"Saturday and Sunday"

Terjemahan:Hari Sabtu dan hari Minggu

4 tahun yang lalu

29 Komentar


edgparie

jangan pake ahad. karena tidak semua orang indonesia tahu bahasa arab

2 tahun yang lalu

icuscantik

Ahad ada di kbbi

1 tahun yang lalu

hassansen
hassansen

"sabtu dan ahad" should be accepted. sunday = ahad, minggu.

4 tahun yang lalu

nelwandi
nelwandi

Ahad ada di KBBI, seharusnya benar.

2 tahun yang lalu

Anissa93_ZoZo_DD

Yang 'Q' tahu Ahad= hari minggu dlm B.arab

3 tahun yang lalu

SaidUmar2

Minggu adalah nama yang diambil daribahasa Portugis, Domingo yang berarti “hari Tuhan kita”, dan akhir abad ke-19 dan awal abad ke-20, kemudian kata ini dieja sebagai Minggu. Hari tersebut, Bagi salah satu umat yang ada di dunia, yaitu umat Kristen, nama hari Minggu selain diidentikkan dengan Hari Tuhan, juga sebagai hari kebangkitan, hari peristirahatan dan hari untuk beribadahdan pada hari Minggu ini umat gereja memperingati hari Minggu sebagai hari perhentian bagi orang Kristen sekaligus hari peringatan akan kebangkitan Yesus.

1 tahun yang lalu

DayatAha

ini tidak rasis. sebenarnya kalau kita baca sejarah ke belakang, penamaan hari minggu itu berasal dari portugis. kalau tidak salah dominggo. karena kebiasaan orang indo suka menyingkat nyingkat kata maka timbulah kata kata minggo/minggu

1 tahun yang lalu

PERCE_NEIGE
PERCE_NEIGE

Hei orang, tidak posting pesan yang sama. Jika kamu setuju dengan sebuah pesan, cukup upvote.

NOW AHAD IS ACCEPTED.

1 tahun yang lalu

RidhoIsP
RidhoIsP

"Hei orang"? "tidak posting pesan yang sama"?

I don't know, but I found it funny... :D (^_^)V

9 bulan yang lalu

MaruliChan

Hei Teman teman, Jangan posting komentar yang sama. Kalau setuju dengan salah satu komentar tekan aja Upvote.

Hehe... Just to make your sentence more natural. Hehe

3 bulan yang lalu

se7entime

Ahad itu nama hari yang baku dalam Bahasa Indonesia namun memang orang-orang umum lebih banyak mengenal hari Minggu, ga usah dipermasalahkan, kalau penamaan 'hari Ahad' anda permasalahkan, apa semua nama-nama hari dibawah ini anda mau permasalahkan juga? Yuk belajar lagi Bahasa Indonesia-nya (termasuk saya juga yang masih banyak kurangnya)

Senin adalah hari kedua dalam satu pekan. Kata Senin atau Isnain diambil dari bahasa Arab yang berarti dua. Selasa adalah hari ketiga dalam satu pekan. Kata Selasa diambil dari bahasa Arab yang berarti tiga. Rabu adalah hari keempat dalam satu pekan. Kata rabu diambil dari bahasa Arab yang berarti empat. Kamis adalah hari kelima dalam satu pekan. Kata kamis atau khamis diambil dari bahasa Arab yang berarti lima. Jumat adalah hari keenam dalam satu pekan. Kata Jumat diambil dari Bahasa Arab, Jumu'ah yang berarti beramai-ramai, diambil dari tata cara ibadah kaum Muslim yang dilakukan pada hari ini. Sabtu adalah hari ketujuh dalam satu pekan atau minggu. Kata Sabtu diambil dari bahasa Ibrani, sabat (שבת "shabat") yang berarti "berhenti bekerja", namun melalui serapan dari bahasa Arab as-sabt. Kata ini memiliki akar sama dengan kata sab'at atau sab'ah yang berarti 7 (tujuh), menunjukkan urutan harinya dalam sepekan. (Huruf t dan h di akhiran dalam bahasa Arab sering dapat dipertukarkan)

Sumber dari id.wikipedia.com

1 tahun yang lalu

nazizaharp

Lihat kbbi :) ahad juga b.indo.

Karena kata serapannya dari arab dianggap sara ? Hm... ;(

1 tahun yang lalu

AhmadHasan9

http://kbbi.web.id/Ahad <<<itu di kbbi ada... ahad juga kata baku kok... Jangan kepanasan dulu ya... Kan ketawan jadi bencinya ama arab kan

1 tahun yang lalu

SaidUmar2

Senin selasa rabu kamis jumat juga bahasa arab, sabtu bahasa ibrani/arab.

1 tahun yang lalu

Ka_meli_a

Aku pernah baca di sebuah buku bahwa haei Senin, Selasa, Rabu, Kamis, Jum'at, Sabtu, dan Ahad itu berasal dari bahasa Arab semua. Apa itu benar? Mohon dijawab (maaf, masih kelas 6) Tapi, ini kok tiba-tiba nyambung ke pelajaran Agama ya..?

4 bulan yang lalu

MufidahAch

Bahasa melayu juga pakai ahad untuk minggu.

1 tahun yang lalu

IdaAyuSriP

Disini hanya pakai bahasa indonesia yg baku kakak...

3 tahun yang lalu

InnaNurlin

Sudah dibenarkan sama Duo kok, ahad bisa juga

1 tahun yang lalu

MaruliChan

Let's Study together. Are you learning English? Are you learning Indonesian? Come join Us. Join This Group So we can Study together and have more practices.

Please Klik This Link https://chat.whatsapp.com/6tMkY2fBoXFKSwGDYjQ6jy

Thank you for joining.

3 bulan yang lalu

Ihsan83749

Ahad = minggu sama saja Yg gara2 gini aja ribut mending kurangin makan yg mengandung micin jdi otaknya kerut

1 tahun yang lalu

MaruliChan

Let's Study together. Are you learning English? Are you learning Indonesian? Come join Us. Join This Group So we can Study together and have more practices.

Please Klik This Link https://chat.whatsapp.com/6tMkY2fBoXFKSwGDYjQ6jy

Thank you for joining.

3 bulan yang lalu

yunianur

Ye bener ahad

1 tahun yang lalu

MaruliChan

Let's Study together. Are you learning English? Are you learning Indonesian? Come join Us. Join This Group So we can Study together and have more practices.

Please Klik This Link https://chat.whatsapp.com/6tMkY2fBoXFKSwGDYjQ6jy

Thank you for joining.

3 bulan yang lalu

IMA891138

Sabtu dan Ahad di benarkan

1 tahun yang lalu

TikaFaradila

Suka kebalik ngucapin tuesday sm thursday he

1 tahun yang lalu

nelwandi
nelwandi

Tuesday dibaca 'cusdey', tidak ada bunyi huruf 'T' sama sekali. Bunyinya seperti choose-day.

Thursday dibaca 'thesdey', bunyi e schwa di suku kata pertama (seperti 'e' di kata Elang).

Dalam bahasa Inggris di Amerika, Tuesday terdengar seperti 'tuwsdey' (seperti bunyi angka 2/two + sdey), sedangkan Thursday bunyinya 'thersdey'.

Baik dalam bahasa Inggris di Britania dan di Amerika, bunyi Tuesday pakai vokal 'u', sedangkan Thursday pakai vokal 'e schwa'

1 tahun yang lalu

JuliaTelah

Sunday minggu

1 tahun yang lalu

IdrusUmadi

Baru tau ahad itu minggu tohh hihi

1 tahun yang lalu

panfryd

orang indo itu kbnyakan micin kali yah, namanya jg belajar salah wajar, terus dikenalin kata baru bukannya bersyukur jd tau, ini malah mnghina dan gak terima, baru tau gw kebodohan bangsa ini, diberi tahu tapi gak terima.... lol malah bawa2 ke agama segala, arab smpe disalahin pula, pdhl di kbbi kata ahad itu hal yg lumrah, kita aja krng piknik, ngga tahu bahasa sendiri.

5 bulan yang lalu
Pelajari Bahasa Inggris dalam 5 menit saja sehari. Gratis.