1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Aku berbicara bahasa Inggris…

"Aku berbicara bahasa Inggris."

Terjemahan:I speak English.

November 7, 2014

31 Komentar


agungardia1

Saya jawab speaks salah kenapa?


Jihan114885

speak adalah berbicara jika akhiran speak ditambah s itu untuk it,she,he atau benda,hewan,nama yang tunggal alias 1. kalau gak di tambah itu untuk yg jamak kaya I,you,they,we


FadhilIkhs

Tergantung subjectnya


Rencaniaud

Maksudnya? Bisa jelaskan tentang subjectnya?


eweaja975

subject itu i,you,we,they,he,she,it,nama orang. he,she,it, atau tunggal = ditambah s i,you,we,they, atau jamak = gak perlu ditambah s


NurAiniMafaza

karena subjek nya I itu gak pake S


gabriella.221

'Saya' is formal. 'Aku' is less formal.


claybird121

when do i use "aku" and when do i use "saya"? Atau, kapan saya menggunakan "Aku" dan kapan saya menggunakan "Saya"?


haidarahhusain

Aku is less polite than saya.

The history of the word "saya". Saya comes from "sahaya" means slave. So it's like we humble ourselves or honor someone we talk to.


RakaDjati

Kenapa bukan I am Speak English?


haidarahhusain

Sudah dari sana aturannya begitu. Tidak ada grammar untuk 'I am speak English'.

FYI, bentuk kalimat yg mendekati adalah 'I am speaking English' = Saya SEDANG berbicara bahasa Inggris. Rumusnya: Subject + to be + Verb ing + Object. Tapi untuk awal belajar, abaikan dulu.


hashasi191

Speak = bicara dan bicara merupakan kata kerja kalau kata kerja tidak menggunakan to be


thomas814634

to be dipakai pd simple present tense(kalimat berlangsung skrg)jadi pake lah pak


Jihan114885

karena Speak adalah kata kerja. kalau I am Speak english itu artinya saya adalah berbicara bahasa ingris. yang menggunakan tobe itu kata sifat, kata benda


menha2

Karena speak itu adalah verb at kata kerja


Nonot_Ndmax

Saya aja jawab I speaks english salah pilihannya dikit


Sultan506507

She atau he speaks.. I atau you atau they, we speak...


Fara._15

Bedanya "Speak" dan "Speaks" ada yang tau?


haidarahhusain

Tergantung subjeknya.

Speaks untuk orang ketiga tunggal. Misal he speaks, she speaks, Joko speaks, Zahra speaks.


zain874015

Gila bahasa koreanya apa ???


weldi7

Bagaimana caranya


alan778137

Berbicara=speaks kok salah


haidarahhusain

Untuk orang pertama (I = saya) tanpa s di belakang I speak bukan I speaks.


Sultan506507

Coba belajar dari awal


Milham14

Perbedaan SPEAK & SPEAKS itu apa ya? Dan cara penempatan katanya harus dibagian mana?


haidarahhusain

Baca komentar di atas. kalau kurang jelas, lanjutkan komentar di sana.

Pelajari Bahasa Inggris dalam 5 menit saja sehari. Gratis.
Mulai