1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "The boy eats an apple and I …

"The boy eats an apple and I eat bread."

Terjemahan:Anak laki-laki itu makan sebuah apel dan saya makan roti.

November 2, 2014

75 Komentar


andifrenly

Penggunaan eats dgn eat seperti gimana sih aku sedikit binggung membedakan eats dgn eat


Ferdy121907

Kalo eat untuk subjek i,you,we,dan they kalo eats untuk subjek he,she,it.


Panggilaku3

I you we she he they we itu sama bos kalau makan ya eat . Lalu perbedaannya eat sama eats apa ? Ada tambahan s diujung.s itu adalah is yang berartiken sedang melakukan sesuatu pada saat itu.kalau bahasa kita sehari hari di indonesia makan itu eat dalam bahasa indonesia formal atau khusus makan itu diganti jadi memakan itulah eats semua penambahan s itu adalah kegiatan dalam singkatnya di indonesia adalah penambahan kata me- minum jadi meminum rokok jadi merokok itulah dia.kalau penjelasan kamu itu adalah kata penerangan di sebelah subjek i you they we she he . Kalau i itu pakai am you are she is he is .am sama is artinya sama yaitu adalah.


zasqiasahi

penjelasannya bagus bgtt, tp hampir gada tanda baca


Deistra

Hahaha sama... harus baca pelan2


Myfafnir

Bener banget ini dri pada yg atas menurutku lebih tepat yg ini


suciPratiw18

apa bedanyaa eat sama eats


Josua166846

Sama saja. Hanya kalau eat di awali dari I,You sedangkan eats di mulai dari She,he


Wilmaimbir

Kalau eat = makan Dan eats = memakan


Daniel154224

Makan=eat Memakan=eating


ElzaSalsab1

Thank you, jawabannya membantu bgt :D


EvitaMarisa_

Iya si beda , aku membingung, subjek jd beda, mengapa ya?


FathurezaA

Klo nggak salah sih eat buat I am. Klo eats buat She, He, The man, The girl


Panggilaku3

Ini penggalan kalimat dari blogger sebelah yang sudah terkenal.she planning.... lalu mengapa planning tidak memakai akhiran s menjadi plannings ? S dalam kata kerja bukan untuk she he saja semua memakainya tapi dalam penerangan she he itu pakai s jadi she is he is kalau i am kalau you are artinya am are is itu adalah . S itu adalah is.cuman disingkat aja.artinya tetap sama memperkuat dan menerangken kalimat sebelumnya.sepertini ini subjek she is a writter dia adalah seorang penulis atau he is a soldier.bukan jadi she is a writters dia adalah seorang penulis penulis atau he is a soldiers.kalimat ini beda artian bos.s bisa digunaken pada subjek i you she he cuman dimana pun letak s itu jadi berbeda artinya


Miraclenew4

Bedakan present tense dan continues tense

Dalam sebuah kalimat present tense (using verb) I you we they[jamak]+Verb1 Contoh I eat You dance

Sedangkan

He she it[Tunggal]+(Verb1+s/es) Contoh He drinks She dances He reads

Kalo continues tense artinya yang sedang/sementara dilakukan

Biasanya menggunakan To be(kata bantu/hubung)

I + am + (verb1+ing) Contoh I am Watching Tv

You we they + Are +(verb1+ing) Contoh We are Eating now

He she it + Is +(verb1+ing) Contoh He is Playing Basketball


Indah784853

Ini yang bener bukan sih


tiarkab

Eats untuk jamak ,seperti kami atau kita.. Kalau eat untuk saya ,kamu Kalau tdk salah


Panggilaku3

Semua bisa pake akhiran s bos.eats itu memakan eat makan.soldiers itu tentara tentara .mau i you they we she he semua bebas mau make .yang tidak boleh dipakai sembarangan di sebelah subjek.seperti i am you are he is sheis they are.itu baru tidak boleh.kalau untuk kata kerja bebas walaupun subjeknya berbeda beda


TwinsAisa

Kalo eats itu memakan kalo eat itu makan semoga bermafaat


Nissa696292

Maaf Setahuku penggunaan es / s itu untuk subjek she , he , it . Jadi kalau subjek nya I ,you they , we, itu tidak pakai es/s . ( KALAU SALAH BENERIN YA :) )Thank you All


gitasafitr10

Bocah sama anak laki laki itu beda ya :v


fafablablabla

Bukannya arti jadi 'seorang anak laki laki itu makan sebuah roti dan saya makan roti'? Emang seorang itu salah? Kalau anak laki nya banyak, nanti kan malah jadi eat karena subjek jadi banyak yaitu mereka/they.


agus11881

Kenapa harus berisi kata itu?


IbahTP

Udah Jawab bener masih salah huh


puspita45

Lelaki ama anak laki laki beda ya....


KreshnaRes

Bagaimana si penggunaan kata an dan a yg tepat ?


indomie_addict

an untuk sebuah kata/benda yang berawalan huruf vokal. Contoh: an apple, an animal. Kalau a untuk sebuah kata/beda yang awalannya bukan huruf vokal. Contoh: a banana


fije.

Ko saya benar, tp disalahun y???


dewi728320

Wah ndak benar nich soal terakhir


dewi728320

Saya makan roti, kok salah. Sepertinya kuncinya salah


dewi728320

Kata orang ketiga seperti she, he, boy, girl dll kata kerjanya hrs di tambah s


FachturRac

Aplikasih ini sangat bagus


LiQiYe1

Eat i you they we Eats he she it


arsycii

Ga fokus ada tulisan anak nya jadi ngga ke teken dong ":)


HERNIAR

Batul betul sulit


LviKiaa

Betul lah jawabnku knp di salahin


HarleyQueen_JK

Bedanya eats pakek s... Sama eat gapakek s itu apa?


Deistra

Bedanya yours sama your apa?


LaluMuhamm14

Eats digunakan ketika subjeknya she/he/it, the boy merupakan kata ganti dari he jadi kata kerja/verbnya menggunakan s/es.


ZefanyaSep

Bukannya The boys itu artinya seorang anak laki laki ya?


HabibahSb

Knp di akhir nya ngga pakr itu sementara sebelum nya pake?


ErikLittik

Kenapa harus pake sebuah??


SerlindahN

Kok salah jawabanya padahal benat


AbdilahAyu

Oke" Berkat apk ini saya bisa bahaa apapun


PajarWijay

Apa bedanya eat dengan eats?


AgusArisya

Eat dan eats itu adl Kata Kerja (Verb), keduanya punya terjemahan yg sama yaitu makan, hanya penggunaan nya yg berbeda. kalo Eat utk Subyek I, We, They, You ; sedang Eats utk She, He, It. Semua Kata kerja yg Subjeknya He, She dan It harus di tambahkan dg "s" atau "es" tergantung dr kata kerjanya (Verb). Kalo dalam Bahasa Inggris Pola ini masuk dlm Simple Present Tense


Autumn_dreams93

Nggak perlu itu Aku sama saya itu sama


LaluMuhamm14

Subjek I, You We, They, setelah kata kerja tidak perlu ditambah s/es.Ex : I drink water, You eat the apple, etc.

Dan, untuk subjek He, She, It, Setelah kata kerja ditambah s/es.Ex : She reads the newspaper, He sleeps..., etc.

Jika belum dipahami hub. My WA


zahra58764

Apa perbedaan that dan the


zahra58764

Apa bedanya that dan the


orang677593

Klo dalam bhs Inggris itu kata kata pendek gtu emng tmbhan atau gimn ya☺️


dillah2000

apa bedanya the dengan that? padahal artinya sama "itu"

Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.