1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Kamu merah seperti tomat!"

"Kamu merah seperti tomat!"

Terjemahan:You are as red as a tomato!

November 19, 2014

21 Komentar


adamrusn

Aku jawab "you are as red as tomato" salah ya? harus pakai 'a' sebelum 'tomato'. Emang betul begitu? harus 'a tomato' dan jika tidak pakai 'a' salah?


lagracia00

Benar. Dalam bahasa Inggris, kata benda tunggal (singular noun) tidak pernah tanpa artikel (a/an/the).


Kefin13

Kata benda tinggal itu contohnya seperti apa ya?


Kumiko250472

Kata benda tunggal itu biasanya diawali oleh kata 'a' dan tidak menggunakan tambahan huruf 's' di akhir kata benda


ItikKiwk

Knapa harus pke as


adamrusn

frase as + [kata sifat] + as + [sesuatu] menggambarkan kesamaan [sifat] terhadap sesuatu.


Reza652594

Kan as artinya sama/sperti


MasBoyc

... as fast as .... ... as far as .... ... as good as .... ... as possible as .... ... as well as .... , etc.

You are as red as a tomato = Kamu semerah tomat.


MasBoyc

, but you are not Humaira.


KausarKopi

Whats wrong with humaira


arey384744

Kalau "you are red like a tomato? bagimini?


NurilMarda

Perbedaan 'as' dengan 'like' apa ya? Kan artinya sama-sama 'seperti'


Irvan6113

Kalau "you are red as tomato" bagaimana?


adamrusn

Tidak bisa. Kalau seperti itu artinya jadi "kamu merah sebagai tomat". Definisi "as" pada dasarnya adalah "sebagai".


itsmedesu

"you are as red as tomato" bukannya kamu "semerah" tomat. Kalo kamu merah seperti tomat bukannya "you red as a tomato"?


adamrusn

"Kamu semerah tomat" dan "kamu merah seperti tomat" itu sama saja dalam pengertian Bahasa Indonesia. "You red as a tomato" grammarnya salah sebab tidak ada 'to be'-nya (dalam hal ini adalah 'are'). Sementara itu, jika sudah ditambah 'are' menjadi "You are red as a tomato" artinya menjadi "kamu merah sebagai tomat".


Kefin13

Kok pakai kata AS?


CahyoTri1

Mungkin bahasa indonesianya diganti seperti ini : "Kamu merah seperti sebuah tomat"


NadiaFaysa

bedanya as sama is apa ya ?


adamrusn

as = sebagai/seperti; is = adalah

Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.