1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "She writes him a book."

"She writes him a book."

Terjemahan:Dia menuliskannya sebuah buku.

November 18, 2014

55 Komentar


troy_4ndersen

Kalimat ini kalo dijadikan pasif gimana ?


satheeayam

the book writen by her for him?


aulia.syifa.r

A book is written by her for him.


aulia.syifa.r

Kalimat "She writes him a book" menggunakan objek langsung dan objek tak langsung dalam 1 kalimat. Silakan cari2 lebih banyak di google tentang ini yaa...


Mochlis1

Bukannya harus berubah jadi past tense ya.. is menjadi was Maaf serius nanya


kezia486489

His book is written by her (?)


FarhanDzak2

Him was written by her in a book


Tulus346388

Is him book written by her ?


ArindaPusp

Maaf mau tanya. Kok disini tidak ada him nya ya? Jadi langsung "dia menuliskannya buku" apa tidak apa2?


LiceAskU

dalam kata "Menuliskannya", "nya" itu mengartikan dia(Him).


MuhammadDa842628

Iya betul verb itu kata kerja . Ada verb 1 , verb 2 and verb 3 guys


veyart

Lupa s di writes artinya apa??


Daffa60761

Krn subjekx adl SHE jdi kta kerjax harus di ikuti S bila subjekx "She ,he,it, Kata kerja hrus ad S nya Smoga mmbntu


wayan525150

Him = dia laki-laki


Risma22620

Verb itu kata kerja


StenleyL

Him = dia (cowok) *orang ketiga


aulia.syifa.r

Dia (laki-laki, posisi objek)


MacGWik

Dia menuliskan dirinya sebuah buku ?


ramz_haxorz

Harusnya kan sebuah bukunya,kenapa malah nambah untuknya????????


sitaitaPur

Apakah kurang menarik gitu


Dedi102748

Kata apa yg menujukan menuliskan,


horangiii

Bingung lama lama


yusuf513594

Kenapa pake him, memang tidak bisa kalo pak her


RismaPutriD

Kak, mau tanya. Apa sih bedanya he, his, dan him? Tolong dijawab ya. Terimakasih...


arrkeiserr

Knp harus ad kata him?


WindaRaza

Kalimatnya rancu


noffapunke

Bukannya karna bendanya lbih dr satu yaa, baru d tambah s?


Daffa60761

"Dia menulis di bukunya" saya sala ya.. Padahal waktu itu sy liat sendiri.. Kudu piee ra percoyo..


aulia.syifa.r

Kalimatmu kalau diartikan jadi : She writes in his book. Beda kan?


SafitriNur4

Harusnya written by her kan?


aulia.syifa.r

Tidak juga. Ini belum sampai passive voice, mohon tahan diri.


AvanDinata

The book written by her


aulia.syifa.r

Belum sampai ke passive voice. Dan terjemahannya juga bukan itu :')


acim2

Kenapa writes, bukan write ?


satheeayam

setauku karena she, jadi verb+s


afzal184244

Karena She, he, it adalah kata ganti orang ke 3 jadi ditambah s


viandvanil

Kan pake she he it jadi harus ditambahkan s/es


yuliaangit

Karna present tense (yang terjadi setiap hari), terus jika subject ny he she it kata kerja harus ditambah s/es dan jika subjectnya i you we they tidak perlu ditambah s/es


MuhammadSy184202

Contoh yang ada tambahan es gimana?


IlhamHanafy

Pada umumnya penulisan untuk tambahan “s” hanya perlu ditambahkan “s” saja Contoh : Cut = cuts Take = takes Apple = apples

Untuk yang berakhiran ch, sh, ss, x, o maka harus ditambahkan “es” Contoh : Watch = watches Pass = passes Finish = finishes Fix = fixes Class = classes

Untuk yang berakhiran “y” yang didahului huruf mati, maka “y”nya diganti “i” kemudian ditambahkan “es” Contoh : Study = studies Fly = flies Cry = cries

Untuk yang berakhiran “y” yang didahului dengan huruf hidup, maka hanya perlu ditambakkan “s” saja Contoh : Pay = pays Buy = buys Play = plays


rayfadhil

Jelek anget ih gak ada fungsi hah, es, s, y,apaan fungsinya meh sok soan jancok goblok kontol tolol bajingan


Iskandar666082

Knapa him...?? Kalau she write it a book...bisa kah..?? Mohon pencerahan nya.. Tmen" #anakndesopinginbelajarbahasaasing


Amaniraiha1

Bisa. Karna di indonesia kan " dia " nah tpi semisal kalo disuruh terjemah, bisa make she atau he. Karena, di kalimat masih bhs indo nya itu, tdk dikatakan cewek atau cowok.


rizkasw

knp diartinya ada untuk padahal di inggrisnya gada to/for


aulia.syifa.r

Untuk tidak harus menjadi to/for.


agungsn

Tapi kalo she sama he pengecualian... semua kata kerja harus diakhiri s


Desvina1

Kalau terjemahannya " dia menuliskannya sebuah buku " masuk akal nggak ?. Rasanya terjemahan diatas kurang benar. Yang benar " dia menuliskannya pada sebuah buku ". Ini baru pas.


aulia.syifa.r

Gimana cara menuliskan seorang manusia pada sebuah buku? Kalau ketemu caranya dan betul2 bisa, saya anggap terjemahan anda benar. Kalimat Anda nggak masuk akal sama sekali soalnya.


KOKOCHANDR

Harus kalimat ini juga benar. "Dia menuliskan baginya sebuah buku", gimana to? Kan artinya benar juga..hadehhh

Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.