1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Saya mendengar seekor binata…

"Saya mendengar seekor binatang."

Terjemahan:I hear an animal.

November 19, 2014

18 Komentar


crais4

Apa perbedaan listen dan hear?


Karelriyan

"Listen" itu adalah mendengar sesuatu yang "disengaja". Sedangkan "Hear" itu adalah mendengar sesuatu yang "tidak disengaja"


KristinaNa574330

Terimakasih penjelasan nya


Ardian.nrhmt

makasih sangat membantu


MyHamburge

Terus dari soal ini gimana caranya kita tau di disengaja apa nggak


SilviaFNR

We use hear for sounds that come to our ears, without us necessarily trying to hear them! For example, 'They heard a strange noise in the middle of the night.' 

Listen is used to describe paying attention to sounds that are going on. For example, 'Last night, I listened to my new Mariah Carey CD.' 

So, you can hear something without wanting to, but you can only listen to something intentionally. An imaginary conversation between a couple might go:  'Did you hear what I just said?'  'No, sorry, darling, I wasn't listening.' 

http://googleweblight.com/i?u=http://www.bbc.co.uk/worldservice/learningenglish/radio/specials/1535_questionanswer/page30.shtml&hl=id-ID


Ivan750943

Sorry oot, just ask. What the difference between "i wasn't" and "i'm not" in your last sentence. Thx


Wildan_nei

Karena objek diawali huruf vokal (a,i,u,e,o)


SunriseDS

Kenapa listen to animal salah ya??


Karelriyan

Yaa jelas salah Listen to animal : mendengar ke hewan

Yang benar : I hear an animal : saya mendengar seekor hewan


ismail294665

Hear sm listen apa bedanya


dwiky3

listen, upaya untuk sengaja mendengarkan (contoh: mendengarkan penjelasan dari guru) *memberi perhatian pada apa yg guru sampaikam

Sedangkan hear, gak sengaja kedengar (suara bising kota, suara mbak kunti) *dengernya gak pake usaha Cmiiw


PutraAgstnsyh

Bedanya "animal" dengan "Animals" apa?


Karelriyan

Kalo belakangnya pake "s" artinya jumlahnya lebih dari satu. tapi kalo ga pake "s" artinya jumlahnya hanya satu

Contoh : the girls : gadis-gadis itu (jumlahnya lebih dari satu)

Contoh : the girl : gadis itu (jumlahnya hanya satu)


mine749651

sebel bang hear ama listen ama aja


adelukman4

Baru tau kalo katanya di ketuk ada terjemahnya yang keluar

Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.