1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Saya mendengar seekor binata…

"Saya mendengar seekor binatang."

Terjemahan:I hear an animal.

November 19, 2014

18 Komentar


crais4

Apa perbedaan listen dan hear?


Karel626726

"Listen" itu adalah mendengar sesuatu yang "disengaja". Sedangkan "Hear" itu adalah mendengar sesuatu yang "tidak disengaja"


KristinaNa574330

Terimakasih penjelasan nya


SilviaFNR

We use hear for sounds that come to our ears, without us necessarily trying to hear them! For example, 'They heard a strange noise in the middle of the night.' 

Listen is used to describe paying attention to sounds that are going on. For example, 'Last night, I listened to my new Mariah Carey CD.' 

So, you can hear something without wanting to, but you can only listen to something intentionally. An imaginary conversation between a couple might go:  'Did you hear what I just said?'  'No, sorry, darling, I wasn't listening.' 

http://googleweblight.com/i?u=http://www.bbc.co.uk/worldservice/learningenglish/radio/specials/1535_questionanswer/page30.shtml&hl=id-ID


Wildan_nei

Karena objek diawali huruf vokal (a,i,u,e,o)


ZamedaIgga

kenapa i listen a animal salah? tolong penjelasannya


joulesilolo

Animal hrs "An" animal.... Bukan "A" animal


Karel626726

I listen a animal (salah) I hear an animal (benar)

Perbedaan : 1.) "Listen" digunakan ketika seseorang mendengar sesuatu yang "disengaja". "Hear" digunakan ketika seseorang mendengar sesuatu yang "tidak disengaja"

2.) Perbedaan "a" dengan "an" "a" digunakan ketika huruf setelahnya "bukan huruf vokal" (bukan : a,i,u,e,o) Contoh : a tiger, a spider, a horse

<pre> "an" digunakan ketika huruf setelahnya adalah "huruf vokal" (a,i,u,e,o) contoh : an elephant, an animal, an email. </pre>

M.HamkaKad

Gua kira bukan huruf stelahnya huruf vokal, melaikan bunyi huruf stelahnya huruf vokal, mohon pencerahannya


SunriseDS

Kenapa listen to animal salah ya??


Karel626726

Yaa jelas salah Listen to animal : mendengar ke hewan

Yang benar : I hear an animal : saya mendengar seekor hewan


Altpra

something wrong? masa "i listen an animal" salah


Karel626726

"Listen" itu adalah mendengar sesuatu yang "disengaja". Sedangkan "Hear" itu adalah mendengar sesuatu yang "tidak disengaja"


ismail294665

Hear sm listen apa bedanya


dwiky3

listen, upaya untuk sengaja mendengarkan (contoh: mendengarkan penjelasan dari guru) *memberi perhatian pada apa yg guru sampaikam

Sedangkan hear, gak sengaja kedengar (suara bising kota, suara mbak kunti) *dengernya gak pake usaha Cmiiw


PutraAgstnsyh

Bedanya "animal" dengan "Animals" apa?


Karel626726

Kalo belakangnya pake "s" artinya jumlahnya lebih dari satu. tapi kalo ga pake "s" artinya jumlahnya hanya satu

Contoh : the girls : gadis-gadis itu (jumlahnya lebih dari satu)

Contoh : the girl : gadis itu (jumlahnya hanya satu)

Pelajari Bahasa Inggris dalam 5 menit saja sehari. Gratis.