1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Seekor tikus dan seekor gaja…

"Seekor tikus dan seekor gajah"

Terjemahan:A mouse and an elephant

November 6, 2014

16 Komentar


DudumAbdurahman

mengapa mouse memakai a sedangkan elephant an


demoksaputra

'A' digunakan jika kata setelahnya diawali oleh konsonan, sedangkan 'An' digunakan jika kata setelahnya diawali oleh vokal.

  • A mouse, a book, a chair, etc.
  • An elephant, an apple, an onion, etc.

GuillianoTristan

Yang dipakai itu suaranya jadi terganting logat itu bisa an history atau a history tergantung apakah h nya dibaca atau tidak


Tinahyln

betul, sama kaya pengucapan the kan?


Tinahyln

Tapi kalau buat penulisan, bagusnya nurut aturan atau sesuai logat kita?


AffaSyahri

Masih belum mengerti


MirandaNoo2

Apakah A dan an berlaku untuk smua objek selain hewan atau buah?


fidachu

Iya, pokoknya kata benda


mafiagame11

An klo awalan kta stlahnya A I U E O, klo A dipke klo awalan kta stlehnya selain A I U E O


Jeumpa1

iya betul.tapi kenapa ya?


CaratiSong

Baru sadar perbedaan A sama AN , info diatas sangat membantu


richoagung

Beda mouse dengan rat apa ya, bukannya sama2 tikus?


Vai227542

Mouse = tikus rumah , Rat = tikus got (biasanya ukuran tubuhnya lebih besar)


CloverDeLo

an sama and sama pelafalannya gimana bedainnya


NevilRamdani

Add gan ntar w add balik

Pelajari Bahasa Inggris dalam 5 menit saja sehari. Gratis.
Mulai