"My book"

Terjemahan:Bukuku

November 25, 2014

23 Komentar


dimasseptianto

Mau tanya sama para sesepuh bedanya I, ME, MY maksudnya kapan penggunaan yg tepat untuk memakai kata tsb.makasih


uptouwaelah

I sebagai subject, me sebagai objek. My lebih menerangkan kepemilikan. Atau biasa disebut dengan adjective possessive pronoun.


erikadp1

Betul yg dikatakan Naz. Jadi I dipakak buat subjek, ME buat objek, dan MY buat kepemilikan. Contoh:

  • I draw the airplane with my father. (AKU menggambar pesawat itu bersama ayahku.) [I di sini jadi subject]

  • That airplane drawing was made by ME and my father. (Gambar pesawat itu dibuat oleh AKU dan ayahku.) [ME di sini jadi object, begitu pula MY FATHER.]

  • This drawing of airplane is MY drawing. (Gambar pesawat ini adalah gambarKU.) [MY nya menyakatakan kepemilikan]


febhyfeb

What the different of "buku ku" and "buku aku". Whats wrong?


MasyhurHil

-ku is a suffix, so you should not put space between buku and ku. "Buku ku" is grammatically wrong, but "bukuku" is grammatically correct.


DSMLMD

what about "buku aku", "buku saya", "buku milik saya", "buku milik aku", and "buku milikku"? are they same meaning as "my book"?


daley.ardhana

Saya, aku = I. Bukuku=buku aku=buku saya. You can add milik if the book is yours, because milik can be owning something.


windaputri11

are you smart in english


PERCE_NEIGE

Saya membantu kamu untuk ejaan: What is* the difference between X and Y?


ipanya

Bukannya salah tapi disana terdapat pilihan jadi kita pilih yang paling tepat dari pilihan tersebut


PERCE_NEIGE

dan "Buku milikku" = betul.


nino933175

buku saya harusnya


Huda604312

Tadi buat bukuku salaha keong


christian61918

Buku saya What's wrong

Pelajari Bahasa Inggris dalam 5 menit saja sehari. Gratis.