1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Where are your wooden shoes?"

"Where are your wooden shoes?"

Terjemahan:Di mana sepatu kayu kamu?

November 15, 2014

11 Komentar


pamelanov

yang betul di mana, 'dimana' selama ini menjadi kesalahan umum bagi pembicara bahasa ibu, tapi yang betul itu di mana, karena membicarakan tempat dan bukan kata kerja :)


lintaarchie

Di mana adalah preposisi. Setahu saya, penulisan 'di' sebagai preposisi selalu terpisah http://id.m.wikipedia.org/wiki/Preposisi


middle-earth

Awalan di- bila diikuti kata kerja akan membentuk kata kerja pasif dan penulisannya disambung dengan kata kerja tersebut. Contoh: di+pukul = dipukul. Preposisi 'di' penulisannya dipisah dengan nominal lokatifnya. Contoh: di desa, di mana.


middle-earth

Tolong bedakan antara 'di' sebagai preposisi (penulisan dipisah) dan 'di' sebagai imbuhan untuk kata kerja pasif (penulisan disambung)


Hamid35172

Kagak sepatu bakiak aje, wooden shoes, itu??


ThoriqKhol

Dimana? Koq salah, kurasa ini pengecualian. Zzzz


SaenalM

Bedanya wood sama wooden apa? Mohon penjelasannya.


PERCE_NEIGE

Wood is not the same than wooden.

Wood = noun (kata benda)

Wooden = adjective (kata sifat)

The correct way to say it is "wooden shoes" not "wood shoes".

Source: http://www.dailywritingtips.com/wood-vs-wooden

But sometimes people use "wood".


Forestalia

Kok komentar di atas ada beberapa yang ngeyel, ya? -_- Yang benar "di mana" BUKAN "dimana" karena itu menunjukkan arah/tempat makanya tulisannya dipisah. Tapi bukan kata "di" aja, penggunaan kata "ke" juga begitu.


hossgengs

Saya lebih betul BI NAMA

Pelajari Bahasa Inggris dalam 5 menit saja sehari. Gratis.
Mulai