1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "She is a girl."

"She is a girl."

Terjemahan:Dia adalah seorang anak perempuan.

November 20, 2014

93 Komentar


haidarahhusain

Kalau ada yang tidak mengerti atau bingung. Tulis bagian mana yg tidak dimengerti atau bingungnya. Jangan cuma nulis tidak mengerti atau bingung, yang mau membantu tidak tahu apa yg bisa dijelaskan. Oke?


Ade7Prima

Fungsi Kata Am Itu Apa sih? Saya bingung


Efhendi_JE

Itu sebagai kata pelengkap atau kata sandang.. Kalau buat to be.. Maknanya "adalah"


DesiAstika1

Am itu sebagai to be


darranaa

Am semacan to be, tp bisa juga untk jam pagi, seperti 09.00 (am)


rahmashf

Itu memang sangat lucu


TiyaRahmadani

Kalo nggak pake adalah bisa nggak sih, di sini kalo nggak pake adalah salah padahal intinya sama aja kan?


HizkiaLukas

Girl Digunakan Untuk Anak Anak Perempuan, Kalo Kamu jawab Wanita pasti Salah, Karna Wanita/Gadis itu Sudah Dewasa dan Biasa Menggunakan Woman


Faa19837

Saya jawab "Dia adalah seorang gadis" bener kok. Berarti Girl bisa untuk anak perempuan/gadis juga bisa. Kalau Woman untuk wanita


valiant211

Saya bilang gadis kok salah.....gadis kan anak perempuan yang masih perawan......


Edo866832

Bilang aja perempuan :v


putri.anand

Girl itu berarti anak perempuan/anak perempuan remaja / gadis sedangkan woman adalah perempuan dewasa


MustofaTof

Pengertian dari "is" itu apa...?,apa bedanya "he" dg "she"...?


haidarahhusain

Is dalam bahasa Inggris termasuk kata kerja "to be". Tidak ada padanan "to be" dalam bahasa Indonesia. Tapi untuk kasus kalimat seperti di atas, "to be" di sini bisa diartikan sebagai "adalah".

Beda he dan she: kalau he laki-laki, she perempuan.


ridhorahma3

Is itu artinya adalah atau seorang..is itu digunakan sebagai kata bantu untuk penyebutan kata subjek atau orang. He itu untuk dia laki laki She itu untuk dia perempuan. Ex: she is a girl/ he is a man / he is mustofa.


FeyL2

She is a man & woman


Rizma14

Beda nya "he" dgn "she" itu, karena 'He'digunakan utk Pria dan sebaliknya 'she' digunakan utk perempuan


Efhendi_JE

Is itu "adalah". He buat "dia laki-laki", She buat "Dia perempuan"


DenyChristi

Gagal di bagian ini nih


patoksan

Oops. Ternyata aku emg salah. Harusnya "anak" eh "akan"


safiraarumnisa

She is a girl "Dia seorang anak perempuan" bisa kan gk usah pke "anak",tapi aku salah...


haidarahhusain

Girl = anak perempuan.

Dalam percakapan sehari-hari, jawaban mbak Safira bisa saja diterima kalau penekanan maksudnya adalah perempuan. Tapi bisa salah kalau penekanan maksudnya adalah anak-anak.

Dari berbagai macam kemungkinan jawaban, tidak semua dimasukkan dlm database. Untuk kemudahan belajar mengajar perlu konsistensi. Jadi memang agak kaku dibandingkan belajar dengan tatap muka langsung.

Hal yg terpenting adalah kita memahaminya. Jangan khawatir disalahkan.


yenilearndutch

Mnguasai bhs inggris mnurut saya dr "listening" > "reading" > "writing" > "meaning" krn bhs inggris penyebutan nya sama tp beda arti, dan aksen yg berbeda²


AHDAN2

Perbedaan pengunaan am dan is apa ya? Apa is untuk orang ketiga dan am untuk orang pertama? Apa saya benar?


TediAprian

Agak aneh pas dibagian A girl


FeyL2

Hello boy/girls


ReeTheRee

Cuma kurang "adalah seorang"


RizkiHarto

gagal bagian ini,karena lupa


Azkalove

He itu untuk pria dan she itu wanita


aryaprende

Apa bedanya sama dia seorang perempuan


MonKenzo

Klo dia perempuan maka beda lagi pengucapannya She a woman Di kalimat she is a girl Berarti itu untuk seorang anak perempuan


GultomNyoko

dia seorang perempuan apakah terjemahan ini salah?


robby19953

Gultom nyoko jawaban yg bnr itu dia adalah seorang wanita


Efhendi_JE

Dia adalah seorang perempuan yg benar nya


gandungpra

Is am are itu tobe pasanganya i you we they


Nurdin848622

Jawaban gue bener kok di salahin terus


Larasfebrinaa

Memangnya jawabanmu seperti apa??


AdilEffend

Alhamdullilah lancar


NaraMaizar

Disini itu di Dobling girl itu di artikan anak perempuan bukan wanita ataupun perempuan


Mawar_Merah

Bagaimana cara agar mengetahui bahwa jawabannya is atau are? Tolong perjelas. Terima kasih.


Efhendi_JE

Kalau "is" itu buat kata ganti org ketiga tunggal.. Kalau "are" buat kata ganti bentuk jamak..


JudithJane

I dont understand how and when to use "adalah" and "apa"... I did not use "to be" (am, is, are) when I was in Indonesia...


MuhammadRa254416

Saya salah tidak pakai adalah


Alonzo130951

Masa gw nerjemahin " Ia seorang gadis" salah... Hadeh


MonKenzo

Disini kita belajar, berarti kita blm bisa. Kenapa harus membenarkan jawaban yang salah.


Ade7Prima

Apa Perbedaan Is Didepan Dgn is dibelakang?


Acit19

kenapa gak "she is a girls"?


haidarahhusain

girls itu bentuk jamak


hafidz96893

woman kalo dalam bus inggria bisa perempuan dan wanita (dewasa). kalo kata GIRL udh pasti bocil cewe.


Malika168390

Betul .. Kenapa saya disalahkan


[pengguna yang dinonaktifkan]

    Kok gak konsisten sih jwbnya disini jawab dia anak perempuan salah, giliran he is a boy dijawab dia adalah seorang anak laki-laki salah yg bener dia anak laki-laki -_-


dilantiyop

    Kesini gara gara fiki naki gan


rini440399

    Apa beda nya eats dgn eat


alifia89204

    She is a girls ko salah kan she itu terakhir nya di tambah s


haidarahhusain

    girls itu untuk jamak, tidak sesuai dengan she yang tunggal.

    yang ditambah s itu kalau kata kerja present tense, bukan kata benda.


habibalirais

    kasih contoh lagi dong ka saya masih belum paham.


AriesDharm

    Aku suka banget aplikasi ini,,yang tadi nya gk tau bhasa inggris jdi tau


Yudhii2

    Mau nanya tobe itu apah


Larasfebrinaa

    To be itu adalah kata bantu yang digunakan untuk menjelaskan suatu kondisi yang sedang terjadi atau tetap terjadi biasanya to be digunakan dalam membuat kalimat atau grammar..


VOI634035

    Harus detil gitu ya? Padahal maknanya sama aja :)


rian34352

    Kenapa kok tidak ada 's' di kalimat girl


09.IchaAtt

    berarti kalo ada kata is sama a/an bacanya adalah seorang, gitu?


haidarahhusain

    a/an artinya satu (bisa seorang/sebuah/seekor/...)


Milasari16

    Pdahal aku jawabnya bner tpi kok di salahin


XRzGiffer

    Pake kata "gadis" kok disalahkan


habibalirais

    kenapa girl bukan girls? pdahal awalan nya menggunakan she (singular)


yulindrala

    She is a girl i love u


julita22533

    Is jawabannya kawan-kawan

    Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.