Duolingo adalah cara yang paling populer untuk belajar aneka bahasa di dunia. Dan yang terpenting, 100% gratis!

"Kamu makan sepotong roti lapis."

Terjemahan:You eat a sandwich.

3 tahun yang lalu

17 Komentar


HoxtonID

"You eat a sandwich" is the correct answer maybe "you eat a slice of sandwich" also correct

3 tahun yang lalu

BayuPriyanto

yeah... that righ

3 tahun yang lalu

SuryaDalimunthe

a = sepotong. "you eat a slice of sandwich" harusnya juga benar. :)

3 tahun yang lalu

NHarahap
NHarahap

Bahasa Indonesia = Kamu makan sepotong roti lapis Bahasa Inggris = You eat a sandwich (atau) You eat a slice of sandwich.

Dalam bahasa Inggris, kadang kita menggunakan artikel "a" atau "an" atau "the" sebelum kata benda. Misalnya : Ini tepat -> "I read a book" atau "I read the book". Ini kurang tepat -> "I read book".

Contoh lain: Ini tepat -> "She wears a hat". Ini kurang tepat -> "She wears hat".

Duolingo menggunakan kata "sepotong" supaya teman-teman tidak lupa untuk menambahkan artikel "a" ke dalam jawaban kalian. Sehingga jawaban yang tepat adalah "You eat a sandwich" atau "You eat a slice of sandwich".

Untuk belajar lebih lanjut, dapat dilihat di tautan berikut ini: http://inggrisonline.com/perbedaan-penggunaan-the-a-an-dalam-bahasa-inggris/ https://owl.english.purdue.edu/owl/resource/540/01/

Selamat belajar!

1 tahun yang lalu

GiazAdi

Hahaha centang 2 2 ny

1 tahun yang lalu

SatriaRiski01

Goodjob

10 bulan yang lalu

elvira734407

Salah-___-

2 tahun yang lalu

zahrotulam

a slice of sanswich You eat a sendwich 22nya salah, ini benernya gimanasih

2 tahun yang lalu

TonyPutra

harusnya kan you eat a slice of sadwich

1 tahun yang lalu

TriPurwant5

You eat a sanwich betul karena sepotong itu a lihat saja dipenerjemahan

1 tahun yang lalu

AchmadSamb

Woy ..w masa milih semua salah semua

1 tahun yang lalu

ferdian677871

Harusnya jawabanya you eat a sandwich?? Kenapa salah

1 tahun yang lalu

Nirmala166112

Eror udah jawab bener tapi di salahin semua

1 tahun yang lalu

DewiAyuYun

Dalam pilihan semuanya gk ada yang benar

1 tahun yang lalu

MisakiTaka8

Bukannya dua-duanya bener yah..kok nggak bisa

1 tahun yang lalu

alm71658

Mau apa coba gw cobain semua tetep ajh salah

11 bulan yang lalu

S.AlfiyahR

You eat slice of sandwich? Bener gak? Cmiiw

11 bulan yang lalu