1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "We have a party tomorrow eveā€¦

"We have a party tomorrow evening."

Terjemahan:Kami mengadakan sebuah pesta besok sore.

November 19, 2014

32 Komentar


nelwandi

Kebudayaan Perancis punya 2 salam: ketika matahari bersinar dan ketika matahari tidak bersinar. Tiap kebudayaan punya cara berbeda-beda dalam melihat sinar matahari. Jangan menyamakan antara bahasa Inggris dan bahasa Indonesia dengan mengartikan evening=sore (atau malam), karena cara melihat waktu masing-masing kebudayaan berbeda-beda ('11 in the morning' dalam bahasa Inggris adalah 'jam 11 siang' dalam bahasa Indonesia!, atau contoh lainnya: orang Afganistan menganggap jam 9 pagi sudah terlalu siang untuk memulai pekerjaan yang memakan waktu lama!). Evening dapat diartikan sebagai periode antara matahari terbenam sampai aktifitas malam hari berhenti (waktu tidur -- dan ini berbeda-beda tiap orang). Maka itu kita menggunakan 'Good Evening' untuk menyapa orang di malam hari (beraktifitas), dan 'Good Night' untuk pamit atau ketika akan tidur.


NunnaOh

Mantap jiwa haha


PERCE_NEIGE

Maybe you refer to "bonjour" and "bonne nuit"?


nelwandi

Bonjour et bonsoir.


ShintaSeti

Bukankah lebih tepatnya 'ada', bukan 'mempunyai'?


teguhjulia

saya fikir juga begitu, agak aneh kalau menggunakan kata punya


PERCE_NEIGE

Dalam bahasa inggris, Itu tidak aneh, itu adalah ekspresi bahasa Inggris. "To have a party". Jalan menerjemahkan kata per kata!
Bahasa Indonesia punya ekspresi aneh juga!

"Saya punya sebuah pesta" bukan terjemahan yang baik, Duolingo tidak harus menerima itu, karena terlalu literal.

"Mengadakan" tampaknya terbaik. Lebih alami seperti "have" adalah lebih alami untuk bahasa Inggris.


JESS_NOLIM

Wow besok siang atau pagi saja kalau perlu gak usah buat pesta


akbarfauz

Wahh keren penjelasannya menggunakan bahasa Indonesia. Biasanya anda selalu menggunakan bahasa Inggris. Luar biasa!


elfaramika

have = punya held = mengadakan

?? kok artinya aneh


PERCE_NEIGE

Itu adalah sebuah ekspresi. Tidak ada alasan logis, itu hanya cara untuk mengatakan hal itu = sebuah ekspresi.


MaruliChan

Bahasa inggris Satu kata berjuta makna.

Orang Asing juga mikir bahasa Indonesia aneh. Bukan cuma kita yang mikir bahasa mereka aneh. Wkwkwk


EaterofPumkin

Mengadakan has several meanings i see.....


PERCE_NEIGE

And Indonesian finds that it's "have" that have weird meanings... Lol.


IndahLesta20

Ternyata have mengandung banyak arti


MaruliChan

Bukan cuma have. Semua kata dalam bahasa Inggris memiliki banyak arti.


abdianpang

evening itu bisa di artikan waktu sore menjelang mlm


RantauSimatupang

Sore2 udah ngajak mabuk. Mmm..


elisahusna

evening = petang salah ya....


NajmiAbdil

mengadakan itu held bukan have kalo have itu memiliki


PERCE_NEIGE

Tidak! Dalam sebuah ekspresi, kami tidak bisa menerjemahkan kata per kata! "To have a party" = sebuah ekspresi!


AnggaKurni9

Jd contoh untuk penggunaan held gmana ? Biar ada beda dgn penggunaan have di kalimat itu.


semangatbe

Evening itu malam atau sore?


MaruliChan

Evening mulai matahari terbenam.


KatrinaTan5

Japan menggunakan have/has?


Akator3

sore besok != besok sore?


ismail294665

Have kan memiliki. Kok artinya mengadakan


SPutrin1

Klo soalnya ku ganti pd kata "have" mnjd "hold". Jd beda arti ga?


Tinahyln

kalau penjelasan afternoon apa ya?

Pelajari Bahasa Inggris dalam 5 menit saja sehari. Gratis.