"Ihaveshirts."

Terjemahan:Saya memiliki kemeja-kemeja.

4 tahun yang lalu

4 Komentar


hassansen
hassansen

ini juga rancuh terjemahannya, biasanya sih "saya memiliki kemeja-kemeja" menjadi "saya memiliki banyak kemeja"

4 tahun yang lalu

kacangoreng7331

Plural in Indonesia is a bit hard to translate. The easiest way to do it is repetition, because they cannot be translated to some, many, or a lot as well. Sedikit, beberapa, banyak, is not often use in that order is it?

4 tahun yang lalu

hassansen
hassansen

sebagai penutur bahasa indonesia asli saya lebih sering menggunakan kata "banyak & beberapa" dalam konteks plural dari pada menggunakan repetisi atau pengulangan.

4 tahun yang lalu

kacangoreng7331

Ya. sebab itu jadi sulit. lebih baik langsung detail angka. 10, 100, 1000 buah apel kalau dikatakan semua banyak/beberapa/sedikit jadi sulit untuk mengenali plural dalam arti jamak. Memang duolingo lebih fokuskan untuk bahasa yang biasa digunakan, tetapi harus ikut konteks dan logika yang bisa dipahami bukan? Pastinya setelah lebih banyak yang menggunakan, sistem akan menerima jawaban lain seperti beberapa. Tapi banyak=many jadi harus dijadikan pertimbangan sistem yang tergantung pada berapa banyak yang menggunakan dan melaporkannya, khususnya dengan argumentasi dan penjelasan. Thanks for the reply and being active in discussions ali_wardoyo.

4 tahun yang lalu
Pelajari Bahasa Inggris dalam 5 menit saja sehari. Gratis.