1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "The egg is not on the plate."

"The egg is not on the plate."

Terjemahan:Telur itu tidak berada di atas piring itu.

November 6, 2014

18 Komentar


luc.djaloe

Kenapa "the" selalu diterjemahkan "itu" ya?


moacan

mungkin itulah terjemahan yang terdekat untuk The dalam kontek ini, karena dalam bahasa indonesia jarang digunakan kata artikula (the = sang, si). kan tidak cocok kedengaran kalau diartikan "sang telur tidak berada di atas si piring". mungkin begitu.


ella559263

The untuk mengartikan benda yang udah kita ketahui keberadaanyaa.


nisa773068

Bedanya not sama no stau saya kalo no umumnya digunain jawab pertanyaan sdngkan not untuk mempertgas kalimat "No, i am not"


novacrs

Kenapa kalau terjemahannya "tidak ada telur di piring itu" salah? Posisi kan memang bisa berubah.


kyrakyra

What is the difference between 'tidak' and 'bukan'?


moacan

bukan for noun, tidak for verb and adjective. example "its not an egg = itu bukan telur" egg=telur=noun use bukan. "she is not pretty = dia tidak cantik" pretty=cantik=adjective use tidak.


5tikaa

Terima kasih :))


..X0gx

Bagaimana cara menggunakan At dan In? Apa perbedaannya?


aulia.syifa.r

In di dalam. At itu di atau pada secara umum. Boleh di dalamnya, atasnya, sebelahnya, dll asalkan tempat yang umum ditempati. Misal: I'm at home (aku di (dalam) rumah).


Albet377331

Karena on itu artinya di atas tapi subjeknya (telur) nempel di objek (piring). Pokoknya on itu harus nempel kata guruku, beda sama above dan up


Juan802593

Apa perbedaan the ama a gimana bedaiin sih ? Help me


nurfitrian421579

Setau gue sih. 'The' itu untuk benda yg diketahui bendanya atau pasti. Sedangkan 'A' itu umumnya. Kyak gini "The shoes are white" sepatu tersebut berwarna putih. Lo udah tau sepatu yg dimaksud oleh org itu yg mana . Tapi beda sama A "I saw a star tonight." Lo gatau bintang mana yg dia maksud ya intinya dia liat bintang. Ya bintang. Bintang pada umumnya.


shabri.gia

the= itu, a= sebuah, seekor, seorang


mocha347094

Kenapa pakai kata bukan disalahkan, hmhhm


Raniaprmswr

Ada sama berada beda ya ?

Pelajari Bahasa Inggris dalam 5 menit saja sehari. Gratis.