1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "It is his dog."

"It is his dog."

Terjemahan:Itu adalah anjingnya.

November 27, 2014

26 Komentar


azizmuslim1

Itu adalah anjing dia . . masih benar


Abdurrahma393781

Ada his nya jadi itu kepemilikan


thomas70988

Jadi harus gimana


Daffa60761

Anjing itu miliknya ko salah yea.. Prasan artinya sama.


ojannur

Why the sentence of"it is his dog" in indonesia" itu adalah anjingnya"? But "it" in indonesia is "ini" not"itu". Why not "ini adalah anjingnya?"


muhammadiz13

Because indonesian use "this" for "ini" more than they use "it"


fatmahkhal3

itu adalah anjing nya


BernandoRe1

Anjing itu miliknya masa salah


GEEr92120

kenapa pake his...bukan has


9D2

Have/has diatas merupakan kata kerja transitif. Has bentuk lain dari have. Have/has=punya

Have digunakan untuk subject I you they we, Has untuk subject he she it

Berbeda dengan have/hAs,
HIS merupakan bentuk kata ganti yg merujuk 'kepemilikan' suatu hal/ide (possessive pronoun). Seperti my your her our their

Sehingga akan keliru jika kalimat diatas menjadi

it is has dogs=S+tobe+verb+n (salah)

-S+verb

-S+tobe+adj./noun

keterangan:

*verb: kata kerja

*tobe: digunakan ketika didalam kalimat tidak ada verb atau hanya ada adj./noun

-adj.: kata sifat

-noun: kata benda

Correct me if i'm wrong


manus437932

Trima kasih untuk penjelasnya, sangat lengkap.


manus437932

Terima kasih utk penjelasannya 9D2.


DUODELETED129

has = kepunyaan (past) his = dia ( milik dia laki-laki)


Daffa60761

Apa bedanya it is sama its yea?


dianxxkk

Kemarin ada is it, skrg it is hadeuh


Faith749433

Bedanya his dan her apa ya


9D2

his untuk laki laki, her untuk perempuan


ikhsandasl

Kalau di dengar secara perlahan. Terdengar "it's is his dog*


BungaAnisa3

Aku napa typo mulu,pdhl kalo ga typo bener

Pelajari Bahasa Inggris dalam 5 menit saja sehari. Gratis.