1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Seekor tikus dan seekor gaja…

"Seekor tikus dan seekor gajah"

Terjemahan:A mouse and an elephant

November 6, 2014

40 Komentar


DudumAbdurahman

mengapa mouse memakai a sedangkan elephant an


demoksaputra

'A' digunakan jika kata setelahnya diawali oleh konsonan, sedangkan 'An' digunakan jika kata setelahnya diawali oleh vokal.

  • A mouse, a book, a chair, etc.
  • An elephant, an apple, an onion, etc.

GuillianoTristan

Yang dipakai itu suaranya jadi terganting logat itu bisa an history atau a history tergantung apakah h nya dibaca atau tidak


AffaSyahri

Masih belum mengerti


fazmioscan

a dan an itu sama artinya yaitu 'sebuah' Tapi penggunaannya berbeda 'An' itu digunakan di awal objek yang bervokal a i u e o Misal i have 'an' apple I have 'an' orange

I have a carrot I have a book


yessynf

makasi bro!!


MirandaNoo2

Apakah A dan an berlaku untuk smua objek selain hewan atau buah?


fidachu

Iya, pokoknya kata benda


physique111

Woh sangat membantu bro


aliya_30

ou Terimakasih bang!


salmamauli8

Masih gangerti, tolong dong


liyuza1

Wow terimakasih... baru paham


faisalrahmn

betul, dan pada umumnya ada beberapa kata berawalan huruf konsonan yang saat di ucapkan dalam bhs. inggris terdengar seperti huruf vokal, begitupun sebaliknya. contoh An = An Hour a = a unit jadi, bukan soal penulisan melaikan pengucapannya


mafiagame11

An klo awalan kta stlahnya A I U E O, klo A dipke klo awalan kta stlehnya selain A I U E O


Kristianmi74337

An itu utk yg huruf awalan vokal( a e i o u ) A itu untuk huruf awalan konsonan(b c d dan lain lain) Kenapa elephant pake a? Karena awalan e Sedangakn mouse awalan nya pake huruf konsonan


Jeumpa1

iya betul.tapi kenapa ya?


CaratiSong

Baru sadar perbedaan A sama AN , info diatas sangat membantu


richoagung

Beda mouse dengan rat apa ya, bukannya sama2 tikus?


Vai227542

Mouse = tikus rumah , Rat = tikus got (biasanya ukuran tubuhnya lebih besar)


LidianiSoe

saya menjawab sudah betul tp tetap salah


AisyahRaih8

Mungkin KAmu salah nulis Coba nanti kalAu sudah di tulis di lihat dulu tulisannya mungkin Ada yang salah


AisyahRaih8

Sorry agak Gak sopan dikit


AisyahRaih8

Soalnya Aku adalah anak koboy


richard826316

Simpiel nya apapun benda nya atau hewan kah buah kah, kalau huruf depannya (a,i,u,e,o) pakai an. Selain aiueo pakai a


NevilRamdani

Add gan ntar w add balik


Fahmy869025

Thanks infonya bro


AisyahRaih8

Makasih infonya buat kak demoksaputra


Satantriple6

Bedanya mice and mouse apaa gua ketik mice salah


Arifin48

Mouse itu tikus, kalo mice itu bentuk jamaknya. CMIIW


GitaNovian4

Kepie too kok salah


MiftanurIk

Kalo kalian gak mau bljr Inggris gak usah bljr mending balik sana ke tk

Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.