1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Kami membacakan mereka koran…

"Kami membacakan mereka koran."

Terjemahan:We read them a newspaper.

December 2, 2014

60 Komentar


Doneev

Disana tidak ada keterangan 'sebuah', kenapa harus pakai 'a'?


velix14

karena kata benda , newspaper (koran) gk pake s alias tunggal jadi harus menggunakan a untuk menyatakan sebuah ,selebar dll yg bersifat tunggal,,


AbrahamDzulkaren

Sama kyk book ya,

I read them books ; saya membacakan mereka buku (jamak)

i read them a book : saya membacakan mereka sebuah buku (tunggal)

i read them book ; saya membacakan mereka buku (gak boleh dlm bahasa inggris).


YopieCasel

Thank you very much


Nikita950347

iya,bikin salah ajaa


yusranamar_

Saya mewakili komen ini


baitulizzy

Iy nich, jadi kejebak


Liyanailmi1

Ga ada keterangan sebuah..


titik293225

We read them newspapers...


YuliantoYu1

Kenapa pakai A kan nggak nggak ada kata sebuah gimana sih gak jelas nih


LamhotM

Di akhiran nya itu ada penunjuk bang Newspapers lebih dari satu Newspaper cuma sebiji Kalo yg biasanya di tambahin itu lebih dari satu kalo kalo nggk berarti tunggal

A book = sebuah buku Books = buku buku Konteksnya menunjukan lebih dari satu


anggnhi

Dah betul tp malah salah:'(


Sulton_Maesa

INI YANG BIKIN SAMBIL NGEDEN MAKANYA KALO NGARTIKAN SUKA MELENG


Umam378407

Kal their kepemilikan ya?


SabrinaElla

Apa perbedaan they,their,them? Siapa aja bantu tolong ya:) #sama2belajar:)


Arya314474

They itu untuk mereka (subjek) Their itu untuk milik mereka Them itu untuk mereka (objek) Penjelasan : maaf kalau salah XD


IsmailHusen

Apa beda them dan their ?


alkanadwa1

"Them" kata objek yg artinya mereka Kalau "their" kata kepemilikan artinya mereka


NurulAlviF

Them kata ganti mereka sebagai objek, their kata kepemilikan utk them

<h1>kurang lebih begitu ygsaya paham</h1>

AndrewSali9

Kalau "them" digunakan bila predikat di depan subject Contoh : like me "me" merupakan subjek yang berubah menjadi k. Benda atau noun, sama halnya dengan "them"

"their" digunakan bila predikat berada di belakang subjek Contoh: I like "I" berperan sebagai subjek, sama halnya dengan "their".


aulia.syifa.r

Their itu kepemilikan, seperti my.


nurhalimah.bs

Kenapa aku tulis we read them newspaper jadi salah? Kenapa harus pakai s?


SaudAlF__

Anehh . Gak ada keterangan sebuah disana woiiii


Mg_A

Nggak ada keterangan 'sebuah' !


AndaCeriya

Aku menulis reads dan salah. Ada yang bisa menjelaskan kapan penggunaan reads dan read?


emjannah

Penggunaan reads itu untuk orang ketiga tunggal (she, he, it) .. kalo untuk orang pertama tunggal atau orang pertama jamak (i, we) cukup read tanpa 's'.. CMIIW..^^


AdeAbdulAz1

'Reads' digunakan untuk kata ganti orang ketiga, seperti 'It' 'He' 'She'


m.e.n.i.e.

Yg jadi masalah itu koran apa?


MikaelAdit

Aplikasi gabener ah, bnyk yang ga bener


DyraHumayr

Disana tidak ada 'sebuah' kok ada 'a'


Al_1996

Kami membacakan mereka koran/we read them a newspaper -_- grammar membingungkan.


ALWAYSNUMBERONE

Kenapa saya sudah jawab benar tetap salah


WW.BEAR

Kami kenapa gak bisa pake us?


amourjuwoo

selain We read them a newspaper, kalau them diganti us bener juga kah? "We read us a newspaper"


LianoSandr

Salah. Tolong bedakan arti "them" Dan "us"


Nurhalizah715026

Kapan seharusnya digunakanakan kata them dan kapan kata us?? Masih bingung soalnya


FarizD3

menurut saya, "them" adalah "mereka", sedangkan "us" adalah "kami".


Ranisyafit1

Apa bedanya Tham sama Thay


Abudzul

Harus nya pake keterangan. Sama seperti "I read book" Dan "I read a book".Harusnya dikasih keterangan


UghiePrayo

Kenapa "them" bukan "they"?


hamdan_027

Bedanya they sama them apa?


zakaria183288

Kenapa gk they aja knp harus pake them?


zaskiazn

Apa bedany them sm has?


KamilaNiam

Bikin salah aja deh


NadiaFildz

Tidak ada kata sebuah


FerdiSafiP

suka suka lo dah pokoknya

Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.