? Kan di soalnya gaada kata "itu"


SemJulian1

The girls and boys (jamak). Jadi pakai verb 1, tidak pakai verb 1 + s/es


Setiadi287283

Apa sih ..... kok salah Girls and the boys... please deh kok labil sih,


BayuDirgantara

Kasih es batu dulu mas biar adem


RonaldMunthe

Harus pake The ya zzz


tamashiiua

Bukannya pake are ya?


FAHREZI15

Kan gak kat itu di awal kalimat


dekadhi1

wkwkwk anjay mabar


Lydia559443

Lah betul kok slh


fayra707737

Cuma beda hurup kapital doangan njir.-


Kningrum4

Saya sudah jawab sesuai ,kenapa masih salah, padahal jaaabannya sama


Adipermana14

anak anak perempuan gak ada the tapi kok pake itu sih?


SyamimiAsn

Kenapa salah padahal saya sudah buat jawapan yg betul???


DJMUPSovie

The girls and the boys eat maksutnya anak-anak perempuan dan anak-anak Laki-laki itu makan. Kenapa ngak anak-anak perempuan itu dan anak-anak Laki-laki itu makan ?? Mohon bimbingan


CameliaReg1

Kok gak ditbahin S ya , kan THE GIRL DAN THE BOY MERUJUK PADA KATA "SHE/HE"


SamsulKami

Itu merujuk ke they,, kan dua org


Wahyudi89

apa perbedaan menggunakan 'the' & 'those'?


Ghefraf

Kalau memakai tobe apakah dibolehkan? 'the girls and the boys are eat'


YuyumSisti

Harusnya kalimat pertama anak perempuan itu


FreedaSuai

Aku padahal betul,kenapa di salahin


Chalistaensaaa

Kenapa ga pake kata 'those' aja ya? Biar ringkas gitu.


fadillahzh

Kenapa the nya harus 2 ya?


febirahmaw4

Saya menjawab the girls and the boys eat Tetapi kenapa salah ya?

Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.