1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Her shoes are brown."

"Her shoes are brown."

Terjemahan:Sepatu-sepatunya berwarna cokelat.

November 29, 2014

32 Komentar


HaryoB.S

Sepatu selalu sepasang, dan bukan 1 atau sebelah saja. Makannya menggunakan 'are' dan penambahan 's di belakang kalimat.


dian43316

Ya memang betul kan kalo pake is itu juga agak ndak enak kata katanya


nanana196372

APA BEDANYA ARE SAMA IS? KENAPA PAKE ARE BUKAN IS? KAPAN PENGGUNAAN ARE SAMA IS?


JHN3218

coklat = cokelat


MasyhurHil

Penulisan yang baku menurut KBBI adalah cokelat, bukan coklat.


DUODELETED129

Sepatu dia coklat, it is correct :p


ekosetyo1

Karena ada penambahan 's makanya sepatu jadi jamak....


arizal2

Selamat yah yang sudah sampai sini . 15% Fasih ^.^


MasyhurHil

Karena kalimat dalam bahasa Inggris perlu kata kerja untuk menghubungkan subjek (her shoes) dan sifatnya (brown). "Are" adalah bentuk yang cocok dari kata kerja "to be" untuk kalimat ini ("they are brown").


DUODELETED129

maksudnya kenapa harus are, kan subject nya her, jadi kalo she itu to be nya is


MasyhurHil

Subyeknya kalimat ini adalah (her shoes), bukan (her).


BangInsan

kenapa sepatu-sepatunya? shoes setelah kata he bukan menunjukan kata jamak. karna subjek he adalah tunggal


DUODELETED129

Her kepunyaan atau object dari she


santisriwa

Jawabannya sepatu2nya bewarna coklat


wwasrudinw

Brown bilanya g jls jdi slh.hehehe...


byruddy

Yang bener truss mampir kesini, mana suaranyaaaaaa ? Hahaha


ahmadlulun

Kenapa pake are bukannya is?


nanana196372

Betulnih akujuga bingung


DivaArkani

Butul. Nih. A Aku bingung Aku bingung sekali


DivaArkani

Benar-benar hari itu seharusnya is


DivaArkani

Benar. Her. Seharusnya. Is. ? BukAn. Are


akbar00

Shoe: sepatu (SINGLE) artinya hanya satu sepatu saja. Misalnya sepatu sebelah kanan. Ini berdasarkan pemahaman orang luar negeri. Sedangkan di Indonesia sepatu itu dipahami sebagai sepasang sepatu, bukan hanya sebelah saja. Jadi, sebabnya menggunakan kata "is" sebagai penghubungnya, bukan "are". *shoe: sepatu (SINGLE) shoes: sepatu atau sepasang sepatu (PLURAL).

Contoh: The SHOES ARE ... (PLURAL) artinya sepasang sepatu berati ada 2 biji yaitu kanan dan kiri.

The SHOE IS ... (SINGLE) artinya hanya ada satu bagian saja. Misalnya hanya kanan atau hanya kiri saja.

Catatan penting: LIHAT SEPATU BERDASARKAN PEMAHAMAN ORANG LUAR NEGERI.

SEMOGA PAHAM!


afiffadhlu

Ko jawabanya sepatu sepatunya sii

Pelajari Bahasa Inggris dalam 5 menit saja sehari. Gratis.
Mulai