1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Mereka makan dari piring-pir…

"Mereka makan dari piring-piring itu."

Terjemahan:They eat off the plates.

November 13, 2014

29 Komentar


aineshity

Kenapa pakai off? Kenapa nggak pakai from?


MusVisena

'Off' disana memberi maksud makanan yang ada di piring itu telah habis. Sama halnya "take off your coat", 'off' disini juga mengindikasikan kalo 'dia' telah melepas mantel. Maaf kalo salah...


9D2

mungkin, duolingo cuma mau ngasih tau klo ada kata lain selain eat from


RyanDintoN

Kenapa pake off kenapa nggak of bukannya lebih cocok of example:god of war (dewa dari perang) or turn off tv (matikan tv) why? why? why?


Qzeetty

Tujuan Duolingo ® kan mengajari kita Bahasa-Bahasa punah. Duolingo ® menunjukan bahwa ada kata yang bisa dipakai selain With, By, dan lain-lain. Oleh karena itu, kita harus rajin mengerjakan Duolingo ® agar jika kita pergi keluar Negeri bisa Berbahasa dengan benar sesuai dengan Bahasa Negara tersebut.


_pida

Apa bedanya off sama of?


WillIAm999960

They eat from that plates? Apakah bisa?


helmypamungkas

bisa juga..tapi mungkin akan terdengar aneh di telinga native speaker..intinya ga perlu takut salah..


PutriLC

.bukannya "that" juga berarti itu??


rnifzzh

from itu kayanya lebih ke subjek dehh


Asrin90

Apa bedanya plate sama dish???


okihita

Plate adalah sebuah jenis spesifik dari dish. Dish umumnya berarti "sesuatu untuk menempatkan atau menghidangkan makanan". Sebuah plate (piring) cenderung digunakan untuk menyebut dish jenis pipih yang digunakan untuk menghidangkan makanan dengan kadar cairan sedikit.

Jenis dish yang lain adalah bowl (mangkuk), yang berbentuk setengah bola dan digunakan untuk menghidangkan sup atau makanan lain dengan kadar cairan tinggi.


daniardian

Dish bukanlah piring atau mangkuk atau sejenisnya.

Dish merupakan hidangan atau olahan. Lebih kepada bahan dasar sebuah makanan. Semisal rendang, rendang adalah masakan yang berbahan dasar daging sapi. Maka rendang termasuk beef dish. Atau perkedel kentang, maka termasuk potato dish.

Jadi dish bukan merupakan bentuk spesifik dari plate atau bowl apalagi glass.


9D2

a dish kadang bisa tempat untuk makanan berbeda a plate yg datar, a dish lebih cekung dan bisa menampung makanan yang punya kadar cairan yang tinggi.


indrayudhawan

Terima kasih penjelasannya mas


MalvaSahlia

Jadi gimana2? Masih gapaham nih lagi nyari kenapa pakenya off ??


hahnsaja

Kenapa pake off?


MaruliChan

Let's Study together. Are you learning English? Are you learning Indonesian? Come join Us. Join This Group So we can Study together and have more practices.

Please Klik This Link https://chat.whatsapp.com/6tMkY2fBoXFKSwGDYjQ6jy

Thank you for joining.


tandry1

Saya tidak mengerti kenapa menggunakan off ?


angga160424

Masih gk ngerti penggunaan off


davidluemk

Mengapa pake off ....???


TiaraIsfi

Apa perbedaan off sama of?


namrif

From gua bener kok


mike_lost

apa bedanya off sama of? bingung hehe


AzizatM2

Saya ko "they eat off the plates" salah?ai ini kunaon

Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.