1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "We eat a sandwich."

"We eat a sandwich."

Terjemahan:Kita makan sebuah roti lapis.

December 2, 2014

37 Komentar


GrahaRyan

Apa yg membedakan "sebuah" roti lapis, sama "sepotong" roti lapis. Padahal sama-sama pake "a"


Sultan_baro_tiku

Jutaan kata buat perbedaan menyatakan satuan di indo terlalu banyak.. dan dualingo adalah sepotong aplikasi.. sepotong apa secuil ya.. segenap aplikasi saja wahaha.. karena dualingo hanya segenap aplikasi yang menggunakan bahasa dari KBBI bukan dari bahasa daerah di indo yang jutaan itu, makanya kita ajah yang harusnya paham.. arti A dan An sebagai apa di bahasa ingris, dan apa ajah yang lebih cocok buat di bahasa indonesia,.. dan aplikasi ini tidak menyediakan beragam menu seprti restaurant, kita pake saja KBBI.. jangan sampe orang ingris belajar bahasa indo justru merasa aneh, kok orang indonesia gak tau bahasanya sendiri dari KBBI sih..? Gitu


mstfn123

Biasanya klo di Bahasa Inggris sebuah itu diartikan "a" sedangkan klo sepotong itu diartikan "slice" Ex : - A bread - Slice of bread Klo menurut saya "sebuah roti" dan "sepotong roti" juga memiliki makna yang berbeda. Kalau sebuah roti berarti dihitung satu pack roti (yang masih dibungkus) dan kalau sepotong roti berarti sudah dalam bentuk potongan bukan sebungkus lagi.

Terima kasih dan semoga membantu :))


Sultan_baro_tiku

Sebuah itu utuh roti lapis.. kalo sepotong yah bisa ajah setengah dari rotinya...


Sultan_baro_tiku

Sebuah itu menyatakan buahnya, kalau sepotong kita harus tunggu dulu buahnya di potong, terserah vertikal atau horizontal, atau petiknya dengan cara di potong, baru bisa kita bisa sebut sepotong


Sultan_baro_tiku

Bedanya di bahasa ingris itu kenyataan satuan.. kalo di indonesia yah hewan ma buah beda.. buah ma orang beda.. orang ma nomor beda.. yang bikin beda bukan bahasa ingris.. tapi bahasa indonesia...


Suryani498846

Kak, apa bedanya, "We eat a sandwich" dengan, "We eat an sandwich" ?

Penggunaan a dan an itu pada saat apa saja ya, kak?


FajriMuham7

Setau saya a digunakan jika kata sesudah nya bukan huruf vokal (a,i,u,e,o) ex : a bread. Kalau an digunakan jika kata sesudah nya diawali huruf vokal, misal : an apple, cmiiw


AndikaKangen

Voicenya kok gw denger, "we eat the sandwich". ya


helmiumbun

kenapa klo kami makan roti lapis kok salah.. apa bedanya kami sama kita


Rania.sf

Kurang kata "sebuah" mungkin


BryanRez

Sebenernya sih beda, kalo "kita" itu mencakup mereka


YdWin

Karena tidak ada konteks yg jelas seharusnya sama


Sultan_baro_tiku

Sebuahnya ketinggalan uy


Fahri444462

Sangat beda antara kami dan kita,kalau kita berati orang yang kita ajak bicara sedang Di ikut sertakan dalam pembicaraan.Sedangkan kami itu tidak mengikut sertakan lawan bicara dalam pembicaraan.


cayurhaceum

Kami = We Kita = Us

need an up-date here


JhonWesly2

Enggak, itu udah tepat. We bisa untuk kami dan kita. Us itu dipakai saat kalimat pasif. Correct me


reva45.

We buat subjek, us untuk objek. We eat bread. The bread ate by us


WahyuWidia11

Yuks kita makan roti lapis dulu, Siapa tau setelah makan roti lapis kita langsung bisa bhs inggris dengan lancar


farhan698246

Beda nya roti isi sama roti lapis apa?


Yuri678962

Kalau roti isi ya diisi roti nya wkwk,kalau roti lapis rotinya berlapis maemunah


Sultan_baro_tiku

We eat a sendwich : kita makan sebuah roti lapis : we eat a bread layer... wahahaha


Nazareta_

Apa perbedaan penggunaan "we" sebagai "kami" atau "kita"?


javana18

Namanya juga newbie, salah ya wajar aja... hehe


Thaleous

Helo gys balik lagi dengan teguh sugianto


krioni3

Kamu suka Teguh Sugianto?


AntoJakosa

Emang kalo we kata kerjanya gk di tambah s ya padahal kan jamak


KarinaCind

Apa bedanya? Kalo misalnya "i eat an apple" tapi kalo sandwich kenapa pake "a" bukan "an" ??


HAKIM_22.

Apa perbedaan kami dengan kita


Rosita396545

Kami sama kita beda ya?


Neshaaa8

Perbedaan memaki a dan an gimana?


DeliciaLes

apa bedanya kita sama kami?


AisyahKaff

Bukanya sand itu pasir dan wich itu


AisyahKaff

Bukanya sand itu pasir ya

Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.