1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Kamu makan sepotong roti lap…

"Kamu makan sepotong roti lapis."

Terjemahan:You eat a sandwich.

November 20, 2014

18 Komentar


NHarahap

Bahasa Indonesia = Kamu makan sepotong roti lapis Bahasa Inggris = You eat a sandwich (atau) You eat a slice of sandwich.

Dalam bahasa Inggris, kadang kita menggunakan artikel "a" atau "an" atau "the" sebelum kata benda. Misalnya : Ini tepat -> "I read a book" atau "I read the book". Ini kurang tepat -> "I read book".

Contoh lain: Ini tepat -> "She wears a hat". Ini kurang tepat -> "She wears hat".

Duolingo menggunakan kata "sepotong" supaya teman-teman tidak lupa untuk menambahkan artikel "a" ke dalam jawaban kalian. Sehingga jawaban yang tepat adalah "You eat a sandwich" atau "You eat a slice of sandwich".

Untuk belajar lebih lanjut, dapat dilihat di tautan berikut ini: http://inggrisonline.com/perbedaan-penggunaan-the-a-an-dalam-bahasa-inggris/ https://owl.english.purdue.edu/owl/resource/540/01/

Selamat belajar!


SpeedbirdSSC

"You eat a sandwich" is the correct answer maybe "you eat a slice of sandwich" also correct


SuryaDalimunthe

a = sepotong. "you eat a slice of sandwich" harusnya juga benar. :)


GiazAdi

Hahaha centang 2 2 ny


TriPurwant5

You eat a sanwich betul karena sepotong itu a lihat saja dipenerjemahan


TonyPutra

harusnya kan you eat a slice of sadwich


AchmadSamb

Woy ..w masa milih semua salah semua


ferdian677871

Harusnya jawabanya you eat a sandwich?? Kenapa salah


Nirmala166112

Eror udah jawab bener tapi di salahin semua


DewiAyuYun

Dalam pilihan semuanya gk ada yang benar


MisakiTaka8

Bukannya dua-duanya bener yah..kok nggak bisa


almutian

Mau apa coba gw cobain semua tetep ajh salah


S.AlfiyahR

You eat slice of sandwich? Bener gak? Cmiiw


umaysuniar

Punyaku baik-baik aja.. inggris punya konsep loh'-' bukan asal yang kita tau ini dan itu. Ga sembarangan, kata guruku gitu

Pelajari Bahasa Inggris dalam 5 menit saja sehari. Gratis.