1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Dia meninggal."

"Dia meninggal."

Terjemahan:He died.

December 3, 2014

12 Komentar


Kripik_Pedas

Perbedaan Die, Died, Dead dan Death

1. Die

Die adalah kata kerja bentuk pertama yang berarti "meninggal atau mati". Kata ini juga bisa bersinonim dengan “pass away”.
I don’t want to die today.
(Saya tidak ingin meninggal hari ini.)*

2. Died

Died adalah kata kerja bentuk kedua dari die (past simple) dan juga bentuk ketiga (past participle) yang berarti “meninggal atau mati”. Died bisa digunakan pada kalimat past tense atau kalimat perfect tense. Jadi died digunakan untuk merujuk mati yang sudah terjadi. Died bersinonim dengan passed away.
She has died two weeks ago.
(Dia telah meninggal dua minggu yang lalu.)*

3. Dead

Dead adalah mati sebagai kata sifat. Sehingga dead di sini umumnya terletak setelah kata kerja be (is, am, are, was, dan were) dan juga terletak sebelum kata benda.
Her father is dead.
(Ayahnya mati)*

4. Death

Death adalah mati sebagai kata benda. Kita bisa juga artikan death dengan "kematian" agar mudah membedakan dengan dead. Karena sebagai kata benda, maka death umumnya berfungsi sebagai subjek kalimat atau objek dan pelengkap kalimat. Jika kematian lebih dari satu maka kita menggunakan deaths.
Do you believe in life after death?
(Apakah kamu percaya kehidupan setelah kematian?)*

Sumber:
https://m.belajarbahasa.id/artikel/dokumen/332-apa-bedanya-die-died-dead-dan-death-2017-04-12-00-42


RudyHarun

Dia bisa he bisa juga she.. sama aja kan?


Didi.A

Kok "it died" termasuk an exact answer? Bukannya "Dia" merujuk ke manusia (he/she) ?


IvanHerlam

It bisa juga merujuk pada hewan


arunabestari

Meninggal bisa juga "passed away"...


zfatoni

Tidak ada pilihan kata "He"


gideonlind

Tidak ada pilihab he!


KHRLTAUFIQI

Why wrong "he is died"


Suharyanto1

Die adalah verb ( kata kerja ) sehingga tidak menggunakan "to be"

Die : kata kerja Dead : kata sifat Death : kata benda


Andri833178

Apa bedanya die, died, dead dan death.

Pelajari Bahasa Inggris dalam 5 menit saja sehari. Gratis.