1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "The dog walks."

"The dog walks."

Terjemahan:Anjing itu berjalan.

November 14, 2014

36 Komentar


hanadiniSu

Tambahan s pada kata kerja. Jika yang melakukan adalah orang ke 3. Yaitu he, she, it. Kenapa? Ya karna sudah dari sananya begitu .hehe


ZulfikarIk

hahhahahh yr so fun


syahdin

When use word walks or walk


kyrakyra

Third person singular (he, she, it) = walks. The rest (I, you, we, they, you) = walk.


PERCE_NEIGE

(Hanya untuk simple present)


rani.musli

Maybe walk nya pake s karna dog itu "it" kali yah


AdeYusuf4

Sy setuju, dbuat simpel aja jdi klo ada 'The man' verb nya ditmbah 's' karna 'Man' itu brarti 'He'... atau 'The teacher' verb nya dtmbah 's' karena 'teacher' bisa brarti 'He/She'


TikvaYerus

Klo binatang sama he or she pake walk+s ya?????


PERCE_NEIGE

Binatang = it (= "s")

Pet (hewan peliharaan) = he atau she (= "s").


Adrynass

Kayanya tergantung subyeknya deh, jadi kalo i you they we = walk (tetap tanpa penambahan s); he she it = walks (penambahan s,es,ies) CMIIW


Ali_Abdul_Hakim

Easy FORMULA:

A : Subject Plural / THEY / WE / I / YOU = NO need for "s". Ex : They swim. We drink. You try. I do. Etc

Or [Subject + Verb]

B : Subject not Plural / HE / SHE / IT = NEED "s" / "es". Ex: He swims. She drink. She tries. He does. It breaks. It does. Etc.

Or [Subject + Verb with "s"]

The Dog = He / She (depend, the dog male or female). With subject he/she, they need formula B, with "s" on the verb. Ex: the dog walks.

What about the dogs? With "s" behind "dog" word, meaning the subject is plural. So, we use formula A, no need for "s". Ex: the dogs walk.

CMIIW.


PERCE_NEIGE

Tidak. "I" tidak "plural !!!

She drinkS (kesalahan kecil)

Pets uses she/it, but other animals uses "it".


Ferdhian1

Kalau ikan (ikan ada banyak )walau tanpa s.bisa jelasken.


JulisarSul

Liat komen yg lain bikin ketawa saja. Banyak ygvmmbrikan statement yg ngelantur aja. :D


ahmad384037

Mohon pencerahannya


tough11

anjing itu ( atrinya dia untuk si anjing (kata ganti untuk binatang ( it) kata kerja harus di tambah (s) gitu mungkin ya?


IndahLesta20

Berjalan jalan msh slah jg artnya?


PERCE_NEIGE

Berjalan-jalan = to stroll.


DanishSyam1

Anjing itu berjalan jalan .. bukan berjalan doang.. gacor..


PERCE_NEIGE

Berjalan/jalan = to walk. Berjalan-jalan = to stroll.


Ferdhian1

Mau tanya,.kalau ikan dan burung apakah harus memakai (s/es),cth:the fish swim(pakai s atau tidak)


tough11

pake S 3000, gk pake S 2000 di warung sebelah :V


faxstad

The/that(itu) dog( for a walks )berjalan jalan.. Atau Those dogs for a walk


faxstad

To stroll:berjalan dan to walk: berjalan jadi kedua keduanya artinya bukan berjalan jalan yg benar for a walk: berjalan jalan lebih tptnya lagi lihat di gogle translation That dog for a walks


ZidaneMage

Apakah anjing termasuk ke dalam she/he . Mengapa?


FaisalHerd

knp yg ini kata kerjanya pake s sedangkan di soal pertama the fish swim swimnya tdk pake ?


Anandito3

Ada juga, jika +s , biasanya bendanya lebih dari 1


ais192241

Kenapa tidak pake "to" ya?

Pelajari Bahasa Inggris dalam 5 menit saja sehari. Gratis.