1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Her shoes are brown."

"Her shoes are brown."

Terjemahan:Sepatu-sepatunya berwarna cokelat.

November 29, 2014

41 Komentar


HaryoB.S

Sepatu selalu sepasang, dan bukan 1 atau sebelah saja. Makannya menggunakan 'are' dan penambahan 's di belakang kalimat.


arizal2

Selamat yah yang sudah sampai sini . 15% Fasih ^.^


nn.aanana

APA BEDANYA ARE SAMA IS? KENAPA PAKE ARE BUKAN IS? KAPAN PENGGUNAAN ARE SAMA IS?


maharani_as

are buat jamak, is buat tunggal. disini sepatunya jamak (sepasang) jadi pakai are. bisa dilihat dengan penambahan s di akhir kata shoes


divayogand

Is = 1 benda, contoh is shoe Are = 2 benda atau lebih, contoh are shoes


AziizPutra

Bantu jawab, pengunaan are itu ketika objek yang ditujukan lebih dari satu jika is objeknya cuma satu, CMIIW


doni583381

Is untuk tunggal, are untuk jamak


JHN3218

coklat = cokelat


MasyhurHil

Penulisan yang baku menurut KBBI adalah cokelat, bukan coklat.


sahalaslam

Karena sepatunya jamak


byruddy

Yang bener truss mampir kesini, mana suaranyaaaaaa ? Hahaha


ahmadlulun

Kenapa pake are bukannya is?


nn.aanana

Betulnih akujuga bingung


DUODELETED129

Sepatu dia coklat, it is correct :p


DivaArkani

Butul. Nih. A Aku bingung Aku bingung sekali


DivaArkani

Benar-benar hari itu seharusnya is


akbarfauz

Shoe: sepatu (SINGLE) artinya hanya satu sepatu saja. Misalnya sepatu sebelah kanan. Ini berdasarkan pemahaman orang luar negeri. Sedangkan di Indonesia sepatu itu dipahami sebagai sepasang sepatu, bukan hanya sebelah saja. Jadi, sebabnya menggunakan kata "is" sebagai penghubungnya, bukan "are". *shoe: sepatu (SINGLE) shoes: sepatu atau sepasang sepatu (PLURAL).

Contoh: The SHOES ARE ... (PLURAL) artinya sepasang sepatu berati ada 2 biji yaitu kanan dan kiri.

The SHOE IS ... (SINGLE) artinya hanya ada satu bagian saja. Misalnya hanya kanan atau hanya kiri saja.

Catatan penting: LIHAT SEPATU BERDASARKAN PEMAHAMAN ORANG LUAR NEGERI.

SEMOGA PAHAM!


afiffadhlu

Ko jawabanya sepatu sepatunya sii


rullydotcom

aku jawab: sepatunya cokelat. betul


EkoBudiant4

Coklat salah, gak pakai e


EkoBudiant4

Sepatu sepatunya gak pakai strip salah


ZerXOniN

Coklat = chocolate ?


DzikriPutr1

Bagaimana cara menggunakan 'are' dan 'is ?


Maisyla

Gak jelas lho selatu nya -_-


putro27262

Ya ALLH aku bener bener stres sampe aku itu banting-nanting hape


arasuharta

mau nanya, jawab sepatu sepatu dia ko salah ya?


thaliaaaaaaa.

Tadi ada soal jawabannya his shoe is brown bener. Skrg ini soal jawabannya her shoes are brown bener, giliran pake yg awal salah. Toloh kasih pencerahan benernya gmn


ruby130407

Apa bedanya Are sama is?


GinaMarsha4

Ngomongnya kaga jelas amat sih


bungkapra

Kenapa are y tdk kebawa dlm pengucapan y ya,,, lidah Inggris emang


shafa-sdit

Coklat kan makanan


Maylizagir

Penggunaan are gimana sihh???help me


FajrinPurn

Kenapa tidak ada kata Colour ?

Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.