1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Aku membaca sebuah koran."

"Aku membaca sebuah koran."

Terjemahan:I read a newspaper.

November 18, 2014

26 Komentar


Dehantrojan

Jawabannya kan: I read a newspaper. Bisa ga a nya di ganti an? Jadi: I read an newspaper?


Ananda_Fadhila

Jadi yang berawalan huruf vokal (a,i,u,e,o) pakai "an" • an apple • an ukulele

Dan yang berawalan huruf konsonan selain vokal pake "a"


gabriella.221

'An' itu digunakan untuk kata yang pengucapannya diawali huruf vokal.


UZUMAKINAR155230

Kata hubung a digunakan untuk huruf vokal (a, i, u, e, o) Sedangkan untuk huruf lainya memakai an Contoh:She eats (a) bread He drinks an apple juice


heri899310

Belajar yg rajin makanya


Ilzurmi

Masih bingung penggunaan a dan the


lugasdr

partikel the umumnya digunakan sebagai subject, e.g. : The boy is a student, sedangkan a biasanya sebagai object. e.g. : He is a boy


allyas

A atau an, menunjukan kata tunggal.


lugasdr

keduanya diartikan "sebuah/seekor/" yang diikuti sebuah object tunggal, e.g : a book


VindoPutra

hahaa lupa aku. jadi salah sungguh ceroboh


jorgedoreg

Wah terus kata she and he


RegaSeptia

Klo penggunaan kata "The" pada saat kapan ya?


anis242617

knapa "i read a newspaper", bukan "i'm reading a newspaper" ?


lugasdr

I'm reading a newspaper artinya saya sedang membaca koran. mohon pelajari kembali tentang Simple Present Tense dan Present Continous Tense.


m.irgiansy

masih susah menempatkan a,an,the,is


gustian5

Bisa gak jawabannya i reading a newspaper


Fikrilubis1

Sebuah? Emang koran itu sejenis buah ya?


RizkyDarma6

Kenapa read tidak di imbuhkan ing? Mohon penjelasannya


Febbydwi

Kalo pake imbuhan ing itu sedang dikerjakan.


Opie17726

Belum Bisa membedakan An^ sama A.... '-*


AzizAmirul

kenapa pakai i am salah?


AnitaNurKh2

Maap bukanya kalau sedang dilakukan pakenya ing ya?


SalmaTiara

Nggak pake 'am' ya?

Pelajari Bahasa Inggris dalam 5 menit saja sehari. Gratis.