1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "The dog walks."

"The dog walks."

Terjemahan:Anjing itu berjalan.

November 14, 2014

46 Komentar


hanadiniSu

Tambahan s pada kata kerja. Jika yang melakukan adalah orang ke 3. Yaitu he, she, it. Kenapa? Ya karna sudah dari sananya begitu .hehe


ZulfikarIk

hahhahahh yr so fun


IMniel20

Pertanyaan sebelum ny yg tentang"THE FISH SWIM",knp tidak memakai tambahan "S" pada akhiran kata kerjany y?,apa ad yg tau? Tolong di jawab


dzaky21

fish itu bentuk jamaknya juga fish dan/atau fishes bang, shg kslo di kata kerjanya tidak berakhiran S pada kata SWIM, bisa dipastikan itu merujuk ke banyak ikan


Obeykece

Cara menangin gayamana selanjutnya


syahdin

When use word walks or walk


Primakyra

Third person singular (he, she, it) = walks. The rest (I, you, we, they, you) = walk.


PERCE_NEIGE

(Hanya untuk simple present)


rani.muslih

Maybe walk nya pake s karna dog itu "it" kali yah


AdeYusuf4

Sy setuju, dbuat simpel aja jdi klo ada 'The man' verb nya ditmbah 's' karna 'Man' itu brarti 'He'... atau 'The teacher' verb nya dtmbah 's' karena 'teacher' bisa brarti 'He/She'


TikvaYerus

Klo binatang sama he or she pake walk+s ya?????


PERCE_NEIGE

Binatang = it (= "s")

Pet (hewan peliharaan) = he atau she (= "s").


haidarahhusain

Binatang tunggal pakai +s, kalau binatangnya jamak tidak ditambah s.


haidarahhusain

Contoh:.
The dog walks.
The dogs walk


Ali_Abdul_Hakim

Easy FORMULA:

A : Subject Plural / THEY / WE / I / YOU = NO need for "s". Ex : They swim. We drink. You try. I do. Etc

Or [Subject + Verb]

B : Subject not Plural / HE / SHE / IT = NEED "s" / "es". Ex: He swims. She drink. She tries. He does. It breaks. It does. Etc.

Or [Subject + Verb with "s"]

The Dog = He / She (depend, the dog male or female). With subject he/she, they need formula B, with "s" on the verb. Ex: the dog walks.

What about the dogs? With "s" behind "dog" word, meaning the subject is plural. So, we use formula A, no need for "s". Ex: the dogs walk.

CMIIW.


PERCE_NEIGE

Tidak. "I" tidak "plural !!!

She drinkS (kesalahan kecil)

Pets uses she/it, but other animals uses "it".


Adrynass

Kayanya tergantung subyeknya deh, jadi kalo i you they we = walk (tetap tanpa penambahan s); he she it = walks (penambahan s,es,ies) CMIIW


JulisarSul

Liat komen yg lain bikin ketawa saja. Banyak ygvmmbrikan statement yg ngelantur aja. :D


ahmad384037

Mohon pencerahannya


tough11

anjing itu ( atrinya dia untuk si anjing (kata ganti untuk binatang ( it) kata kerja harus di tambah (s) gitu mungkin ya?


IndahLesta20

Berjalan jalan msh slah jg artnya?


PERCE_NEIGE

Berjalan-jalan = to stroll.


DanishSyam1

Anjing itu berjalan jalan .. bukan berjalan doang.. gacor..


PERCE_NEIGE

Berjalan/jalan = to walk. Berjalan-jalan = to stroll.


Ferdhian1

Mau tanya,.kalau ikan dan burung apakah harus memakai (s/es),cth:the fish swim(pakai s atau tidak)


faxstad

The/that(itu) dog( for a walks )berjalan jalan.. Atau Those dogs for a walk


faxstad

To stroll:berjalan dan to walk: berjalan jadi kedua keduanya artinya bukan berjalan jalan yg benar for a walk: berjalan jalan lebih tptnya lagi lihat di gogle translation That dog for a walks


ZidaneMage

Apakah anjing termasuk ke dalam she/he . Mengapa?


FaisalHerd

knp yg ini kata kerjanya pake s sedangkan di soal pertama the fish swim swimnya tdk pake ?


Anandito3

Ada juga, jika +s , biasanya bendanya lebih dari 1


ais192241

Kenapa tidak pake "to" ya?


andersaid

The ducks play not plays . Ok i'm fine


ChichiRiza

Bingung sama pertanyaan yang harus bicara. Awalnya saya udah jawab "Anjing itu berjalan" tapi disalahin. Eh pas saya jawab "Anjing itu sedang berjalan" malah betul. Makanya suka aneh klo harus jawab soal2 kayak gini.


Sultan_baro_tiku

Intinya ketika orang atau hewan yang kita bicarakan di maksud sendirian itu pake S,


umayaal2

the dog is walk in the park.


hanaichy

Cara baca walks itu (waks) ya?? Cmiiw


Julianaa7910

Aku dengernya duck

Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.