1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "I drink water."

"I drink water."

Terjemahan:Saya minum air.

November 13, 2014

142 Komentar


rizwanbonj

Seharus nya ada petunjuk rumus bahasa nya


PERCE_NEIGE

Kamu mencari penjelasan untuk masalah apa? Simple present tense? Tanyakan pertanyaan spesifik, dan orang-orang di sini akan menjawab.


arifbahria

simple present itu apa bang


AureliaTen1

Simple present ada 3 macam deh Ada Yang positive (+) Yang negative(-) Untuk buat kalimat tanya(?) Jadi ada + S(Subject) be(am, is, are) C(Noun, adjective, location, time) - S be not C ? Be s c?

  • S V1
  • S do not V1 ? Do S V1

  • S Vs

  • S does not V1 ? Does S V1

Kayak gitu deh polanya


ErhamKanugrahan

Browsing aja dulu kalau masih belum paham baru tanya


nelwandi

Kerjakan + benar = lanjut

Kerjakan + salah = belajar hal baru.

Kerjakan + (salah x 2) = kurang konsentrasi

Kerjakan + (salah x 3) = saat nya tidur

Kerjakan + salah x (merasa benar) = cari dukungan di komentar

Kerjakan + salah x (yakin benar) = klik tombol laporan

Errr... rumus apa nih maksudnya?


YOOH.

Thanks for the help btw koreksi ya kalo salah bahasa inggris gw, tujuan gw mau ngomong terimakasih untuk bantuannya


sarco516616

menulis adalah tujuan anda


MutiaraKaf

iya bener jugaya


RIZKYSUMAR2

Anjim salah pencet


UwaisAlQarany

Ini gak pake "to be" karena simple present tense ya? atau ada masalah lain? Terima kasih banyak sebelumnya :)


RioAmbarra

Apa bedanya drink sama drinks


fathinah6

Drink buat (they, we,i,you) Drinks buat(she,he,it)


Andirafxr

Drink buat subject jamak sementara drinks buat subject tunggal ( he / she / it ) atau nama orang tunggal


PERCE_NEIGE

@Andira. Itu salah. Penjelasan kamu tidak bagus.

Kamu mengacaukan "s" untuk kata kerja, dan "s" untuk nama-nama benda.

  • "s" untuk nama-nama benda berarti ada jamak.
  • "s" untuk kata kerja tidak ada hubungannya dengan bentuk jamak, tetapi ini adalah bentuk arbitrer kata kerja untuk menandai konjugasinya dan menandai orang yang beraksi.

I drink = satu orang, tidak "s".
Jamal, you drink = satu orang, tidak "s".
Jamal and Amir, you drink = dua orang, tidak "s".
He drinks = satu orang, "s" karena itu adalah konjugasi dari orang ketiga tunggal ke simple present.

She drinks = seperti, orang ketiga tunggal.

It drinks = seperti, orang ketiga tunggal.

We drink = banyak autau beberapa orang, tidak ada "s".

They drink = banyak atau beberapa orang, tidak ada "s"


Sultan506507

Oh kalo ku katakan ke orangnya langsung dalam percakapan 2 orang, tak pake "s" ya..?

Kalo aku berbincang dan berkata kepada seseorang bahwa seseorang lain sedang minum pake "s" begitu kah..?


MastiaAdel

Maaf...lalu bagaiman dengan kalimat "he eats an apple" di situ ada tambahan "s" padahal awal kata menggunakan kata "he"=tunggal. Trus kalimat "I drink water" Kenapa tidak menggunakan Kata to be di antara kata "drink and water"?

Mohon penjelasannya Trimakasih


Akbar797746

Intinya He, She It, Nama Orang Wajib pake S, sedangkan I you we They dan dua orang gak pake s.. itu aturannya


NatchoArau

Di pake "S" karna konjugasi ke orang ketiga, misalnya kamu bilang sama aku, dia makan apple itu kan di pake "S" karna konjugasi ke orang ketiga dia


putri.anand

Karena he adalah orang ketiga tunggal


AxelMathew77

DUD YU CHAT A MILLION OF WORDS


Ravi578700

"i" kan subject tunggal


Yeni862049

Liat subjek nya mas, i g usah tambah s


PERCE_NEIGE

Jika subjeknya adalah he, she atau it, tambahkan "s".


Nabilah58650

Mau tanya dong.. kalo tulisan mamaku jadi my mom atau my mom's..


ZaidanIlly

Drink jika 1 orang drinks jika 2 org atau lebih


putri.anand

Tidak sepenuhnya benar ( he,she,it) mereka ini orang ketiga tunggal. Makanya menggunakan akhiran "s" sedangkan ( i you they we) jamak tunggal . Mereka tidak menggunakan akhiran "s". Di pelajaran kelas 9 smp kita mempelajari ini coba baca ulang jika belum terlalu paham


SyifaNuran2

Emang apasih susah baget aku dah jawab i drinks water


NabighohDw

Keknya minum sm meminum


Yuri678962

Bedanya drink minum) sementara drinks itu meminum ) JELAS..


yusuf367789

Drink minum drinks meminum kalo ngak salah


LarryAndChelsea

Kata kerja TIDAK BOLEH PAKE TO BE kecuali Kata kerja/Verb berakhiran -ing BARU BOLEH TO BE. Example: I am watch TV-> ini salah I am watchING TV -> ini benar.


Zaphyra1

Karena drink itu kata kerja (bukan kata sifat), jd gk wajib pake tobe


PERCE_NEIGE

Tobe = salah.
Kata kerja infinitif = to be.


Hazellynnn

Bantu jawab ya kak. To be itu akan aktif kalau dipakainya untuk temporer(sementara) / untuk penggunaan future tense.

Cmiiw (correct me if i wrong~)


Hadrah3

I drink water. Simple present tense s+v1+oc.


rini468305

Apa bedanya drink or drinks?


Bastian395369

Drink diperuntukan untuk orang pertama dan kedua tunggal sedangkan drinks untuk orang ketiga tunggal


PERCE_NEIGE

Iya, dan drink untuk you, we, they (plural).


nadillamar

Knp gak pake drinks?


PERCE_NEIGE

Drinks = untuk hanya ketiga orang dari singular (simple present) = untuk he, she atau it.

She drinks. I drink.


RindangAng

Kapan saya memakai penambahan s seperti pada drinks


PERCE_NEIGE

I drink, you drink, we drink, they drink.

She drinks, he drinks, it drinks = orang ketiga tunggal, simple present.


Sultan506507

Begini.. kalo kamu berkata pada temanmu yang hanya kalian berdua.. entah dia atau kamu yang minum.. yah.. I drink, you drink....

Tapi kalau kamu berkata pada temanmu, bahwa ada seseorang yang lain sedang minum.. jika pria yang minum itu , pake he drinks... Jika wanita yang minum itu, pake she drinks... "s" itu saat kamu gosip keknya... Seolah membicarakan aib orang lain begitu


GinduGiran

Aku gak bisa sama sekali


MuhammadSu712724

Dewiayu ndak pake es. Asihi ndak pake es.


TitinTitin

Knp tdk I drink the water


anggi332982

Seharusnya betul kan


yusuf_2008

i drink water itu untuk i itu kata kerjanya tidak pake s kalau pake s she atau he


DugiMulioW

Saat seperti apa kita harus pakai drinks dan drink (tanpa s) ? Mohon penjelasannya


zakidzulfi2

Semangat belajar nya


della123novita

Tadi saya jawab drinks salah,jawab drink jga salah mana yg benar


cappuccinoluvs

Kan subjectnya 'I' jadi tak usah plus 's' di verb-nya


Fitrianuur

Menurut saya itu benar.


Veve893038

Drink dan drinks apa beda nya ?


ella423209

Air kan dalam jumlah banyak jadi pake"S"


PERCE_NEIGE

Tidak. Air tidak bisa dihitung = tidak ada "s".

kamu dapat menghitung satu liter air, dua liter air (a liter of water, two liters of water, segelas air, dua gelas air (a glass of water, two glasses of water, dll.

Kamu memperhatikan bahwa "dua gelas air" = two glasses of water, water tidak mengambil "s" tetapi itu adalah glass yang mengambil "s", menjadi jamak.

itu adalah unit yang mengambil "s" (wadah), bukan konten yang cair, sehingga tidak bisa diandalkan. Cairan saja tidak bisa dihitung jika kamu tidak memasukkannya ke dalam wadah.


SiskaAmali3

Jawaban saya benar, kenapa kok di salahkan?


PERCE_NEIGE

Tidak, kamu tidak bisa meletakkan "a" di depan air/water, karena "a" berarti kamu dapat mengambil satu unit air.
Kamu dapat minum satu liter air (a liter of water), segelas air (a glass for water), tetapi tidak "a water/sebuah air".


danayla6

Salah mellulu dari tadi...


Irmayani17

Saya minum air


Didik887110

Apa yang membuat kata "drink" ada "s"nya?sehingga menjadi kata "drinks".


Denik190901

Seharusnya saya benar


SyifaNuran2

Aku jawab i drinks water salah aduh


zaV0A7

Sya sudah jawab benar tapi di salahkan


OZMufarro

Mrasa dizalimi ya? Wqwq


habil856007

Orang ketiga tunggal itu apa sehingga menggunakan drinks?


lani391978

Saya benar mnjawab ttpi msih disalahkan.


ALrON11

Kenapa tidak pake "am"?


kikirohman1

Apakah ada bedanya dengan kata "aku" dan "saya"


pujasukria

Saya betul tapi hati tetap di kurang


ClaudiaWol331160

mengapa kalo i pake drink sedangkan she & he pake drinks? mohon bantuannya


Salbea1

Ini aku sama saya juga salah yaaa


fatonah18

Udah jawab benar tapi salah


Farhanez

Juu ichi-bantai taichou, Zaraki Kenpachi.


deisille

gakepencet I ny ahaha


samsul814433

Kan saya benar itu


Suryani498846

Apa bedanya, "I drink water" dengan, "I driks water"?


HeidyrH

Kalau "i", berarti jawabannya bisa, "Saya atau aku" Kan?


OKTOFIANUS_17

Itu nggqk adq qirnya


muhamadrif728262

Tolong tambahin kata kerja, sifat, ganti, jamak dll. Supaya dapet bedakan


muhamadrif728262

Tambahkan kata kerja, jamak, ganti, sifat, dll. Supay dapat membedakan


muhamadrif728262

Seharusnya ada kata kerja,jamak,ganti,sifat,dll.supaya dapat membedakan


muhamadrif728262

Seharusnya ada kata kerja,jamak,ganti,sifat,dll.supaya dapat membedakan


Dilham5

Kalau misal salah, lebih bagus diberi penjelasannya :D


IchwanulSy2

Bedanya aku sama saya apa dah?


Felisa902856

Kalau imbuhan -ing di pakai saat apa?


ROROASPSN

saya sudah benar tapi di salahkan


austinkei256

"I" kan saya, kalau drink water adalah minum air


Domita12

Ini kenapa nggak pake to be ya?


khasanah20

Kenapa drink nya tanpa s?


Muhammadfa624372

Bedanya drink ,drink's & ,drinking apa yah??


ismail961464

Kirain klo kata kerja pake s jadi drinks..mohon penjelasannya


kgelasplast

Kalo bisa diulang lagi kalo gagal, saya mau dengar apk ini bilang "drink" atau "drinks", kurang jelas.


FBP2009

Kenapa lagi coba


NatashaMeta

Kok "aku minum air" Salah? Apa besanya "saya" Dengan "aku"? Apa error kah?


Alya634734

Drinks and drink's beda kah?


Anis973028

Kenapa jawaban saya disalahkan padahal sudah sama dengan jawaban yang ad


SEMANGAT_TERUS

Seharusnya sama arti antar "aku" dan " saya "


HALMEISYA

Udah bener ucapannya, tapi selalu salah ama aplikasinya


naila536

Mau tanya kenapa ya gk ada am nya?


ahmadwahyuriyadi

Bukanya "aku" sama "saya" sama kan kok gua jawab "aku" salah kak? Mohon penjelasannya

Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.