Duolingo adalah cara yang paling populer untuk belajar aneka bahasa di dunia. Dan yang terpenting, 100% gratis!

"You work."

Terjemahan:Anda bekerja.

3 tahun yang lalu

19 Komentar


kyrakyra
kyrakyra

What is the difference between 'anda' and 'kamu'?

3 tahun yang lalu

hassansen
hassansen

Anda, kamu, kau, dikau and engkau are all the same means you. but Anda is more polite and formal than others used in official forum or used for older people and honorable man, kamu and kau are general but kamu more formal than kau, engkau and dikau commonly used in poetry and song.

3 tahun yang lalu

kacangoreng7331

and of course you have loe/lu in highly informal and street conversations.

3 tahun yang lalu

hassansen
hassansen

it used in regional jakarta dan sekitarnya only and in the other part of indonesia itu sama sekali tidak digunakan, bahkan ada beberapa daerah yang akan mengejek mu kalau kamu memakai bahasa gaul (katanya) seperti itu. coba pergi ke makassar dan gunakan bahasa seperti itu pasti kau akan ditegur "santai lalo moko ngapa saemi inne, apa nu kana injo" sebagian orang di makassar pasti akan mengatakan itu kalau mendengar seseorang menggunakan bahasa gaul di makassar.

3 tahun yang lalu

bangichan

Kalo di pontianak dan sambas jika ngomong bahasa gaul akan dibilang: "tang kerewak inyan biak iyye be..." hehe

3 tahun yang lalu

hassansen
hassansen

ya banyak daerah yang tidak suka dengan bahasa gaul, makanya kita harus menggunakan bahasa Indonesia yang baik atau pakai bahasa daerahnya saja, hitung" sebagai pelestarian bahasa daerah.

3 tahun yang lalu

TioAldo99

ooo jak orang kalbar k gesaknye.. Nice to meet u!

2 tahun yang lalu

kacangoreng7331

sadly it left it's mark on many traditional media like radio, tv, movies, and social media too and because that is where many people learn conversational language it could get pretty confusing if not adressed. I've never been to makassar, and Indonesia is huge so there's always going to be cultural difference anywhere you go and that's what makes it beautiful. The problem is that there's not yet an easy online way to learn about the local,rural,and regional languages, or translate it accordingly. I don't know what you said in the quotation there but that's why it's so important for people to develop a way to learn those languages without the presence of human tutor, like the way online translator and teaching like this site is built. Thanks for your reply and being active in the discussions.

3 tahun yang lalu

hassansen
hassansen

again its only used on media in jakarta dan sekitarnya, media in the other region is not using it.

3 tahun yang lalu

PERCE_NEIGE
PERCE_NEIGE

I can't understand "Santai lalo moko ngapa saemi inne, apa nu kana injo"

or ""tang kerewak inyan biak iyye be..."

Can you translate your whole paragraph?

Yes, no way to learn the bahasa gaul if not in Indonesia!

1 tahun yang lalu

bond_7

'anda' is the formal form from 'kamu'.

3 tahun yang lalu

YayatHiday

Kata "anda" di gunakan kepada orang tua atau kepada pejabat negara,presiden,bos ,guru dll.. agar lebih sopan. Sementara kamu di gunakan kepada teman teman dan kakak.begitu menurut saya .hahahaha ....

2 tahun yang lalu

PERCE_NEIGE
PERCE_NEIGE

It is "anda" or "Anda"? I read the correct form was always "Anda".

1 tahun yang lalu

Anatasyata

Anehh

10 bulan yang lalu

NursyifaAw2

Ak jwab "Anda bekerja" kok salah ya? Padahal jwabanny "Anda bekerja" Setiap kata persis, huruf kapitalny juga. Benar benar persis, kokbsalah ya? ̄へ ̄

9 bulan yang lalu

RafaElGhazali

Yi

4 bulan yang lalu

RafaElGhazali

Warna warni

4 bulan yang lalu

wawan246901

Saya nganggur please give me a job

2 minggu yang lalu

Yushin454112

You itu kamu artinya,,,,bukan Anda

1 minggu yang lalu