1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Kura-kura itu makan roti."

"Kura-kura itu makan roti."

Terjemahan:The turtles eat bread.

December 4, 2014

35 Komentar


Doneev

Kenapa "turtles" ? Bukankah "kura-kura" berarti hanya satu ekor?


wesselluna

Turtle = kura-kura (tunggal) Turtles = kura-kura (jamak tanpa perlu diulang katanya bahkan tidak perlu kalimat tambahan seperti few atau many) Untuk pertanyaan kenapa turtles? Kita lihat kata kerja "eat" Jika turtles maka kata kerja nya "eat". Jika turtle maka kata kerja nya menjadi "eats"


fachrihakiki

masuk akal nih, liat kata eat


Asrun565801

Terima kasih kak, udah agak paham


BoyBanjarnahor

turtles itu berarti lebih dari satu, klo turtle itu baru hanya satu. Namun dalam topik ini kita sedang dalam pelajaran jamak, jadi bukan tunggal


lontongisi

Harusnya dia bilang beberapa kura-kura dong... Atau para kura-kura.... Walaupun jamak, ya harus ada kata yang menunjukkan kalau itu jamak.


Nerukuroichi

Konteks kalimat, kita sedang belajar jamak, jadinya ya turtles. Fyi, di bahasa2 yg ada di duolingo jg ada yg aneh, yg penting inget Konteks yg sedang kita pelajari


Murmitz

Harusnya para kura-kura. Walau ada konteks, kalimat jg harus diterjemahkan dengan benar.


RandiXL

Harusnya para kura kura itu makan roti


Raaze1

Guys kenapa ya pake those turtles salah? Ada yg bisa jelasin?


DianNovianti

iya betul kan kura cuma 1 berarti kalu mau banyak kura-kura-kura-kura hahaha


pikochen

Kalo banyak beberapa kura-kura dong.


AzkiaAdita1

Kenapa the trutle,kenapa ga those turtle?


KingFath

Kura kura itu bukannya cuma satu hewan aja ya? Tapi kok malah salah???? Aku jawabnya turtle kok... Tapi kok yg bener malah turtles?? Padahal cuma satu hewan.....


YustinaMir

Aku jawabnya the turtle eats bread bener kok. Kata kerjanya jadi eats bukan eat. Kalau pakai turtles, mungkin akan bener kalau jawabnya the turtles eat bread.


Kumala345329

Kura kura di sini hebat,ya.. makan roti, makan nasi.. ketemu di mana kura2nya ? Hahaha


AguSutriono

Salah nih, harusnya eat gausah "s". Kalau kura-kuranya banyak = banyak kura-kura / beberapa kura-kura.


likien2

The turtle eats bread juga betul


BENJORS_73

Mungkin karena kura-kura dikiranya jamak sepeti kuda-kuda makanya pake s


Asyifa726692

Bedanya Eats sama eat apa yah? Yang tau jelasin dong :')


nabill.faiz_

kenapa "the turtles" menggunakan eat, bukan eats?


bluejay_321

Aku dulu jawabnya kura-kura kura-kura itu v(=∩_∩=)フ


Betty_Herawati

Saya kira bagian yg jamaknya itu roti. Jd saya jawabnya


Betty_Herawati

Saya kira bagian jamaknya itu roti. Soalnya ga ada kata beberapa. Jd jawaban saya the turtle eats breads


EndohRB

saya lupa kalau saat ini sedang mempelajari kata JAMAK. jadi apapun kalimatnya, semuanya bentuknya untuk JAMAK.


Adamkurniawan

Logikanya itu dimana ◔,◔ ❔


raihannuri159.

Gk diterangkan kura kura nya ada brp

Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.