1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Minimum waktu itu satu jam."

"Minimum waktu itu satu jam."

Terjemahan:The minimum time is an hour.

December 4, 2014

8 Komentar


kyooroci

Kenapa pake an ya padahal kata selanjut nya hour bukan aiueo -_-


bluemeda

Karena bacanya auwer


9D2

Yup, bukan hanya dilihat kata saja tapi yang terdengar/diucapkan seperti vokal


Qianiqian

Hour dibaca /aue(r)/ bukan /haue(r)/. Sama kek 'a university' bukan 'an' karena 'university' dibaca /ju:ni'v3:seti/ bukan universiti


kecoakterb

Karena cara bacanya aour


RizkyAlfan1

Ada yang bisa menjelaskan an hour ini? Bukannya an di pakai saat bertemu huruf vokal aiueo?


Bayu308045

"an" digunakan bila kata benda di mulai suara vokal.

Contoh pada soal ini, "hour" dibaca ou(ə)r. Sehingga menggunakan article "an"


Fauz226843

"minimum waktu itu" ggwp

Pelajari Bahasa Inggris dalam 5 menit saja sehari. Gratis.