1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "I have a spider."

"I have a spider."

Terjemahan:Saya punya seekor laba-laba.

November 29, 2014

53 Komentar


Angkasa97

Penentuan a/an berdasarkan "bunyi pertama sebuah kata" bukan "huruf pertama sebuah kata". Contoh: Uniform memakai A, jadi A UNIFORM, karena pengucapannya /Yunifom/ (bunyi pertama "y")


Doneev

Kenapa kalau spider memakai keterangan "a", sedangkan elephant memakai "an"?


Devina.Janitra

Bukan hanya dilihat dari huruf vokal ya tapi pengucapanya kalo huruf vocal pakai an.. Contohnya an hour... Kalau uniform (seragam) meski huruf depanya u.. Tp bacanya you.. Jadinya a uniform


JahyaSidau

Wuih, dapat ilmu baru nih dari sehi pengucapan vokal. Thanks Sister :D


Andrico4

Ilmu tambahan lg... Thx


rudipermanacore

Karena "elephant" di awali dengan huruf vokal, kalo objek di awali huruf vokal biasanya pake "an" cmiiw.


natasha.iz

Karena 'an' digunakan oleh huruf vokal yaitu a,e,i,o,u. Elephant kan huruf depannya e jadi harus an elephant. Sama juga dgn an umbrella. Depannya u. Jadi huruf yg depannya a e i o u harus depannya an :)


stephaniee780368

Jadi.. ini di sebut juga sebagai "singular & plural noun" "A" selalu di ikuti oleh kata benda berawalan huruf konsonan.(huruf selain a, i, u, e, o) "An" selalu diikuti oleh kata benda berawalan huruf vokal (a, i, u, e, o) Contoh : A spider A grape A pineapple An apple An orange An avocado

^_^


ToekClimbe

Karena 'an' untuk huruf vocal (a, i, u, e, o)


Farelsaves

Spider pake ket. a karena awal kata spider berhuruf konsonan l.


daffatalitha

Karena "spider"di awali bukan huruf vokal sedangkan "elephant" di awali huruf vokal


FebliasEgi

Kalo pke a huruf mati. Kalo pake an hurup hidup a i u e o.. Cnth cat brrti dpn nya musti pake " a " cat... Trus a spider... Dan an huruf hidup conth... An Apple etc...


ErlinMarli

Karna spider huruf depannya bukan huruf vokal (a i u e o) jadi pake "a" bukan "an"


ivy30877

Kurang benar, yg dilihat itu bukan "apa huruf pertamanya" tapi "gimana cara baca huruf pertamanya" karna kan ada juga yang huruf pertamanya vokal tapi bacanya konsonan. contohnya uniform, klo yang diliat "apa huruf pertamanya" berarti pake "an", tapi karna yang diliat adalah "gimana cara baca huruf pertamanya" maka yang dipake itu "a" karana dibaca yuniform.


AnisaCahya5

Karena elephant diawali huruf vokal dan spider tidak diawali huruf vokal


JAKA59

Karna huruf E adalah huruf vokal


FarAliyah

kalau pakai "an" itu kalau bertemu dengan huruf vokal seperti ''a i u e o'' kalau "a" untuk huruf yg tidak vocal.


FidiKadun

Look the coment above


Lena845001

kalau A berati hurufnya itu konsonan. kalau An berati hurufnya itu vokal gitu


annizarward

karena "an" digunakan untuk noun berawalan huruf vokal. Ex; An apple, an orange, an elephant, etc.

Kalau "a" digunakan pada noun berawalan huruf konsonan. Ex; A fish, a money, a tiger, etc. *cmiiw^^


nextstep2

Saya detik: saya punya seekor laba laba... pun salah


PERCE_NEIGE

Menurut saya, itu "laba-laba", bukan "laba laba".
Saya detik "Saya punya seekor laba-laba" dan itu diterima.


zahwa140384

Karena an untuk kalimat depanya huruf vokal dan kalo a huruf depanya huruf konsonan ( DONEE VETERA )


PERCE_NEIGE

Why laba-laba and not "laba"? What does "laba" mean? I would understand etymology. And why kura-kura?


kleinekei

Literally laba means profit. And that's just the way it is. Lumba-lumba (dolphin) kupu-kupu (butterfly)


jusmiatyan

Ini sudah benar,digunakan a karna hurup pertama spider bukan huruf konsonan melainkan huruf vokal


SofiaNurfa2

Saya punya seekor laba-laba


DeliviaNop1

Wkwk gampang banget buat kita cepat paham dan cerdas


RidwanSeti3

Mantepp terima kasih teman teman ilmu nya bermanfaat :)


epi456325

Kapan has kapan have and had?


PERCE_NEIGE

Has = dengan she, he, it (orang ketiga) kapan: present simple.

She has a baby.

Have = dengan orang lainnya. Present simple.

I have a brother.

Had = past, lampau..

I had a cat, but my cat died. (Aku sudah punya kucing, tapi kucingku meninggal)


Raden851820

Saya mempunyai laba-laba


Awapina

Kijjro3hwi9e jg y8uu uji ijeuieheweeheiwieu48rueueueuuueueuejjjjiiiririruriuriei3iiei3ii83883i83838388838u3u3ueieieii8ii3ii383838e838838383838388


amnddrey

ha? baru tau kalo uniform ternyata pake a bukan an


ais192241

Akhirnya terjawab jg misteri a and an


Liana628987

Beda aku dan saya apasih


rimanailaa_

Uudbziznizbzjzbzjxbzjnxkznzjzjzjjzzknzkxnxjznzjjzkjxjxndisnjxnjxnjznsj tsb syshsiehsisjsjdjxhjxbxjxbjxwjdijabzjdn Svzizhizbz


_adinf

Aneh, ketika laba" Pake memiliki salah, pas , pas I have a dog pake punya salah hm


Egina29

Apa bedah has dan have


wgmafhW8

laba-laba itu bikin merinding


Esteutik

Baru nyadar pengisi suaranya udah beda :D


1048596SG

If Giorno, he has a dream


HANIFRA22

Untung neneknya masih waras buat melihara hewan


Diza367110

Gimana cara bedain have sama has?


EviYati

Mudah banget soalnya

Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.