1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "I drink water."

"I drink water."

Terjemahan:Saya minum air.

November 13, 2014

92 Komentar


rizwanbonj

Seharus nya ada petunjuk rumus bahasa nya


PERCE_NEIGE

Kamu mencari penjelasan untuk masalah apa? Simple present tense? Tanyakan pertanyaan spesifik, dan orang-orang di sini akan menjawab.


UwaisAlQarany

Ini gak pake "to be" karena simple present tense ya? atau ada masalah lain? Terima kasih banyak sebelumnya :)


RioAmbarra

Apa bedanya drink sama drinks


Andirafxr

Drink buat subject jamak sementara drinks buat subject tunggal ( he / she / it ) atau nama orang tunggal


PERCE_NEIGE

@Andira. Itu salah. Penjelasan kamu tidak bagus.

Kamu mengacaukan "s" untuk kata kerja, dan "s" untuk nama-nama benda.

  • "s" untuk nama-nama benda berarti ada jamak.
  • "s" untuk kata kerja tidak ada hubungannya dengan bentuk jamak, tetapi ini adalah bentuk arbitrer kata kerja untuk menandai konjugasinya dan menandai orang yang beraksi.

I drink = satu orang, tidak "s".
Jamal, you drink = satu orang, tidak "s".
Jamal and Amir, you drink = dua orang, tidak "s".
He drinks = satu orang, "s" karena itu adalah konjugasi dari orang ketiga tunggal ke simple present.

She drinks = seperti, orang ketiga tunggal.

It drinks = seperti, orang ketiga tunggal.

We drink = banyak autau beberapa orang, tidak ada "s".

They drink = banyak atau beberapa orang, tidak ada "s"


Sultan506507

Oh kalo ku katakan ke orangnya langsung dalam percakapan 2 orang, tak pake "s" ya..?

Kalo aku berbincang dan berkata kepada seseorang bahwa seseorang lain sedang minum pake "s" begitu kah..?


MastiaAdel

Maaf...lalu bagaiman dengan kalimat "he eats an apple" di situ ada tambahan "s" padahal awal kata menggunakan kata "he"=tunggal. Trus kalimat "I drink water" Kenapa tidak menggunakan Kata to be di antara kata "drink and water"?

Mohon penjelasannya Trimakasih


Akbar797746

Intinya He, She It, Nama Orang Wajib pake S, sedangkan I you we They dan dua orang gak pake s.. itu aturannya


Ravi578700

"i" kan subject tunggal


Yeni862049

Liat subjek nya mas, i g usah tambah s


PERCE_NEIGE

Jika subjeknya adalah he, she atau it, tambahkan "s".


SyifaNuran2

Emang apasih susah baget aku dah jawab i drinks water


LarryAndChelsea

Kata kerja TIDAK BOLEH PAKE TO BE kecuali Kata kerja/Verb berakhiran -ing BARU BOLEH TO BE. Example: I am watch TV-> ini salah I am watchING TV -> ini benar.


Zaphyra1

Karena drink itu kata kerja (bukan kata sifat), jd gk wajib pake tobe


PERCE_NEIGE

Tobe = salah.
Kata kerja infinitif = to be.


Hadrah3

I drink water. Simple present tense s+v1+oc.


rini468305

Apa bedanya drink or drinks?


Bastian395369

Drink diperuntukan untuk orang pertama dan kedua tunggal sedangkan drinks untuk orang ketiga tunggal


PERCE_NEIGE

Iya, dan drink untuk you, we, they (plural).


nadillamar

Knp gak pake drinks?


PERCE_NEIGE

Drinks = untuk hanya ketiga orang dari singular (simple present) = untuk he, she atau it.

She drinks. I drink.


RindangAng

Kapan saya memakai penambahan s seperti pada drinks


PERCE_NEIGE

I drink, you drink, we drink, they drink.

She drinks, he drinks, it drinks = orang ketiga tunggal, simple present.


Sultan506507

Begini.. kalo kamu berkata pada temanmu yang hanya kalian berdua.. entah dia atau kamu yang minum.. yah.. I drink, you drink....

Tapi kalau kamu berkata pada temanmu, bahwa ada seseorang yang lain sedang minum.. jika pria yang minum itu , pake he drinks... Jika wanita yang minum itu, pake she drinks... "s" itu saat kamu gosip keknya... Seolah membicarakan aib orang lain begitu


GinduGiran

Aku gak bisa sama sekali


MuhammadSu712724

Dewiayu ndak pake es. Asihi ndak pake es.


TitinTitin

Knp tdk I drink the water


anggi332982

Seharusnya betul kan


StarCuber167803

i drink water itu untuk i itu kata kerjanya tidak pake s kalau pake s she atau he


della123novita

Tadi saya jawab drinks salah,jawab drink jga salah mana yg benar


Ghinaarika

Kan subjectnya 'I' jadi tak usah plus 's' di verb-nya


SiskaAmali3

Jawaban saya benar, kenapa kok di salahkan?


Didik887110

Apa yang membuat kata "drink" ada "s"nya?sehingga menjadi kata "drinks".


Denik190901

Seharusnya saya benar


SyifaNuran2

Aku jawab i drinks water salah aduh


zaV0A7

Sya sudah jawab benar tapi di salahkan


OZMufarro

Mrasa dizalimi ya? Wqwq


habil856007

Orang ketiga tunggal itu apa sehingga menggunakan drinks?


lani391978

Saya benar mnjawab ttpi msih disalahkan.


ALrON11

Kenapa tidak pake "am"?


kikirohman1

Apakah ada bedanya dengan kata "aku" dan "saya"


pujasukria

Saya betul tapi hati tetap di kurang


ClaudiaWol331160

mengapa kalo i pake drink sedangkan she & he pake drinks? mohon bantuannya


Fitrianuur

Menurut saya itu benar.


AnggaSory

Yang mau dibahas apaan


rini468305

Gus ini lo...hahahha...


Veve893038

Drink dan drinks apa beda nya ?


ella423209

Air kan dalam jumlah banyak jadi pake"S"


PERCE_NEIGE

Tidak. Air tidak bisa dihitung = tidak ada "s".

kamu dapat menghitung satu liter air, dua liter air (a liter of water, two liters of water, segelas air, dua gelas air (a glass of water, two glasses of water, dll.

Kamu memperhatikan bahwa "dua gelas air" = two glasses of water, water tidak mengambil "s" tetapi itu adalah glass yang mengambil "s", menjadi jamak.

itu adalah unit yang mengambil "s" (wadah), bukan konten yang cair, sehingga tidak bisa diandalkan. Cairan saja tidak bisa dihitung jika kamu tidak memasukkannya ke dalam wadah.


PERCE_NEIGE

Tidak, kamu tidak bisa meletakkan "a" di depan air/water, karena "a" berarti kamu dapat mengambil satu unit air.
Kamu dapat minum satu liter air (a liter of water), segelas air (a glass for water), tetapi tidak "a water/sebuah air".


velix14

kak megapa pake for di situ?? itu artinya apa?


danayla6

Salah mellulu dari tadi...


Irmayani17

Saya minum air


RiskaWijay

Subyeknya akn banyak? Minum air . Air kan tidak bisa dihitung


AdwinKurni

Bukan masalah jamak atau bukan jamaknya. Seingat ku jika "He", "she", "it" maka di tambah "s". Jika "I", "You", "they", "we" gak perlu.


aliffian

Ini tentang simple present tense , yg dilihat adalah subjeknya jika jamak maka tidak ditambah s pada verb , jika tunggal maka ditambah s /es pada verb


Ravi578700

trus, "i" kan bkan jamak tapi tunggal....? kok gk pake s/es/ies...?


EngkyAl

Tak jelas kamus nya ni....


Ananda_Fadhila

Udah jelas --" coba belajar lagi, jangan asal komen dulu :"v


HariPerman

Drink / drinks sama saja jadi lalieur kieu ieu teh haduh ojan kamana wae atuh calageur...


aliffian

Berbeda. ini eyd bahasa inggris tentang simple present tense.


tiffanypdf

Drink = minum. Bentuk drink menyesuaikan subjeknya. Untuk subjek I, you, they, dan we, bentuknya tetap drink. Ex: I drink milk. They drink orange juice. You drink water. We drink milkshake. Untuk subjek he, she, dan it, kata kerjanya ditambahkan 's' (dalam hal ini, drink jadi drinks). Ex: She drinks milk. He drinks water.

Pelajari Bahasa Inggris dalam 5 menit saja sehari. Gratis.