1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "The boy eats bread."

"The boy eats bread."

Terjemahan:Anak laki-laki itu memakan roti.

November 25, 2014

29 Komentar


KevinTamon

Kenapa arti nya ada "itu" knp ga bisa "anak laki laki memakan roti" kenapa harus pake "itu" ?


delvianaaa

Karena ada preposisi the, menunjukkan sesuatu yang lebih spesifik


ArfiansLea

Karna pakai "the"


peskysteve

Kenapa dalam kalimat ini, kata 'tersebut' tidak sama dengan 'itu'? Kayaknya penggunaan kata tersebut pun bisa menunjukkan 'orang itu'. Apa tersebut ini jadinya 'that'?


PERCE_NEIGE

Saya pikir hal yang sama! Itu harus ditunjukkan.


Malikhiday

saya bingung pas tes ini kan katanya "the boy" tapi kok jawabannya "anak laki laki" bukan "seorang anak laki laki"


peskysteve

The boy = menunjuk kepada anak laki-laki tersebut, yang identitasnya sudah diketahui/dikenali.

A boy = menunjuk kepada seorang anak laki-laki, dan biasanya lebih menggambarkan perawakan saja tanpa identitas jelas.

The boy eats bread = Anak lelaki itu makan roti (kalo dibayangin, kamu lagi mention anak tersebut dalam obrolan kamu dengan orang lain)

A boy eats bread = Seorang anak lelaki makan roti (hanya menggambarkan suasana/kondisi yang terlihat di depan mata) Tapi kalimat kedua tuh lebih sering digunakan dalam susunan 'A boy is seen eating bread', 'a boy is eating bread alone'

Cmiiw


Malikhiday

dan kenapa pas tes sebelumnya "the boy eats bread" saya jawab "anak laki laki itu makan sebuah roti" salah, perbedaan "memakan" dan "makan" apa bedanya ya ? apakah ini orang ketiga ?


peskysteve

Bread tidak punya bentuk jamak atau tunggal. Sehingga, ga ada yang namanya 'A bread'. Sedangkan, sebuah roti bisa diterjemahkan sebagai 'A bread'.

Makanya jawaban kamu salah.

Kalo mau diitung, biasanya dengan sebutan 'A loaf of bread' utk tunggal, 'loaves of bread' untuk jamak. Bukan breads.


PERCE_NEIGE

Yes, that's right, but there's an exception, when you talk about several sort of breads. https://en.wikipedia.org/wiki/List_of_breads


PERCE_NEIGE

Makan = Dia makan. (bukan memakan)

Memakan = Dia makan roti/Dia memakan roti.


Ganiaas

Apa bedanya makan dan memakan?


PERCE_NEIGE

Saya (/aku) makan. (bukan "memakan")

Saya (/aku) memakan roti. atau Saya (/aku) makan roti.

https://id.wiktionary.org/wiki/memakan
memakan: biasanya mengandung arti lebih aktif dari "makan".


LutfiahKum

The diartikan itu ?


PERCE_NEIGE

Iya. Tetapi dalam beberapa kalimat, itu diterjemahkan sebagai "that". Itu tergantung pada konteks dan maknanya.


NazlaEkaRa

Game nya salah, soalnya saya gk pernah tahu boy yang mana, kok dikasih the?


PERCE_NEIGE

Karena itu = the. (seorang anak laki-laki tertentu, spesifik)
(dalam beberapa kalimat, tergantung pada artinya, itu juga bisa diterjemahkan "that".


WidiWidana

Kenapa eat nya jadi eats??


RahmaAmali8

Karena "boy" sama dengan "he". Dan setiap "she, he , it" diikuti "S" di belakangnya kata kerja -> "eats"


PERCE_NEIGE

Iya, tetapi ingat bahwa aturan ini hanya berlaku untuk "hadiah sederhana", bukan untuk waktu konjugasi lainnya.


AdiSudiarsa

Karena itu org ketiga,


PERCE_NEIGE

orang ketika TUNGGAL (bukan jamak).


NadyaFauzy

She/he/it verb nya tambah S


Abyan.haqi

Karena he she it ditambahkan s


Bastian395369

Karena menggunakan orang ketiga tunggal


tosadwisnu

salah kalau cuman anak laki laki makan roti yang bener Anak laki laki itu memakan roti


iyan327588

"Laki laki" dan "Pria" , itu dasarnya sama yah!!!!


DimasP.Wic

Klo anak perempuan = gadis, harusnya anak laki laki = bujang. Eh pas gw jawab " bujang itu makan roti" salah :D

Pelajari Bahasa Inggris dalam 5 menit saja sehari. Gratis.
Mulai