1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Orang tua-orang tua itu meng…

"Orang tua-orang tua itu mengasih anak-anak mereka roti lapis."

Terjemahan:The parents give their children sandwiches.

November 19, 2014

14 Komentar


NeysaAzzahra

Seharusnya memberi, bukan mengasih!


nelwandi

menurut kbbi daring kbbi.web.id : mengasih=memberi


9D2

Iya, tapi kata tersebut sangat jarang digunakan oleh masyarakat Indonesia dan terdengar aneh jika menggunakan kata tersebut sekarang ini.


nelwandi

Mengasih adalah bentuk formal dari kata ngasih. (seperti kata ngantuk = mengantuk atau ngantri = mengantre) Jika jarang terdengar atau aneh, mungkin karena terbiasa dengan bahasa non-formalnya. Dengan pencarian singkat google, saya menemukan beberapa media massa utama menggunakan kata mengasih.

Kompas.com "Mengasih"

Salah satu link dari kompas.com "...mengasih nama BMW i8...."

liputan6.com "mengasih"

Salah satu link dari liputan6.com "Mereka mengasih ilmu-ilmu dasar untuk..."

detik.com "mengasih"

Salah satu link dari detik.com "...ada kesempatan mengasih materi..."

dan sebagainya.


QurrotaAyu16

Justru karena jarang, dikasih contohnya itu.. sotoy aja sih ini, hhe.

"Terdengar" aneh nggaknya, tergantung situasi sih. Justru kata 'memberi' jika diinformalkan menjadi 'beri' utk keseharian terdengar lebih kurang enak. Sedangkan 'mengasih' jika diinformalkan menjadi 'ngasih', terdengar biasa karena kebanyakan masy. Berbahasa Indonesia biasa menggunakan itu (atau mungkin saya dan lingkungan saya aja yang jarang pakai kata 'beri', entah). 'Memberi' dan 'mengasih', dua duanya pun terlihat atau terdengar biasa aja krn condong utk situasi formal baik tulisan maupun lisan. Tolong koreksi jika salah.


AldySatria

Jadi kalian belum tahu mengasih?? Pfftt. Menurut kbbi, mengasih itu sama dengan memberi.


NurulRahma27455

Seharusnya memberi


akur18

Sandwich/ sandwiches?


soelarto

why not sanwich


adithawibowo

Sandwich, krn roti lapis bukan roti lapis roti lapis


-icecreamv4n1ll4

Bedanya child sama children apa?


ketutsitiani

Apa bedanya give dengan offer


zhclo__zn

Koreksi, harusnya memberi ya bukan mengasih. Sekian terima mark lee

Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.